Saturday, March 16, 2019

Tua Itu Niscaya Dan Tampil Muda Adalah Pilihan



Di suatu sore diantara berpuluh orang yg berkumpul, terjadilah percakapan antara satu dan lainnya. Usia rata-rata mereka 25 tahunan. Dan sore itu adalah hari pertama mereka dipertemukan.



"Hei Kak namanya siapa? Asli mana?"
"Hei, Saya Shinefikri. Asli Subang, suami Palembang."
"Oya? Sudah bersuami tah?"
"Iya, hehe... dan sudah beranak."
"Oh anaknya masih kecil bayi ya kak?
"Iya ada bayi, ada yg udah besar, anakku ada 4."
"Masya Allah, kok ga keliatan kalau sudah beranak 4."
"Eh seriusan lho, ku kira masih seumuran Kita-kita, iya kan?"
"Iya ih bener. Bisa ya awet muda gitu."
"Iya ku pikir juga masih usia 25an kayak kita."
"Bisa ya meski usia menjelang kepala 3."

Duuuuh. Perempuan mana yg tak GR dibilang seperti itu sih? Siapapun pasti bahagia bahkan tersipu mendengarnya. Begitupun Saya, terharu rasanya masih dianggap muda oleh anak-anak muda tersebut. Pertemuan tersebut membuat Saya membuka diri bahwa Saya tidak terlalu tua seperti anggapan pikiran Saya sendiri sebelumnya.

Sebelum membahas kemana-mana, ada baiknya, Kita urai apa itu tua?

Tua adalah lamanya seseorang tinggal dan diartikan pula sebagai proses biologis yang berangsung menjadi lemah. Ditandai dengan kulit yang mulai keriput, jalan mulai bungkuk, rambut mulai beruban, mata mulai rabun, dan lain sebagainya. Proses tersebut adalah pasti bagi setiap manusia di bumi.

Ya tua itu niscaya dan tampil muda adalah pilihan Kita. Adapun terhadap pilihan tersebut, perlu upaya untuk mempolesnya tetap sehat dan fresh seperti kebanyakan Wanita inginkan. Tujuannya macam-macam, ada yang ingin terlihat energic, ada yg ingin tampil gaya, ada pula yg ingin selalu tampil cantik di mata suaminya.

Ya, karena ketika muda, mudah saja bagi Kita untuk mendapatkan kulit kembali seperti semula setelah seharian terpapar matahari. Bahkan tanpa merawatnya. Tapi ketika usia mendekati kepala 3. Hello, it's time to say the world that Life begin 30th. Karena pada saat itulah, proses penuaan sedang bekerja. The choice is yours, menjaganya atau membiarkannya.

Kalau Saya sendiri tipe tujuan yg ingin selalu tampil cantik di mata suami. Karena dalam agama yg Saya yakini, ada ibadah di setiap kebahagiaan yang Kita lontarkan untuk Suami. Senyum Kita yg ketika itu terlihat merona bernilai ibadah. Kulit Kita yang ketika itu halus bernilai ibadah dan Kulit Kita yang ketika itu kencang pun bernilai ibadah.



Maka menjaga untuk tampil muda butuh effort tersendiri. Dan berikut beberapa upaya yang bisa Kita lakukan agar tetap terlihat muda di mata dunia :

1. Positive Thinking
Positive dalam segala hal adalah keharusan karena ini ramuan mujarab dari segala penyakit hati. Dengan berpikiran positif, iri, dengki, sombong dan lainnya akan mudah tersingkir. Selain positive thinking, berteman dengan orang-orang yang positif juga sama pentingnya. Agar ketika Kita sudah mulai melenceng ada yang mengingatkan.

2. Tebar 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan Santun)
Budaya Kita adalah budaya Timur yang ramah. Dibalik keramahannya tersimpan mutiara yang sangat berperan sekali pada tubuh. Efek pantulan itu akan terasa. Ketika melihat orang tersenyum dan cemberut, tentu atmosfernya saja sudah beda rasanya. Dan dibalik senyuman ada manfaat yaitu awet muda sehingga tidak terlalu banyak otot yang bekerja.

