Friday, December 29, 2017

Ngulik Kuliner Wisata dot Com : Nikmati Kuliner dan Wisata Terbaik Di Indonesia

Bismillah...

Mba Rian & Mantan Pacarnya (Suami)

Menjelajah alam Indonesia tidak akan ada habisnya untuk dinikmati. Pemandangan alamnya, gunungnya yang gagah, pantainya yang syahdu dan kulinernya yang maknyus. Lagi trend banget kan ya Traveling plus kulineran. Malah ada yang sampai bilang : Traveling tanpa kuliner bagai sayur kurang garam, hihi... 

Berbicara soal kuliner dan wisata, saya punya ni Sobat Blogger yang sudah malang melintang wara-wiri menikmati indahnya alam dan kulineran yang kemudian membagikannya di blognya. Saya sendiri salut sih, ia memulai ngeblog 2012. Yang pada awalnya memiliki sejarah tersendiri sehingga tercetus sebuah blog yang ber-niche Traveling ini. Ya, perkenalkan tak lain dan tak bukan si Berbie cantik asal Jogja satu ini Atanasia Rian pemilik blog www.kulinerwisata.com.

Cakep ya blognya

Lanjut ke sejarah awal ia ngeblog adalah ia termotivasi oleh pacarnya, yang kini telah ganti status menjadi suaminya, uhuks. Suaminya yang terlebih dahulu ngeblog di tahun 2005 kebetulan menjadi ketua Komunitas Blogger di Jogja. Sampai pada event Blogger Nusantara, ia terlibat untuk persiapan di dalamnya. Mba Rian yang sering kali ikut berbagai event, sering ditanya : blognya apa ya? Hingga lahirlah blog kulinerwisata yang bisa kita nikmati sekarang. 

Pernah denger ada yang nyinyir, sesungguhnya Travel Blogger itu adalah orang-orang pamer saja. Ish, jangan salah mereka justru helpfull mengenai masalah kita yang buta peta terhadap tujuan kota/negara yang kita kunjungi. Bener lho, biasanya rekomendasi para Travel Blogger ini berguna banget, informasinya pun lengkap dengan foto-foto yang luar biasa ciamiknya. Begitupun pada Mba Berbie ini. Saya suka kagum bahkan malah mupeng, pengen juga menjelajah alam Indonesia yang kaya ini. 

Beruntung saya pernah diketemukan dengan Mba Rian dalam satu event di Jakarta. Saya SKSD dong ya, kirain saya mba Rian akan sombong lalu bilang : "Siapa ya?" namun nyatanya saya salah! Ia justru mengenali saya, : "Mba Shine Fikri ya?" Yeaaay, alangkah bahagianya hatiku, haha... Norak ya? Biarin! :D

Beneran orangnya asyik se-asik blognya yang super kece. Dan alasan yang musti Kamu tahu ya, temans, mengapa Mba Rian memilih tema kuliner wisata adalah "Karena pada dasarnya dari kecil saya dan keluarga (bapak mama) itu hobby banget jalan-jalan, dari kecil setiap weekend selalu pergi jalan-jalan bahkan luar kota. Jalan-jalan itu sampai saya besar juga masih menjadi aktivitas, meski mama sudah 10th sakit stroke tetap kadang jalan bersama keluarga maupun mantan pacar hihi. Tetep ya hooby dolan. Nah karena senang dolan ini saya milih menulis tentang perjalanan saya. Kalau kuliner karena setiap perjalan selalu harus makan donk, jadi kulinernya tetep posting apa yang sudah saya nikmati."

Wohooo, happy banget pasti ya... Bagi yang mau berkenalan atau minta tips traveling ataupun kuliner bisa banget kepoin Mba Rian di :
www.kulinerwisata.com
FB : Atanasia Rian 
Ig : @atanasia_rian

1 comment:

  1. pasti seru kalau suatu saat bisa jalan bareng mba shine. Ahhh seru banget. Semoga ada kesmepatan yookk

    ReplyDelete