Tuesday, October 16, 2018

Baiza Sushi Cara Baru Menikmati Sushi


Bagi pecinta kuliner, Sushi merupakan salah satu makanan special yang masuk dalam kategori kuliner favorit. Pasalnya, trend ini sedang digandrungi sekali oleh masyarakat indonesia. Termasuk saya. Ketika awal-awal melihat boomingnya orang berbondong tiap weekend menikmati Sushi, saya penasaran, seberapa enak sih sehingga banyak sekali teman saya yang posting keseruan weekend nya dengan makan-makan sushi. Dan menjamurlah usaha kuliner sushi namun yang sesuai selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia, adakah?

Sushi sendiri merupakan makanan khas Jepang yang terbuat dari nasi dengan isian dan berbagai macam toping kemudian digulung. Nampaknya mudah saja ya membuatnya, namun ternyata butuh jam terbang untuk menghidangkan sushi dari pertama proses pembuatannya hingga jadi. Nanti akan kita bahas di bawah ya...


Kembali ke pengalaman saya menikmati Sushi. Ternyata begitu pertama kali mencobanya, saya langsung jatuh hati. Paduan antara nasi, nigiri dan daging-dagingan itulah yang membuat segar dan ketagihan. Tapi dengan porsi yang hanya beberapa potong saja, seringkali dibandrol dengan harga yang lumayan menguras kantong juga ya. Apalagi ketika bawa keluarga besar, wuih bisa bolong tuh kantong, hihi... Sudah gitu, saya melongo dong ketika mendengar berita bahwa Sushi ternama itu belum pasti kehalalannya karena menggunakan mirin yang mengandung alkohol. Dudududu... Makin ngerilah saya. Dan bertanya-tanya dalam hati, “Sebenarnya, ada ga ya Sushi yang enak, fresh, halal juga terjangkau dari segi harga?


Minggu, 14 Oktober 2018 menjadi jawaban atas pertanyaan saya itu. Saya dan teman-teman Blogger lainnya diundang untuk Sharing Session dan Menikmati Baiza Sushi. Awalnya ketika ada undangan tersebut, saya ragu. Wah Sushi? Mauuuu, ehm tapi halal ga ya? Akhirnya saya tanyakan pada Mba Diar sebagai pengundang. Jawabannya pun melegakan. “Halal dong pastinya kak.” Tanpa pikir panjang saya pun minta izin suami dan Alhamdulillah di acc, yeaaay...



Apa Itu Baiza Sushi?

Baiza Sushi merupakan hasil dari kegundahan sang Founder dan Co-Founder yaitu Bu Ira Bakti dan Nurmasria Nauli, bagaimana memberikan Sushi halal terhadap pelanggan dengan rasa yang jauh di atas sushi-sushi halal selama ini yang beredar di pasaran. Harapannya, tidak sekedar halal namun juga tetap fresh dan lezat. Dengan begitu tidak ada kekhawatiran lagi bagi para pecinta Sushi di Indonesia yang mayoritas Muslim ini. 

Baiza Sushi lahir 1 November 2017 yang berlokasi di Kemang, Jakarta. Lokasinya cukup strategis, sudah ada di Google Maps dan gampang diakses. Awalnya hanya melayani Delivery Order dan Dine in lesehan di pelataran saja. Namun kemudian, banyak permintaan untuk menyediakan ruang ber-ac dan instagramable dari costumer, sehingga tersedialah Resto dalam ruangan ber-ac.


Sushi Halal, Ya Baiza Sushi

Dalam prosesnya menuju halal MUI, tentu memerlukan banyak sekali syarat dan ketentuan. Untuk itu, Baiza Sushi sebisa mungkin menghadirkan kepercayaan terhadap pelanggan dengan diawali menu-menu yang dibuat 100% tidak mengandung mirin yang selama ini dicap non halal. Pendirinya sendiri Muslim yang insya Allah amanah. Dari awal memang berkomitmen menghadirkan Sushi Fresh dan Halal. Nah, untuk Halal MUI sendiri hanya tinggal menunggu waktu untuk menerima sertifikatnya.


