@copy right : Shine Fikri. Powered by Blogger.

Kreativitas Tanpa Batas Bersama IndiHome

 


Semenjak resign dari kerjaan karena ikut suami ke Depok, aku memutuskan untuk di rumah all day time. Iya benar-benar full day. Awalnya merasa bosaaan sekali karena hanya terhubung dengan suami tanpa adanya teman yang biasanya haha-hihi di kantor dulu. Ditambah suami pun kerja, yang artinya aku sendiri di rumah tanpa siapapun, kondisi waktu itu belum ada anak. Iyes, ceritanya pengantin baru, uhuy.

Meski sering berazzam dalam hati : akan selalu ada yang dikorbankan untuk sesuatu yang berharga. Resign salah satu pengorbananku yang luar biasa berat. Karena sudah sangat nyamaaan sekali dengan teman rasa saudara di kantor dulu, bener-bener kayak satu keluarga.


Hal tersebut membuat aku mencari cara agar keluar dari zona sunyi sepi sendiri. Dan berinternet adalah salah satu kuncinya yang membuat aku serasa terhubung dengan lainnya. Berkecimpunglah aku ke dalam blog yang telah lama tak terawat. Belum berdomain .com masih bawaan dari platformnya langsung. Namun aku menjalani ngeblog dengan happy. Ku tuangkan apa yang aku alami ke dalam blog ini. Yang dulu nama domainnya : shinefikri.fisabilillah.blogspot.com .

Bersama Emak Blogger yang menjadi Blogger Depok sampai saat ini. 



Dengan aktif ngeblog dan terhubung sana-sini, tiba-tiba ketika anakku lahir, ada sebuah nomor tak dikenal telpon, tak menunggu lama langsung ku jawab panggilan tersebut. Yang ternyata dari sebuah brand yang mengajak kerjasama dan menawarkan fee dengan jumlah yang besar di tahun 2013. Tanpa berpikir panjang langsung ku iyakan tawaran kerjasama tersebut. Setelah mengerjakan 1 artikel blog yang menautkan nama brand tersebut, langsung fee cair ketika itu juga. Masya Allah, semudah itukah menghasilkan uang? Aku bersorak-sorai dalam hati, ckck.

Tak lama dari kejadian tersebut, aku YM-an (Yahoo Messanger) dengan seorang kawan yang juga blogger dan atas sarannya blogku dibelikan sebuah domain yang bisa kalian lihat sampai sekarang ini. Yup, shinefikri.com. Dari situ mulailah gabung dengan KEB (Komunitas Emak Blogger) yang di dalamnya terdiri dari Emak-emak hobi ngeblog. Dan ini merupakan awal mula aku berkecimpung di dunia perkontenan, bukan hanya blog saja juga merambah ke media sosial lainnya. Jika tak berkomunitas mungkin sampai saat ini aku hanya ngerti soal Blog dan Facebook saja, LOL.


Semenjak itu, mindset ku mulai terbuka bahwa berjejaring bukan hanya bisa dilakukan di dunia perkantoran saja melainkan bisa dilakukan di jagad maya. Bahkan dengan internet, aku bisa terhubung dengan sesama blogger dari Sabang hingga Merauke. Lebih mengenal banyak karakter dan akhirnya budaya. Pun ketika pindah dari satu kota ke kota lain, tak perlu khawatir tak memiliki kawan karena dengan mudah aku mengontak teman di kota yang sama  yang sebelumnya hanya dikenal di dunia maya saja. Iya melalui hobi berbagi, akhirnya terhubunglah kami. Bahkan lebih solid dibanding teman yang kita temui dalam kehidupan nyata. Luar biasanya internet.

Kopdar bersama Blogger Palembang


Tak terbayang jika aku hanya hidup berdiam diri tanpa eksplor internet, bisa dipastikan aku masih hidup sunyi sepi sendiri yang berjiwa ekstrovert namun kondisi introvert. Tersiksa sekali jika harus bertukar jiwa, ckck lebay ya, tapi ini beneran.

Hingga kini aku masih terus berkreasi lewat kata-kata, lewat foto dan video yang aku bagikan baik di blog maupun media sosial lainnya. Alhamdulillah, rezeki selalu datang ketika aku si blogger moody ini tiba-tiba moodnya baik dan rajin upload konten ke media sosial. Betuuul, karena brand suka dengan para Content Creator yang aktif dan kreatif.

Untuk mendukung hobi yang kini jadi profesi, aku pastikan internet provider-nya aman tanpa lelet atau down. Semenjak kepindahanku ke kota Palembang tahun 2020, suamiku memasang internet provider IndiHome dari Telkom Indonesia yang membuat kreativitas tanpa batasku tetap bisa dilakukan hanya di rumah saja sambil gendong atau menyusui bayi. Alhamdulillah mempermudah sekali, internetan dan upload konten semudah klak-klik saja. Yes, makasih IndiHome dari Telkom Indonesia. 


No comments