@copy right : Shine Fikri. Powered by Blogger.

Tips Ngonten Anti Lemot

Menciptakan konten di media sosial tak lepas dari daya kreativitas dan inovatif. Apa yang dituangkan pastilah karena ada isi yang dapat dibagi. Analoginya gelas yang memiliki isi pasti dengan mudah membagi isi tersebut ke gelas lainnya. Oleh karenanya seorang Content Creator haruslah senantiasa update agar mudah mengambil inspirasi dan menjadikannya sebagai konten. Keuntungan lainnya yaitu agar seorang Content Creator dengan mudah nyambung dan anti hah-heh-hoh alias anti lemot.


Dan inilah Tips Ngonten Anti Lemot versi shinefikri.com :

Baca Buku

Membaca adalah kunci terbukanya wawasan baru. Bahkan untuk vocab saja kita butuh dan menemukannya dengan membaca. Ngonten itu kita butuh banyak perbendaharaan kata agar konten lebih relate sampe ke penonton/pembaca  kita. So, galilah ide atau inspirasi lewat membaca. Pastikan buku yang dibaca sesuai niche medsos kita ya. 

Lakukan Traveling


Jalan-jalan atau travelling bisa melihat sudut lain dari dunia yang selama ini kita bergelut disitu-situ saja. Dengan traveling akan banyak pengalaman dan pelajaran yang kita dapat. Selain itu, sebagai Content Creator, mengabadikan pemandangan, perjalanan selama traveling is a must. Banyak-banyakin deh tuh jeprat-jepret dan ambil video. Karena yakin deh suatu saat kita pasti butuh foto atau video di Galeri HP kita sehingga ketika ada kerjaan bisa tinggal ambil foto/video yg relate dari Galeri. 

Selain kaya akan pengalaman, persediaan stock foto untuk konten pun bisa dipastikan aman. Ya semua itu bisa didapat dari Traveling. Jangan lupa untuk share pengalaman traveling kalian ya agar bukan hanya kita yang menikmati sisi lain dari dunia yang baru kita kunjungi. 

Gabung Komunitas

Ya, dengan bergabung di komunitas, kita bisa bersosialisasi dengan sesama Content Creator lainnya. Sehingga ketika ada info teranyar atau update berkenaan dengan dunia Content creator bisa kita dapatkan dengan mudah. Bukan hanya itu, kita juga bisa silaturahim dengan Content creator lain dari antar pulau bahkan antar negara. Pastikan kita di komunitas yang sefrekuensi agar nyambung dan tak terjadi awkward atau drama-drama yang tak perlu. 

Dari sini awal dari kita ber-networking dengan jangkauan yang luas. Kenal aja dulu, kemudahan datang kemudian. 

Ikut Acara Seminar

Jangan lupa ikuti acara-acara seminar, webinar dan semisalnya. Baik yang gratis maupun berbayar. Percaya deh investasi leher ke atas selalu menguntungkan, jauh dari kata investasi bodong. 😂

Bisa jadi acara yang kita ikuti dijadikan konten yang menarik dan bermanfaat bagi banyak orang. Yup, harus PD, niatkan berkonten untuk kebermanfaatan yang long last. 

Gunakan Internet Provider Anti Lemot


Semua poin di atas bisa dilakukan jika jaringan internet satset anti lemot club. Iya karena jaringanlah yang menghubungkan konten yang kita buat menuju sasaran alias pembaca/viewers. Penting banget memiliki dukungan internet provider yang cepat dan jangkauannya luas. 

Efek samping jika jaringan lemot :

Rentan stress, kita kan berkonten untuk bahagia dan membahagiakan orang lain dengan hadirnya konten kita ya. Dengan lamanya loadingnketika upload konten, kita jadi rentan stress. karena pekerjaan paling membosankan adalah menunggu. 

Belum lagi jika sedang dikejar deadline kerjaan. Wah mau ga mau harus satset tanpa tapi. Karena ada kredibilitas kita yang dipertaruhkan. 

Makanya aku kasih rekomendasi internet provider yang aku pake, bener-bener anti lemot yaitu IndiHome dari Telkom Indonesia yang bikin konten kita terekspos dengan mudahnya. Sebulan ga sampai 300rb tapi udah bisa internetan tanpa batas sekeluarga. Dan ini yang bikin budget untuk internetan jadi hemaaaat puoool. Secara aku IRT yang keseharian nya banyak dilakukan di rumah. 

So,  Mari berkonten ria dengan dukungan provider yang sudah tak diragukan lagi kredibilitas-nya apalagi IndiHome dari Telkom Indonesia yang sudah terkonfirmasi jangkauannya luas se-nusantara. 

IndiHome : Solusi Internet Cepat, Berkelas, dan Cerdas untuk Aktivitas Tanpa Batas. 


8 comments

  1. Soal internet memang tidak ingin terhalang oleh sinyal lemot, apalagi urusan ngonten yang biasanya udah semangat-semangatnya. Kalau sinyal mulai lemot bikin bete pastinya, dalam hal ini IndiHome memang jadi andalan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Pakai internet provider dengan kecepatan maksimal ini bikin ngonten juga maksimal sih menurut saya. Coba bayangkan misalkan ingin posting artikel eh jaringan lagi lemot. pasti kesel jadiinya

    ReplyDelete
  3. Membaca Dan travelling memang dapat membuka cakrawala Kita ya kak,

    ReplyDelete
  4. setuju banget nih dengan tips-tipsnya.
    saya juga tuh koleksi foto apalagi sedang jalan, belakangan juga nambah video dah biar bisa jadi konten.
    tentunya untuk bikin konten (edit ataupun uploadnya) harus pakai internet yang cepat dan stabil, syukurnya di rumah udah langganan IndiHome juga dong :)

    ReplyDelete
  5. Sinyal lemot nih kendala banget kalau untuk ngonten kadang sudah tinggal upload ehh ilang sinyal duh gemes mesti ulang lagi untung ya ada solusi dari IndiHome

    ReplyDelete
  6. Duh kalau internet lemot, aku pasti auto cranky. Sebagai guru yang sebagian besar kelasnya daring dan juga konten kreator, penting banget koneksi internet yang nggak hanya cepat tetapi juga stabil. Nah emang paling aman pakai Indihome ya mbak karena sudah terpercaya.

    ReplyDelete
  7. Suka banget..
    Karena memang yang namanya writer's block atau content's block itu gak ada ya..
    Terus explore apa yang disukai dan wujudkan dengan upload konten-konten bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri dan semoga bermanfaat juga untuk orang lain bersama provider internet tercepat, IndiHome.

    ReplyDelete
  8. Semuanya udah aku jalanin, yg kurang cuma traveling huhuhu. Rasanya udah lama banget ga traveling makanya idenya suka mandeg 😭😭

    ReplyDelete