Demo Masak Baiza Sushi


Demo Masak Baiza Sushi kali ini yaitu oleh Chef Wawan. Dengan keahliannya ia lihai membuat sushi California Maki dengan isian alpukat dan topping telur ikan terbang. Jika melihat secara sekilas, sepertinya mudah-mudah saja, namun ketika mempraktekkannya jangan harap sekali langsung jadi, haha... Pernah ga sih Kita membuat Sushi di rumah namun ketika menggulung, nasinya retak kembali dan bubar jalan? Nah, ternyata rahasianya ada pada jenis nasi yang digunakan. Yaitu nasi khusus dari Jepang yang memang peruntukannya Sushi. Teknik dalam menggulung juga ga bisa sembarangan, ada penekanan-penekanan di titik dan pada gulungan tertentu.

Menu Dan Harga Baiza Sushi

Sebagian Menu dan Harga Baiza Sushi
Banyak sekali menu di Baiza Sushi dengan berbagai macam isian dan toping. Namun yang menjadi Best Seller atau Favorit para pelanggan selama ini yaitu California Maki, Salmon Roasted dan Spicy Sausage Roll.
Dan yang menjadi favorit saya adalah Spicy Sausage Roll. Rasanya enak, seger, ketika pertama kali dihadangkan, aroma khas sushi nya sudah menguar menciptakan air liur yang hampir saja tumpah, tsssrrrlllp...


Harga dibandrol mulai dari Rp. 18.000,- Wow, terjangkau sekali ya.

Dan untuk menunya lainnya, saya jatuh hati pada Kani Stick Goreng. Ya ampun daging crabnya nendang banget.

Selain Sushi, Baiza Sushi juga menghadirkan menu lainnya seperti Chicken Katsu Donbury, Chicken Salted Egg, Kani Stick Goreng dan Poke Ball.



Sushi Sehat, Aman Untuk Semua Kalangan

 
Jenis Sushi Matang Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Selain Fresh, Enak dan Halal, Baiza Sushi ini juga memperhatikan semua kalangan, termasuk Ibu hamil dan anak-anak. Dimana selama ini, sushi terkenal tidak aman untuk ibu hamil karena isiannya yang mentah. Namun, tenang saja, buktinya saya bumil masih bisa menikmati Baiza Sushi dengan leluasa, karena banyak menu-menu dengan jenis sushi yang matang. Sehingga aman dan cocok untuk Ibu hamil.

Sementara bahan –bahannya pun tidak menggunakan MSG atau penyedap lainnya, anak-anak aman jika hendak mengkonsumsinya. Saya pun memberikan anak-anak saya dengan tenang, dan hasilnya mereka sukaaa sekali. “Lain kali bawa yang banyak ya mi, enaaak sushinya.”  Dengan kelebihan tersebut, Baiza Sushi aman dan sehat untuk semua kalangan, bukan?



Cara Baru Menikmati Sushi

  • Sushi in A Box dan DIY Sushi.
Boxnya didesain untuk isian mulai dari 4pcs

Ciri khas dari Baiza Sushi sendiri adalah menghadirkan konsep sushi in a box dan DIY sushi. Dengan begitu memudahkan para customer yang melakukan pelayanan delivery. Tentu saja dengan kotak yang didesain pop art menarik dan aman. Sementara DIY Sushi memudahkan pelanggan untuk melakukan pesanan dengan menu isian dan topping berbeda sesuai selera. Bagaimana cara pemesanan ala DIY Sushi, berikut caranya :



  • Baiza Sushi Package
Bahkan Baiza Sushi menawarkan pemesanan sushi untuk hantaran pernikahan, lamaran atau acara-acara lainnya. Bentuknya lucu-lucu dan tentu saja unik ya. Di zaman canggih bawa hantaran menggunakan sushi, aduuuh special sekali rasanya. Jika saya yang diberi akan berbunga-bunga dan merasa istimewa. Jika ingin melakukan pemesanan untuk hantaran yang dibalut oleh kain dan hiasan bisa dilakukan pemesanan H-1. Jadi jika ingin request sesuai selera bisa banget. Setiap kain per paket hanya ditambahi biaya 15K hingga 35K.

Sushi Package juga cocok untuk dibawa sebagai bekal untuk hiburan. Wuih, liburan akan terasa menyenangkan dengan bekal Baiza Sushi yang sehat nan lezat. Ah, membayangkannya saja saya sudah merasa gembira ya :D

Variasi paket ini dari mulai 163K hingga 360K sesuai jumlah sushi per paket. Dan bisa dinikmati oleh 5 hingga 10 orang. Affordable? Tentu saja!




Cara Memesan Baiza Sushi

Kemudahan lainnya di Baiza Sushi adalah memberikan promo gratis ongkos kirim untuk wilayah Jakarta Pusat dan Selatan. Lalu daerah lain seperti Bekasi, Depok, Tanggerang dan sekitarnya apa kabar? Nanti akan dibuatkan Delivery Order khusus daerah-daerah tertentu dengan waktu-waktu tertentu pula. Untuk sementara bisa dipesan melalaui WhatsApp, Go Food dan Line seperti yang tertera pada info dibawah ya.
 

Me Time? Di Baiza Sushi Aja


Nah, dengan banyaknya keunikan dan kelebihan yang dihadirkan oleh Baiza Sushi, saya sangat merekomendasikan Baiza sushi sebagai tempat Quality Time bersama keluarga. Yakin deh, keluarga akan merasa gembira karena bisa dinikmati semua kalangan. Penyajiannya pun fresh, tidak ada yang ready stock, ketika melakukan pemesanan, sushi-sushi tersebut barulah dibuat.

Objective

Sebagai pecinta sushi saya sendiri give applause untuk Baiza Sushi. Karena makanan salah satu cara untuk bahagia maka Baiza sushi ini dapat menghadirkan kebahagiaan karena rasanya yang uenaaak, lezat, fresh dan kehalalannya yang membuat tentram terutama untuk kalangan Muslim.

Hanya saja sebagai pecinta pedas, saya sendiri sudah memberikan feed back kepada Baiza langsung yaitu untuk menambahkan menu pedas atau menambahkan racik bumbu pedas sebagai topping atau isiannya. Tahu sendiri bukan selera lidah orang Indonesia sangat suka dengan yang pedas-pedas. Selebihnya semua oke, enak, empuk, aaah, pokoknya tak cukup kata untuk menggambarkan kelezatannya. Untuk itu, datang aja langsung yuk! Karena saya pun ketagihan untuk balik lagi mengajak suami dan anak-anak.

51 comments:

  1. Anak anak harus di perkenalkan makanan sehat dan halal sedari kecil.

    Baiza sushi bisa jadi pilihan , apalagi tanpa micin

    ReplyDelete
  2. Yummm.... ngiler liatnya, saya termasuk pecinta sushi nih, sayang jauh nih, kalau enggak udah jadi list yang bakal dikunjungi saat weekend nanti

    ReplyDelete
  3. Ya Allah bikin ngilerrr sushinya.. untung ga lagi hamil, bisa encesss entar hehe. Saya suka makan sushi, tapi sayang di Bengkulu ga ada yang jualan sushi enak. :D

    ReplyDelete
  4. Aku malah gak terlalu suka sushi, tapi suka banget makanan jepang lainnya. Penasaran sama chicken salted egg, kalau dibayangin kayanya enak yaa :)

    ReplyDelete
  5. Wah, enak banget nih Sushinya. Halal dan harganya terjangkau pula. Aman juga untuk ibu hamil. Baiza Sushi cuma ada di Jakarta aja ya kak?

    ReplyDelete
  6. Tampilan sushinya menggoda banget, seperti di resto mahal. Yang paketan cocok buat suguhan saat acara keluarga juga nih. Pasti laris manis.

    ReplyDelete
  7. walaupun aq gak doyan suhsi tapi suka dengan paketannya cocok yang di bawa untuk oleh-oleh kalau kita main kerumah teman atau saudara yang penyuka sushi dan mudah2an bisa ada lebih banyak cabangnya baiza sushi

    ReplyDelete
  8. Pagi-pagi buka ini...
    hadeh, bikin lapaaar. Keren idenya ada DIY sushi. Karena kadang ada isi yang enggak kita suka, jadi kalau begini kan sesuai selera kita...wah catat dulu : Baiza sushi

    ReplyDelete
  9. Wah, ad sushi yg matang khusus buat bumil jg ya. Aduh, jd mupeng n ngiler liat fotonya. Hiks. Tp disini gak ad gimana dunk.

    ReplyDelete
  10. Sushi ank lk ku suka bnget... bisa nih klo dia pulng mondok gosend.. bikin ngiler y mba pernah coba d rumah buat shusi tp gagal��

    ReplyDelete
  11. Wah sushi sukaaa. Ini aman berarti ya sudah halal, ada gak ya cabang di Bandungnya.

    ReplyDelete
  12. Bumil asik nih makan sushi sepuasnya. Jadi, sekarang bisa dong bikin sushi sendiri di rumah?

    ReplyDelete
  13. masya allah aku ngiler parah liatnya mom, ini bener banget mom stigma yang biassnya kalo sushi yang halal biasanya kurang begitu greget baik rasa maupun tampilannya.

    ReplyDelete
  14. Wah semoga aja nanti bisa ada juga sushi yang dijamin kehalalannya di kota saya. Selama ini agak ragu kalau makan sushi karena masalah mirin ini juga

    ReplyDelete
  15. Wuih Sushinya berlimpaaahh :D
    Aku paling suka kalau ada yang bikin sushi halal, jd gak ragu lagi pas mau makan di restonya. Makasih infonya mbk Shine.

    ReplyDelete
  16. Asyiik ga pake mirin. Bener2 halal ya. Adanya di kemang aja ya? Kalau mau Deliveryvorder gimana caranya?

    Secara saya sushi lover banget.

    ReplyDelete
  17. Mau donk sushinyaa... Aku juga penggemar sushi nih,enak ya ada sushi yg aman tuk bumil dan anak2 juga.

    ReplyDelete
  18. menarik sekali sushi dalam box ini
    kapan2 pasti saya coba

    ReplyDelete
  19. ya ampun bentuknya lucu2 bangett. aku suka sushi baru belakangan ini juga krn diajakin temen, padahal pas travel ke jepang dulu ogah gitu makannya hihi

    ReplyDelete
  20. Aku makan sushi sekali2nya wkwkkw itupun diajakin sama mantan beberapa puluh tahun silam lihat cerita mba jadi pengen deh makan sushi :)

    btw iyayah orang Indonesia mah suka pedes jadi emang perlu menu pedas y mba

    ReplyDelete
  21. Aku suka banget sama sushi, kadang terfikir ingin bikin sendiri. Sayang banget gabisa :D

    ReplyDelete
  22. Mbaa, ini bisa pesan antar ya. Ayyas suka banget ama sushi. Kayaknya pengen pesan deh. Dari penampilannya udah enaak

    ReplyDelete
  23. Waduh,kabita maksimal. Aku juga pecinta sushi soalnya.

    ReplyDelete
  24. Sebagai pecinta sushi, aku hrs cobaaa nih :) . Penasaran. Tp jenisnya fushion sushi ya mba, bukan yg original :) . Tp ga masalah, mau sushi yg biasa , ato yg fusion, aku ttp suka. Pas ke jepang kemarin, aku puas2in makan sushi di sana. Tp ga akan nemuin fusion sushi di jepang. rata2 pasti sushi biasa, tp ntah kenapa enaaak banget mungkin krn ikannya segar2 :)

    ReplyDelete
  25. duh kalo udah ngomongin sushi sih ga ada abisnya, makanan paling favorit aku <3

    ReplyDelete
  26. Yang penting "Halal" tuh menjadikan kepercayaan konsumen pada suatu pelaku usaha.

    ReplyDelete
  27. Tampilan sushinya unik ya
    Sayang rasanya mau dimakan. Memang ya, konsep makanan Jepang itu benar2 memperhatikan kemasannya
    Ngileeeeer

    ReplyDelete
  28. Semoga sertifikasi halal MUI nya segera dapat ya. Sehingga kepercayaan masyarakat semakin besar bahkan 100%.

    Melihat tampilannya memang cantik2 menggoda. Pasti enak enak semua...

    ReplyDelete
  29. Aduuuh Baiza Sushi-nya keliatan enak banget yaa jadi ngiler deh hehe

    ReplyDelete
  30. liat dari foto-fotonya jadi ngiler.. ditambah wasabi dan jahe makin enak makannya . 1 aja ga cukup

    ReplyDelete
  31. Kalo ibu hamil aja boleh makan sushi, apalagi aku nih. Dan itu harganya 18 rb udah bisa makan sushi? Serbuuu

    ReplyDelete
  32. Cakep ya penampilan nya jadi menggoda untuk d nikmati to sayang untuk d mkn hehehe mau coba ah

    ReplyDelete
  33. Suka deh dengan packaging Baiza Sushi. Apalagi dikasih kain kayak gitu

    ReplyDelete
  34. Jadi sushi itu ada ga halalnya ya mba, duh aku baru tahu. Tapi emang baru2 ini juga sih aku cobain sushi, biasanya ga suka. Tapi baiza sushi ini bikim penasaran deh.

    ReplyDelete
  35. Banyaknya makanan luar yg masuk ke Indonesia pastinya harus ada penyesuaian, baik dari rasa, bahan makanan dengan tambahan citarasa lokal serta penyajian..
    Angkat jempol buat sushi halalnya..

    ReplyDelete
  36. Kakaak Shine, bagi aku sushinya kakaaa. Tampak enak dan menggiurkan, halal pun yaa. Duuh bikin ngencess ajaaah

    ReplyDelete
  37. Aihhh...sushinya tampak enak banget menggugah selera utk segera menyantapnya
    Bentuk2nya juga unik

    ReplyDelete
  38. Liat sushinya menggugah selera favorit aq sushi, pgn coba sushi baiza ini

    ReplyDelete
  39. Sushi in a box nya gemes deh. Bisa buat dibawa ke acara keluarga juga ya. Harus pre order apa bs langsung tuh mba?

    ReplyDelete
  40. Jarang loh resto sushi yg menawarkan sushi dg isi sesuai keinginan konsumennya. Inovasi yg okeh bgt ini. Ditambah lagi harganya yg terjangkau. Fixed. Bungkuuuuus

    ReplyDelete
  41. Cocok buat ibu hamil juga 😍😍
    Coba aah, makasih infonya mba

    ReplyDelete
  42. Nah kalau Ada yg Versi matangnya Kan pas bumil ngidam, jadi bisa order. Kadang kasian kalau bumil ngidam tapi ga bisa makan yang dipengen itu katanya pamali. So syukurlah di baiza sushi ini bisa jg untuk ibu hamil

    ReplyDelete
  43. Banyak sekali sushinya. Udah gitu bikin laper lagi pagi-pagi gini lihat beginian..hehe

    ReplyDelete
  44. Salut ya kini ada sushi halal. Jadi ga perlu takut dan ragu lagi. Apalagi rasanya enak dan harga terjangkau

    ReplyDelete
  45. Tampilannya menarik banget, bikin laper seketika.
    Apalagi ada pilihan sushi yang mateng, plus halal. Cocok banget buat keluarga.

    ReplyDelete
  46. Enak banget ya sushinya mba. Ternyata bikin sushi juga mudah kalau kita belajar dengan chefnya. Pokoknya baiza sushi enak.

    ReplyDelete
  47. idih mbak ... sushinya, variannya banyak jadi terasa laper

    ReplyDelete
  48. Wab jd kabita ngeliatnya mantaps nih.
    Sayang jauh dr Bandung hehe..

    ReplyDelete
  49. Wahhh ada sushi halal. Duhhh mesti segera ke Bandung nihhh..
    karena kucinta sushi dan emang rada susah kan nyari yang halal

    ReplyDelete
  50. Wuaah ngiler lagi lihat Baiza sushi, why oh why pas maksi gini? hehe

    ReplyDelete
  51. Lihat sushinya kok bikin ngiler banget loh itu

    ReplyDelete