3. Pola Hidup Sehat
Tentu berbeda orang yang selalu rutin berolahraga dengan yang tidak. Selain untuk kesehatan, pola hidup sehat ini berperan pada kesegaran kulit Kita. Dan patut diacungi jempol, Indonesia hari ini sudah melek dengan pola hidup sehat ini sehingga banyak orang berlomba-lomba menjalani pola hidup sehat. Dengan tidak begadang, makan teratur, olahraga cukup, minum air putih 8 gelas (2 liter) per hari.


4. Konsumsi Buah dan Sayur
Seperti apa Kita tergantung dari apa yang Kita makan. Buah dan sayur merupakan cara mudah untuk peremajaan kulit. Karena pada dasarnya untuk awet muda, kulit membutuhkan kadar antioksidan yang tinggi dan itu terdapat dari buah dan sayur. Seperti delima yang kadar antioksidannya tinggi, alpukat yang dapat membantu melindungi dari paparan sinar matahari dan memperbaiki DNA yang rusak, tomat dan bayam yang dapat meningkatkan elastisitas kulit.

5.  Anti Aging Treatment

Hal real yang dapat Kita lakukan adalah merawat kulit itu sendiri. Ada berbagai cara dan akhir-akhir ini, Saya sedang mecoba Anti Aging Treatment dari Erha. 

Permasalahan terberat kulitku itu ada disekitar mata. Sering begadang dan bekerja menatap layar menjadikan mata seperti mata panda. Lingkaran hitam dan ketika tersenyum nampak garis-garis halus di daerah mata. Rasanya ga PD dan itu membuat Saya merasa iyuuuh tua amat. Akhirnya Saya dapat rekomendasi dari Teman bahwa ternyata ada Clinic yang menyediakan perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki yaitu Erha Clinic : Erha Skin, Hair & Laser Expert.



Karena Saya riweuh ngurus anak maka tidak ada waktu untuk perawatan ke Clinic-nya langsung. Padahal di Depok sudah buka lho Erha Clinic, deket padahal ya. Tapi apa mau dikata dari pada tidak tenang meninggalkan anak. Akhirnya jatuh pada pilihan Erha21 Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer nya yang dijual bebas tanpa resep Dokter.



Age Corrector Serum dari Age Corrector Series ini merupakan high potency anti-aging serum yang terbukti secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan seperti kerut dan berkurangnya elastisitas kulit, serta membantu melembapkan dan mengembalikan kecerahan kulit,” kata Yanni, Marketing Supervisor ERHA.

Selain itu produk ini juga mengandung antioksidan kuat, peptides dan whitening agent untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat.

Nah, setelah menggunakan Serumnya, oleskan Age Corrector Moisturizer, Pelembap (Regenerating-Face Moisturizer) yang mengandung Anti-Aging System&Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, mencerahkan serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas.

Keduanya bekerja secara sinergis dan akan menghasilkan hasil maksimal apabila digunakan secara bersamaan. Product OTC (Over The Counter) Erha ini dapat dibeli di seluruh Erha Apothecary maupun Erha Clinic dimana saja.

Selama 1 minggu Saya menggunakannya kulit terasa halus dan garis-garis halus disekitar mata agak berkurang. Flek-flek hitam pun mulai memudar. Semoga dengan rutin menggunakannya bisa terlihat hasilnya dengan optimal.


Botox dan Filler di Erha Clinic


ANTI WRINKLE INJECTION BY BOTOX


Bagi Kamu yang menginginkan hasil instan, ada ni perawatan menggunakan Botox dan Filler. Treatment ini berfungsi untuk mengurangi dynamic wrinkles (garis ekspresi) / kerutan, seperti frown lines (kerutan pada dahi, di antara alis), crow's feet (kerutan di sekitar mata saat tersenyum atau saat menyipitkan mata) yang gue banget, forehead lines (kerutan pada dahi).

ANTI WRINKLE INJECTION bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktifitas otot yang menyebabkan kerutan.
Hasilnya akan mulai terlihat dalam 24-48 jam. Dan dapat bertahan hingga 4 bulan. Wow! Tentu ini memudahkan bagi Kamu yang suka kepraktisan. Bye Kulit Kendur...

Didukung dengan inovasi produk terkini, ERHA merancang layanan yang tepat dan terpadu melalui Personalized Rejuvenation Program yang memberikan solusi komprehensif bagi masalah penuaan kulit yang ditandai dengan kulit kering, kasar, kusam, berkerut, flek, dan masalah penuaan lainnya. Terapi yang digunakan adalah kombinasi antara pemakaian produk dan tindakan medis yang disesuaikan dengan kebutuhan klinis pasien,” jelas Ferry Budiyanto, Marketing Senior Manager ERHA.

Apa itu LASER PHOTO REJUVENATION? Merupakan salah satu teknologi terkini yang umum digunakan untuk perawatan peremajaan kulit. Perawatan ini membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar termasuk masalah garis halus dan  kerutan serta membantu meratakan warna kulit. Pas ni bagi wanita yang berhijab seringkalu kulit wajah jadi belang akibat paparan matahari yang tidak merata.

HIGH INTENSITY FOCUS ULTRASOUND
Adapun untuk membantu mengembalikan kekencangan dan elastisitas kulit, ERHA memperkenalkan terapi terbaru HIFU atau High Intensity Focus Ultrasound. Teknologi HIFU memberikan hasil jangka panjang yang bersifat non-ablative dan bekerja hingga ke lapisan SMAS atau Superficial Muscular Aponeurotic System pada kulit.


“Skin Tightening Therapy mengaplikasikan teknologi HIFU yang bekerja langsung ke lapisan dermis dan SMAS. Mekanisme kerjanya adalah dengan menyalurkan energi ultrasonik ke kedalaman tertentu pada kulit, sehingga mendorong proses pembentukan kembali jaringan kolagen baru yang lebih teratur. Skin Tightening Therapy bertujuan untuk membantu mengencangkan kulit yang kendur, memperbaiki pori-pori wajah dan kantung mata, serta menghilangkan garis halus dan kerutan pada wajah,” jelas dr. Norita Sembada, Director of Business Development Derma Global Ventura.

Keunggulan Terapi ini antara lain :

  • mengencangkan kulit tanpa tindakan operasi,  
  • bekerja langsung pada lapisan SMAS serta 
  • memberikan efek kulit kencang yang dapat bertahan 6 hingga 12 bulan. 
  • Waktu terapi singkat yang hanya membutuhkan waktu 45-60 menit untuk seluruh wajah. 
  • Skin Tightening Therapy ditujukan bagi pasien yang memiliki masalah penuaan mulai dari garis halus, kerutan, bahkan kulit yang sudah mengendur dengan membantu menjadikannya kencang kembali.
 “Diagnosis seorang  dokter spesialis kulit sangat penting dalam mengenali permasalahan kulit pasien. Dengan diagnosa yang tepat, rencana terapi tindakan medis serta pemilihan produk yang tepat dapat dirancang untuk mencapai hasil yang maksimal,” papar Yanni, Marketing Supervisor ERHA.

Nah, bagaimana? Banyak sekali bukan jalan menuju Roma, upsss, maksudnya upaya untuk peremajaan kulit? Dan Erha Dermatologist menawarkan paket komplit tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Kita. Dan tentunya saran para ahli. Yuklah datang langsung ke Erha Clinic agar bisa konsultasi langsung dengan ahlinya. 1hal yang perlu diingat adalah Kunci dari peremajaan kulit ada pada sunscreen. Sunscreen adalah kunci dasar perawatan wajib untuk memperlambat dan mengatasi tanda-tanda penuaan kulit.

