Monday, December 18, 2017

Tips Menjadi Womenpreneur Ala Blogger Tegal

Bismillah...

Setiap perempuan yang telah menyandang gelar Ibu dan sepakat dengan pasangannya untuk menjadi fulltime Mom, pasti akan memikirkan bagaimana ia-nya dapat tetap produktif dari rumah. Iya ga sih? Kalau saya sendiri iyes! Untuk mewujudkannya butuh modal tinggi dan percaya diri. Saya sendiri lebih terjun dalam dunia tulisan dan memanfaatkan sosmed sebagai ladang mata pencaharian. Sementara banyak sekali para fulltime mom yang terjun berjualan dengan memanfaatka media online.

Salah satunya, teman Blogger kita yang satu ini ni. Saya, jujur, salut lho dengan para mom yang memiliki olshop tersebut. Apa pasal? Saya tidak telaten untuk berdagang, moody-an gitu deh. Dan faktor lain adalah mungkin karena bosan. Ya, bosan, dulu ketika kecil sudah berjualan membantu Ibu. Dari jualan di rumah hingga berkeliling. Jadi, ga mungkin banget kan kalian bisa belajar dari saya? hehe, untuk itu saya hadirkan dan perkenalkan Mba Nur Aliah Saparida pemilik blog www.widhie.com


Baik di online maupun di dunia nyata, ia adalah sosok yang aktif. Blogger iya, pengurus koperasi iyes, sering pula ikutan lomba pidato lho dan selalu menang, waaaah... Kemudian, ia pun Ibu yang aktif untuk tumbang anaknya, Umar. Mba Nur tinggal di Tegal dan sering membahas soal Tegal di blognya. Blognya pun asik untuk dibaca karena penuh dengan cerita seru sehari-hari. Yang oleh karenanya diberi tagline : Cuap-cuap Widhie.

Langsung saja ya, berikut Tips How To Be MompreneurAla Mba Nur Aliah :
  1. Mantapkan Niat. Ya, sebagaimana kita tahu, kita dinilai sesuai dengan apa yang kita niatkan. Jadi sebisa mungkin niat harus lurus dan dimantapkan, agar kelak ketika sedang goyah, tinggal ingat-ingat lagi saja niat awalnya apa, dengan begitu insya Allah semangat akan ON kembali.
  2. Minta Restu Suami & Orangtua. Ketika kita masih gadis, surga kita letaknya ada pada orangtua. Kemudian ketika sudah menikah, surganya ada pada suami. Kedua peran tersebut penting untuk keberkahan juga support system bagi kita untuk melangkah
  3. Buka Usaha Sesuai Passion. Melakukan sesuatu karena kesukaan akan membuahkan kebahagiaan meskipun (jangan sampai) pait-paitnya, usaha kita mengalami masalah. Karena bahagia dalam usaha itu adalah passion yang dihargai, ya ga? :D
  4. Jangan Pinjam Modal. Menurut Mba Nur, sebisa mungkin modal untuk usaha adalah modal kita sendiri bukan dengan meminjam. Merintislah dari nol karena tidak ada usaha yang instan, semua butuh proses. Dan jangan pernah memulai usaha dengan meminjam.
  5. Catat Segala Pengeluaran & Pendapatan. Untuk apa? Untuk melihat balancing antara pengeluaran dan pemasukan. Dengan itu, kita dapat koreksi selanjutnya agar tidak lagi kebobolan dalam pengeluaran. Jangan sampai besar pasak dari pada tiang.
  6. Perbaiki Ibadah. Yup, sekeras apapun usaha kita, jika kita ga mau merayu yang Maha, apalah arti semuanya? Bukannya kita hanya remehan rempeyek yang teronggok di ujung kaleng Khong Guan? Mintalah semua pada Yang Maha. Perbaiki ibadah dengan begitu insya Allah lahir batin tentram menjalankan ikhtiar.
Nah, bagaimana? Sudah kebayang kan ya mau mulai dari mana. Oya, jika kalian ingin belajar tentang accounting, koperasi, tumbang anak bahkan tips berjualan boleh banget kontak Mba Nur Aliah lho, dia mah orangnya supel, enak deh diajak ngobrol. Bisa kontak disini ya :

www.widhie.com
IG : widhie_ndutty
FB : Nur Aliah Saparida


1 comment: