Friday, October 19, 2018

5 Keunggulan Susu Sapi A2 KIN Fresh Milk


Berkelas itu tidak hanya sekedar penilaian namun adanya pembuktian. Sebelumnya saya pernah cerita tentang Susu Sapi A2 KIN Fresh Milk dipostingan KIN Fresh Milk Terobosan Terbaru Dari Susu Sapi A2 Pilihan . Oleh karena itu, izinkan saya menggali lebih dalam tentang keunggulan Susu Sapi A2 Kin Fresh Milk ini. Lalu, apa sajakah keunggulannya dibanding lainnya? Ini dia...


1.Cocok untuk dijadikan menu sarapan


Seberapa penting sarapan untuk kehidupan kita? Sama halnya menanyakan seberapa penting 1000 hari pertama kehidupan. Ya, pasalnya sarapan merupakan aktivitas charge energi dalam memulai hari. Dulu saya pernah lho, zaman-zamannya SMA terpisah dengan orangtua, tidak pernah mementingkan sarapan ketika hendak ke sekolah. Sarapan? Mana sempet! Batin saya ketika itu. Apa yang terjadi setelahnya? Saya sadar betul, badan jadi lemas, lola (loading lama) dalam menerima materi pelajaran dari guru dan bawaannya ngantuk. Luar biasa sekali pengaruhnya bukan? Ya, meskipun saya selalu masuk 5 besar, itu pun karena membutuhkan effort yang ga semudah siswa lain mendapatkannya.

Setelah diteliti memang pengaruhnya ada pada sarapan yang kita konsumsi setiap akan memulai hari. Apalah saya ketika anak-anak lain sarapan disiapkan orangtuanya dengan menu bergizi, saya hanya jajan bakwan 2 biji di bang Wawan, hihi...

Tidak ingin terulang kembali, saya pun bertekad pada diri sendiri, harus memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan orang-orang tersayang seperti suami dan anak-anak. Memulai dari keluarga. Oleh karena itu, saya tidak pernah melewati sarapan dan membuatkannya untuk mereka. Kecuali kalau memang lagi puasa,  beda lagi itu sih... Lalu apa yang saya lakukan agar sarapan “Kita” tidak hanya kenyang namun bernutrisi untuk tubuh?

Tak lengkap rasanya jika sarapan tidak ada susu. Saya dan keluarga biasanya menyiapkan susu segar yang fresh dan terbukti menutrisi tubuh. Beruntung sekeluarga semuanya suka susu. Dan kami memilih Fresh Milk dari Kin. Susu segar pertama di Indonesia yang diproduksi dari Sapi A2, sebelumnya pernah saya jelaskan tentang Sapi A2 disini...

So, kenapa kami memilih Kin Fresh Milk? Karena kesegaran dan kandungannya yang membuat kami merasa cocok untuk selalu mengkonsumsinya. Pernah suatu ketika, di rumah kehadiran Ibu saya yang dari kampung. Ketika sarapan, kami semua menutup sarapan dengan susu atau mencampur sarapan dengan susu, sementara Ibu sendiri yang tidak mengkonsumsinya. 

Anak saya lalu bertanya : “Nenek kenapa ga minum susu? Seger lho susunya.”
“Ga ah, takut mual.”
“Wah Mih, harus coba ini, ini susu sapi protein A2 anti mual, anti kembung. Cobain dulu deh.” Kata saya singkat.

Setelah dipaksa oleh para cucunya, akhirnya Ibu saya pun manut dan ragu-ragu ketika hendak meminumnya. Namun setelah diminum beberapa teguk, Ibu pun nyengir tak tertahankan. 

“Wah iya ya, seger juga ternyata.” Katanya sambil mesem-mesem dan nambah lagi susu fresh milk dari KIN nya.



Ada 3 varian rasa yaitu full cream, cokelat dan kopi. Dan yang paling digemari oleh keluarga saya termasuk saya sendiri yaitu Full Cream. Susunya yang smooth dan agak kental dibanding yang lain menjadi pembeda tersendiri. Benar-benar membuat pagi kami terasa berenergi. Karena setelah mereguknya, serasa susu-susu itu mengalir ke tenggorokan dan keseluruh tubuh kemudian naik ke kepala dan tiba-tiba kepala yang masih ngantuk-ngantuk, jadi fresh seketika.

Selain diminum begitu saja, kami pun biasa mencampur Kin fresh milk dengan buah, sereal, kacang-kacangan/biji-bijian, dll... Perpaduan yang sempurna deh ketika menu sarapan dilengkapi dengan Kin Fresh Milk. Karena kandungannya dari Susu Sapi A2.

2. Cocok untuk Ibu hamil dan anak-anak

Sebagai Ibu hamil saya sangat concern sekali terhadap tumbuh kembang janin. Oleh karenanya ketika melakukan pemeriksaan, saya selalu bawel menanyakan bagaimana kondisi anak dalam perut. Ketika saya harus dirujuk cek lab untuk mengetahui keadaan fisik saya yang sesungguhnya demi kesiapan kelak persalinan, saya pun menyadari bahwa HB atau hemoglobin saya terbilang rendah. Hanya 9,7 saja. Dan saya disarankan untuk banyak konsumsi protein tinggi, entah itu dari makanan ataupun minuman. 

Saya pun flash back, seminggu sebelum cek lab, saya memang jarang sekali mengkonsumsi susu. Setelah tahu HB saya rendah dan disarankan untuk mengkonsumsi susu, akhirnya saya pun menjatuhkan pilihan untuk rutin konsumsi susu berkelas dari sapi teratas yaitu Kin Fresh Milk dari Susu Sapi A2. Dengan 3 pilihan rasa yang sedap yaitu Full Cream (original), Kopi dan Cokelat tidak menjadikan Ibu hamil eneg ketika meminumnya. Saya sendiri merasa fresh setelah meminumnya. Ada si Full Cream yang nyegerin, ada si Cokelat yang disukai anak-anak dan bagi pecinta kopi tidak ada alasan lagi untuk tetap konsumsi yang menyehatkan namun lidah tetap dimanjakan dengan rasa kopinya yang khas.

Selfie Dengan Susu Kesayangan

Sementara untuk anak-anak usia 2 tahun ke atas, kin fresh milk bisa menjadi solusi permasalahan stunting yang kini sedang digemborkan pemerintah. Yang masuk dalam masalah anak nasional. Bahwa setiap anak berhak mendapatkan asupan bergizi dan bernutrisi tanpa terkecuali. Oleh karenanya, dengan adanya Susu Sapi A2 dari sapi teratas bisa menjadi jembatan antara produsen dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan ini.


Ya, karena manfaat susu, sudah lumrah kita ketahui. Salah satunya kalsium yang berfungsi untuk pembentukan tulang dan gigi yang kuat. Apalagi Susu dari protein A2 dipercaya kandungannya seperti ASI. Wow, Kita tahu kandungan ASI sangat luar biasa untuk pertumbuhan anak ya.

3. Produksi susu dari sapi teratas

Jika melihat sebuah produk maka Kita akan melihat bahan asal muasalnya bukan? Nah, Kin Fresh Milk ini seperti sudah saya sebutkan berkali-kali diproduksi dari Sapi A2 yang dikelola oleh PT ABC Kogen. Apa bedanya? Bisa dilihat pada diagram dibawah.



Dimana susu-susu tersebut hanya dihasilkan dari Susu Sapi pilihan yang mengandung Protein A2. Bukan lagi sapi biasa hasil mutasi genetik yang kita tahu selama ini. Bahan-bahannya memang 100% Susu Sapi A2 yang dikemas dengan  botol dengan UVlight barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

Tidak ada kekhawatiran lagi mengkonsumsinya karena memang dari Susu segar alami.

4. Lebih baik untuk tubuh

Baik dalam hal apa? Kriteria baik disini ada pada mudahnya Susu Sapi A2 ini diserap tubuh. Seperti yang dijelaskan oleh Tiffany PratiwiSuwandi, Brand Manager KIN
“KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh”.

Jelas yang alamai menyehatkan, apalagi produksinya dari Susu Sapi A2 pilihan. Sehingga metabolisme tubuh bisa selancar jalan tol. Dan tidak memberikan efek apapun terhadap tubuh seperti mual, kembung atau diare yang selama ini dialami oleh sebagian orang.

