Wednesday, December 27, 2017

Ria Fasha : Mengenal Blogger Bengkulu Berprestasi

Bismillah...

Hai Temans, bagaimana sih ekspresi kalian ketika mendengar atau melihat Blogger berprestasi? Saya sendiri seringkali seneng dan berdecak kagum. Dengan segala prestasinya, Blogger sendiri sudah keren lho di mata masyarakat. Masyarakat mana nih? Sebut saja dalam lingkaran kecilnya yaitu teman-teman saya ya. Mereka pikir, dengan kita menuangkan ide sehingga menjelma tulisan yang panjang untuk berbagi itu sudah merupakan hal yang keren. Wow! Apalagi model-model Blogger yang berprestasi karena menang lomba ya? Hmmm, tau sendiri kan, semakin kesini Blogger dihadapkan bukan hanya mengemas tulisan yang indah namun juga dituntut untuk memunculkan visualisasi dalam bentuk gambar dan video.




Ibu kelahiran Begkulu ini kini aktif sekali di pengurusan BoBe (Blogger Bengkulu), ia bersama rekannya Mba Milda menggiatkan dunia literasi untuk Blogger Daerah Bengkulu. Dari memberikan pelatihan-pelatihan hingga bekerjasama dengan pemerintah daerah. Saya sangat kagum deh akan aksinya.

Prestasinya sudah tidak diragukan lagi, diantaranya The Winner Kartini Digital Competition 2017 area Sumatera yang diadakan oleh Telkomsel

Mba Ria yang tengah, kece ya?

Kemudian menjadi Juara 1 Lomba Blog #FatmawatiPerajutNegeri Bengkulu Heritage Society 2017, Pemenang 1 Blog Competition Kesehatan Reproduksi dan Mental Remaja BKKBN (2016) dan seabrek prestasi lainnya. Pencapaiannya tentu tak lepas dari konsisten ia menulis. Bisa dilihat secara langsung di blognya, www.riafasha.com, ada banyak ragam cerita seru dan informatif yang bisa kita pelajari disana.  

Ibu dari 2 anak ini mengaku tidak betah diam, akhirnya membuka usaha dengan jatuh bangun. Bahkan ketika ia mengandung sempat keguguran juga dikarenakan radiasi mesin fotocopyan. Tak terhenti sampai disana, ia membuka usaha lagi yaitu Moystuff & cake, jualan brownies pizza dan pernak-pernik ulang tahun. Ia mengaku dari kecil memang hobi usaha, pantas saja ya badai sebesar apapun mampu ia hadang. 

Ketika masih gadis? Jangan ditanya soal keaktifannya, pernah mengajar di di POLTEKES KEMENKES Bengkulu hingga akhirnya memilih untuk mengelola PAUD dan Bimbel di Curup yang jaraknya luar biasa jauhnya dari tempat tinggal Mba Ria. Ditempuh dengan waktu 3 jam dari Bengkulu. Luar biasa sekali ya semangatnya.

Dan terbilang cukup lama juga ya ia terjun di dunia per-blog-an yaitu di tahun 2009 yaitu saat zamannya kuliah. Dari mulai si primadona Multiply, blogdetik, kompasiana, hingga blogspot. Satu lagi blognya yang masih bertahan hingga kini yaitu www.happyummi.com yang dikhususkan untuk spesialis parenting. So, sudah ga sabar kan ingin berkenalan. Cuss langsung kesini ya :

www.riafasha.com
www.happyummi.com
Facebook : Ria M Fasha
IG : @riafasha
Twitter : @chikarein

No comments:

Post a Comment