Yuk rawat kulit Kita, tidak akan pernah rugi seseorang yang merawat apapun (kebaikan) selama konsisten.

Tua atau Muda? Pilihan! Karena awet muda adalah hak segala Wanita.

·        

IG: @erha.dermatology

45 comments:

  1. Judulnya hahaha, tapi kaitannya sama Erha, produk ini baik ya buat usia berapa ada. Mantaps!

    ReplyDelete
  2. Makin mupeng saja sama produk ERHA ini, pas aku lagi cari-cari info tentang krim buat atasi penuaan dini nih. Ntar deh kulik-kulik produk ERHA. Makasih sharenya mba, manfaat nih buat aku

    ReplyDelete
  3. Anti Aging Treatment-nya aku beluman, dan merasa sudah perlu mengingat usia, huhu.
    Dari dulu udah ada niat mau ke Klinik Erha ini tapi kayaknya belum berjodoh. Senang banget kalau bisa beli produknya tanpa harus resep dokter, nanti mampir ke Outletnya deh semoga aku gak kalap, haha

    ReplyDelete
  4. Hedeeeh bahas tuwak wkwkwk.Usia mak yg 12 tahun ini huahahaha,kehadiran bercak hitam pd wajah itu ganggu bgt.Hrs bgt ini mampir ke outlet Erha utk mencari jawaban dari permasalahan bercak hitam diwajahku ini

    ReplyDelete
  5. tua itu emang pasti, duh aku juga ga rela mau melepas angka 20 tahun depan, hiks. tahun ini tahun terakhir pake angka 2 wkwwkwk, akutu kadang suka bablas malem tanpa perawatan, mudah2an kalo bayi udah gedean, aku ga males lagi.

    ReplyDelete
  6. Suka sama judulnya.... hahahahaha. Tapi ya, kita memang kudu jaga kondisi kulit ya, apalagi kulit wajah, karena dari situ justru kelihatan usia kita hahahaha...nice tips dan thanks for sharing yaaa

    ReplyDelete
  7. Usiaku juga tak muda lagi, butuh beberapa perawatan biar nampak awet muda. But aku setuju, hati bahagia positif thinking bikin awet muda. Semua adalah pilihan ☺👍

    ReplyDelete
  8. Hai Kak Shine, udah punya anak?? Wowww, aku sudah tau koq. Wkwkwkw

    Pasti happy banget ya kalau dibilang awet muda mba, aku juga syuka kalau masih dianggep mahasiswa kinyis-kinyis wkwk. Mau mulai perawatan wajah ah biar awet muda di hari tua.

    ReplyDelete
  9. Dulu aku pake erha trus berhenti pas punya anak. Sekarang pengen pake lagi jadinya baca review ini

    ReplyDelete
  10. Hihihi, tosss ah mba Shine, kembarankuuu.. �� Baru, nih, aku dikira lagi ngerjain skripsi sama orang. Ya ampun jadi berasa lebih muda 10 taun... Wkwkwk... Tapi umur mah gak boong ya, kulit wajah juga padahal udah mulai ada kerutan... Produk erha udah gak perlu resep dokter, ya, sekarang. Ini berarti udah dijual bebas ya mba? Udah tersedia di mana-mana, ya?

    ReplyDelete
  11. Beruntunglah mb Shine yg kelihatan lebih muda dari usia aslinya hahaha..mantap jd anak mahasiswi mah nyaaa ���� Kudu rajin kita ya merawat kulit wajah dan body. Produk Erha ini oke banget... kadang susah cari facial wash yg cocok.. banyak debu dan kotoran menempel di pori2ku yg besar di kulit sensitif nih ��

    ReplyDelete
  12. Setuju banget, dek Nur. Kita merawat diri dalam rangka ibadah ke suami juga ya. Jangan sampai suami masih keliatan muda tapi kita udah nenek-nenek hehe

    ReplyDelete
  13. wanita mah bahagianya receh ya, dipanggil mba aja udah bahagia.
    Apalagi dibilang seumuran ama yang jauh di bawahnya hehheeh

    Apakah saya harus mencoba Erha juga ya? pas banget nih bisa dibeli tanpa harus konsultasi dulu sama dokternya.

    Udah lama banget kepo nih, jadi pengen cobain gara2 baca ini :)

    ReplyDelete
  14. Bener juga ya kalau dengan adanya produk ERHA lengkap ini kita tidak harus ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan. Saatnya kaum perempuan memilih nih. Mau awet muda atau tampak tua? Hehehe...

    Btw Subang nya timana? Saya ada sodara di Compreng, Binong dan Pusakanagara

    ReplyDelete
  15. Aku malah mengira mba Shine dulu masih anak kuliahan :p. yap aku oun happy kok mba kalau dibilang awet muda Hahhaha. Aku pakai produk Erha juga nih mba

    ReplyDelete
  16. Masyaa Allah mbak Shine. Saya aja jg gak nyangka loh jika mbak Shine udah 4 anaknya. Keliatan spt anak 1. Ini pasti ada rahasia perawatannya nih ��

    ReplyDelete
  17. Mba Shine emang awet muda, cheerful pulak. Tambah pakai Erha jadi makin muda deh, aku juga pake serumnya tapi yang vit C

    ReplyDelete
  18. Usia tidak bisa dikurang kurangi.. tampilan setidaknya bisa disamarkan dengan perawatan kulit dan wajah yang tepat ya mbak.. ini sudah paling teoat banget mbak shine memilih Erha.. karena sudah banyak yang menggunakan produk Erha dan terbukti manfaatnya bagi kulit wajah

    ReplyDelete
  19. Mba shine makin kece nih wajahnya dan aku kalau pakai erha ini selalu puas gak ada keluhan

    ReplyDelete
  20. Tua atau muda itu pilihan! Karena awet muda adalah hak segala Wanita...setuju akutuuuu
    Memang merawat kulit tidak akan pernah rugi ya mbak, selama konsisten manfaatnya banyak sekali

    ReplyDelete
  21. setuju mba walau penambahan usia menjadi kendala karena itu lebih baik kita merawat diri agar tidak ada penuan dini

    ReplyDelete
  22. Iyesss bahagia banget ya meski sederhana, makanya sesama wanita jangan julid bilang: ih, kamu udah tua ya? simpel ngomongnya, jleb sampai ke jantung hahahhaa. Aku pun pakai erha yang anti aging ini, moga semakin dibilang muda wkkwkwk

    ReplyDelete
  23. Kalau kita laksanakan 5 tips di atas dijamin bakalan awrt muda ya mbak... Apalagi di dukung dengan perawatan, wah jadi glowing nih muka kita hehehe

    ReplyDelete
  24. Kombinasi antara perawatan dari luar dengan pengelolaan hati dan pikiran akan bikin tampak awet muda meskipun sebenarnya jatah usia makin berkurang :)

    ReplyDelete
  25. Yuhu, usia boleh bertambah tapi tampil muda itu emnag pilihan yes! Akupun suka GR kalau dibilang gitu, dikira belum nikahlah, malah ada yang bilang kalau suami ku itu pacarku...wkwkwk. Yuhu tips tampil mudanya nanti diaplikasikan ;)

    ReplyDelete
  26. Di sekolah anak, ibu-ibu disana juga mengira saya kelahiran 90an hihihi seneng sih dianggap masih muda. Saya juga jadi pengen pakai Erha :D biar tambah dibilang muda hehe

    ReplyDelete
  27. Hihihi ... Perempuan suka langsung tersipu-sipu kalau dibilang awet muda. Dipanggil kakak aja udah senang :D

    ReplyDelete
  28. Wah ini rahasian ternyata ya, aku jadi ingin pakai juga apalagi diusia sekarang memang harus sekali tetap melakukan perawatan apalagi anti aging gini ya kak.