5. Peternakan yang dipelopori oleh PT ABC KOGEN


"PT ABC Kogen Dairy percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan nutrisi terbaik dari alam, oleh karena itu PT ABC Kogen Dairy menghadirkan terobosan baru lewat KIN Fresh Milk, susu segar dar isapi A2. Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1."


Kawasan Peternakana Susu Sapi A2 PT ABC Kogen Dairy


Tentu komitmen tersebut patut Kita acungi jempol ya karena adanya kebaikan dibalik ketimbang hanya memproduksi saja dengan dengan keuntungan yang menjanjikan. Ya, menjadi pelopor itu pasti tidak mudah, akan banyak rintangan dan yang terpenting terus yakin dan percaya bahwa tak ada yang sia-sia dari sebuah nilai kebaikan.

18 comments:

  1. Saya juga suka susu KIN fresh milk mbak, tadinya setiap minum susu saya was-was karena takut mules. Mengingat kondisi saya yang sedang hamil. Tapi sekarang saya jadi terbiasa minum susu setiap paginya.

    ReplyDelete
  2. Dari segi pemroduksiannya benar-benar di perhatikan ya mbak, higenis banget.

    ReplyDelete
  3. Anak saya suka banget sama susu, tapi kebanyakan susu yang diminum sama anak-anak itu banyak banget mengandung gula. Setelah saya baca blog ini, saya langsung ingin mengganti susu yang biasa di konsumsi anak-anak dengan KIN fresh milk.

    ReplyDelete
  4. Kalau aman untuk ibu hamil dan anak-anak dari mulai usia 2 tahun, apakah ibu yang sedang menyusui juga bisa mengkonsumsi susu ini mbak?

    ReplyDelete
  5. Wah, bisa di konsumsi anak-anak dari usia 2 tahun juga ternyata. Anak-anak dirumah pasti senang sekali.

    ReplyDelete
  6. Udah nyobaaaa, aku suka semua rasanyaz terutama yang kopi, asli enak banget.

    ReplyDelete
  7. Minum susu masyarakat Indonesia kabarnya masih rendah ya? Semoga dengan hadirnya susu ini banyak yang suka ya. Aku udah coba yang rasa kopi. Wah susunya pekat dan seger

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu kalau ada susu yang membuat orang jadi mual saat dikonsumso ya mba. Susu Kin ini kesukaan aku banget. Di kulkas ada beberapa botol nih mba. Paling suka tuh rasa coklat :)

    ReplyDelete
  9. yang kopi kayanya mau jadi teman hidupku dipagi hari wakaka, rassanya gak enek dan aku juga hihihi, gak terlalu pahit juga manis.

    ReplyDelete
  10. Aku baru beli nih... jadi ngga sabar mau coba, katanya lebih banyak keunggulannya ya daripada susu biasa.

    ReplyDelete
  11. Aku udah coba susu kin ini, eh anak² pada suka termasuk mamanya. Jadi ketagihan beli susu Kin

    ReplyDelete
  12. Aku udah lama banget nggak minum susu, gara-gara pasca operasi dahulu,.aku terus-menerus minum susu
    KIN susu ini kayanya enak banget

    ReplyDelete
  13. Penasaran yang rasa kopi apalagi susu Kin emang beda karena pemilihan sapi yang gak main-main

    ReplyDelete
  14. Aku dan anak anak suka yang coklat, full cream juga enak. Kalo suamiku suka yg kopi. Pantesan rasa susu KIN ini seger dan enak, dari sapi A2 yg lebih berkualitas dari sapi biasa ya, mantap!

    ReplyDelete
  15. Baru bgt kmrn nih anakku minta beliin susu KIN ini di minimarket dkt rmh. Kupikir susu apa ini, ternyata KIN terbuat dari susu segar pilihan ya. Rasanya pun disuka anak2

    ReplyDelete
  16. Aku baru ngeh loh mbak ada keunggulan susu A2, pastinya kualitas susu lebih baik utk kesehatan ya

    ReplyDelete
  17. Blm pernah nyobain Kin ini. Bsok coba ah beli hehe.
    Btw kalau yang varian full cream itu rasanya manis atau plain mbak Shine?

    ReplyDelete
  18. Iya ini aku lsg cocok minum ini mba enak rada coklat aplg klo dingin

    ReplyDelete