    ReplyDelete
  29. Bener banget... untuk menjadi muda itu pilihan. Olahraga dan pola makan yg benar pun mendukung apalagi ditambah dengan rajin pake produk erha...

    ReplyDelete
  30. Jadi pengen ketemu nih,supaya nular awet muda nya mba ehehe. Rahasianya ini toh pakai perawatan dari Erha? Aku juga kemarin sempat perawatan pakai Erha. Musti rajin sih ya mba? Aku masih moodyan untuk melakukan perawatan ke Skincare klinik. Erha emang bagus kok, bikin kulit wajah kenyal

    ReplyDelete
  31. Mba kita belum pernah jumoa yah ciyeh ciyeh awet muda mantul mba :p btw aku juga di group genk selalu menolak kita ini udin tuwir wkwkk selalu mikirnya kita masih muda belia :D *sungguh group halu :p

    btw aku jadi penasaran sama rangakain erha yang ini

    ReplyDelete
  32. Baca bagian awal aku jadi nyengir2 sendiri, kok kayak aku banget *plak Haha. Tapi emang bener banget ya mba, awet muda tanpa self treatment kayak posthink, pola makan sehat dan skin care routine itu nothing. Hahaha. Makanya, aku suka banget nih tipsnya. Thanks ya mba buat infonyaa

    ReplyDelete
  33. Bener banget mba. Perempuan mana yg ga seneng dibilang awet muda hehe hadapi merawat diri perlu 😊 btw memang mom Shine awet muda sih, sama kayak aku kelihatannya usianya, 25 hehe.

    ReplyDelete
  34. ah asik banget kalimat awalnya, saya pun memilih muda dong pastinya hehehe dan pas banget nih aku juga pakai skincare nya erha, bagus banget hasilnya biarpun harus sabar ya.

    ReplyDelete
  35. Iya bener mbak, muda itu pilihan. Hihi. Senengs sekarang erha bisa dibeli tanpa resep dokter lagi. Jadinya bisa tampil lebih muda lagi dehhh..

    ReplyDelete
  36. Senamg ya busui bisa pakai produk kecantikan dengan aman, aku pun pakai ini

    ReplyDelete
  37. Aku tertipu sama captionnya haha ya ampun aku masih di angka 20 an tapi ngerasa kayak udah tua. Aku harus milih produk kecantikan yang aman dan gak bikin ketagihan nih

    ReplyDelete
  38. Mantap deh, tampil muda, idaman para perempuan, aaha. ERHA ini membuat penasaran nih, bikin ketergantungan enggak nih, takutnya ntar pas sekalinya lupa pakai, kulit jadi kusam

    ReplyDelete
  39. Rasanya aku harus pakai ini ya Age Corrector Moisturizer dan Age Corrector Serum karena kulit kusam dan ada flek hitam gitu.

    ReplyDelete
  40. Hiks bener banget mba. Lama kelamaan aku ya kliatan tanda tanda penuaan dini nih. Kayaknya mau paket perawatan di Erha deh. Pass dan aku cocok juga ama produknya

    ReplyDelete
  41. Aku juga pengguna produk Erha, mba. Dan bener banget pakai ini mnurutku bisa cegah penuaan dini

    ReplyDelete
  42. Penggunaan produk Erha emang banyakmjuga yg ngerasain cocok ya mba aku juga koq pake Erha aman banget

    ReplyDelete
  43. Akuuu juga kaget pas tau mbak buntutnya udah lebih dari 1 hihi. Bener tampil muda itu pilihan yaa, pilihan yang mau aku lakukan hihi

    ReplyDelete
  44. Setuju mbak, harus tampil muda selalu. BTW, saya gak nyangka loh kalau anaknya mbk Shine udah banyk. Masih keliatan muda, saya kira masih umur 25 tahunan

    ReplyDelete