Friday, October 5, 2018

KIN Fresh Milk Terobosan Terbaru Dari Susu Sapi A2 Pilihan


Apa yang kita cari dari sebuah kebaikan alam? Contohnya makanan dan minuman. Pasti manfaat yang terkandung dari makanan atau minuman tersebut bukan? Karena bagaimana pun kesehatan merupakan tujuan utama dalam menjalani hidup. Dengan sehat, kita bisa melakukan aktivitas apapun bahkan yang nilainya bersifat ibadah.

Termasuk salah satunya ketika mengkonsumsi susu sebagai tambahan nutrisi sehari-hari. Ya, saya dan keluarga menjadikan susu sebagai konsumsi untuk temani hari karena bukan hanya rasanya yang segar namun juga kandungannya yang bermanfaat untuk tubuh.

Namun, ternyata, ada penelitian yang menyebutkan banyak diantara kita (sebagaian masyarakat indonesia) mengalami mual, kembung, diare bahkan alergi ketika mengkonsumsi susu. Seperti ibu saya yang dari kecil memang tidak suka mengkonsumsi susu bukan karena rasanya namun lebih kepada efeknya.


Beliau mengatakan jika sudah meminum susu (mau rasa apapun) Ia akan mengalami mual dan mudah pusing (kleyengan). Sehingga ketika mau dipaksa meminumnya seperti apapun, ia enggan. Padahal seperti kita tahu susu sapi memiliki kebaikan alam yang bagus untuk kesehatan. Karena mengandung nutrisi lengkap diantaranya protein, lemak dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh. Dengan kandungan tersebut, alangkah disayangkan jika ada yang tidak bisa mengkonsumsi susu sapi karena efeknya.

Lalu saya penasaran, sebenarnya ada apa? Kenapa sebagian orang yang mengkonsumsi susu sapi mengalami efek samping seperti mual, alergi bahkan diare? Apakah karena faktor genetik atau alergen bawaan? Ternyata ini dia fakta mengejutkan yang baru saya tau kebenarannya.

Penelitian tentang susu sapi  A1 & A2

Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc. menjelaskan, “Gejala mual, kembung, dan/atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.”

Disebutkan bahwa pada umumnya susu sapi mengandung protein A1 dan A2 dengan rasion 40% dan 60%. Pada mulanya susu sapi di dunia hanya mengandung protein A2 saja namun seiring berkembangnya zaman dan adanya mutasi genetik, mengakibatkan susu sapi menghasilkan protein A1.

Kenapa Susu Sapi A2 Lebih Unggul Dibanding A1

Per hari ini, susu sapi A2 sedang menjadi sorotan di dunia kesehatan karena kandungannya yang luar biasa dan mudah dicerna tubuh. Selain itu, potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Tentu Sapi A2 ini melalui tahapan seleksi alami dengan tes DNA dan  tanpa rekayasa genetik.

Oleh karena itu, PT ABC Kogen Dairy percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan nutrisi terbaik dari alam, yang dengannya menghadirkan terobosan baru lewat KIN Fresh Milk, yaitu susu segar dari sapi A2. Hal ini tentu menjadi angin segar sebagai solusi dari masalah yang ada selama ini. Karena kandungan nutrisinya yang kaya manfaat tanpa menimbulkan rasa mual, kembung atau bahkan diare.

Peternakan Sapi A2

 

Ada kualitas tentu ada effort yang dibutuhkan. Dalam hal ini PT ABC Kogen Dairy sebagai pengelola peternakan sapi, hanya memelihara jenis sapi A2 yang tentunya menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. 

Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.





Tentu usaha ini, patut diacungi jempol ya. Bahkan untuk menghasilkan kualitas terbaik, sapi A2 tersebut dipelihara dengan cara yang sangat apik, sampai ada pemijatan khusus sapi segala. Manusia saja jika diperlakukan dengan layak akan menjadi manusia yang berharga, apalagi hewan bukan?


Varian Rasa KIN Fresh Milk


Terobosan terbaru belum dikatakan sempurna jika berlepas dari rasa. Karena ini tentang minuman yang artinya melibatkan pengecap rasa (lidah) untuk menikmatinya. Nah, KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit yaitu Full Cream, Kopi dan Cokelat. Dengan pilihan rasa tersebut, Kita dapat leluasa menikmati Susu segar dengan rasa favorit yang kita sukai. Saya sendiri suka dengan rasa cokelat, sementara anak-anak suka dengan rasa Full Cream dan Suami saya suka dengan rasa kopi. Lengkap sudah semua tersaji dalam 3 botol Fresh Milk. Apalagi jika dikonsumsi dengan keadaan dingin, segarnya terasa meresap ke urat-urat saraf. 

Karena, Kin Fresh Milk ini benar-benar 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya sehingga cocok dikonsumsi untuk anak di atas 2 tahun.

Dari segi kemasan, KIN Fresh Milk merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UVlight barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

“Dengan ragam rasa Kin Fresh Milk yang tersedia, konsumen memiliki kebebasan untuk menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir akan timbulnya rasa eneg atau kembung. Kin Fresh Milk juga hadir sebagai pilihan yang lebih sehat bagi para penggemar susu dan aman untuk dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas,” Jelas Tiffany PratiwiSuwandi, Brand Manager KIN.

So, yang enggan minum susu atau bahkan malas karena efek yang ditimbulkan, tak perlu ragu lagi,  yuk minum susu KIN Fresh Milk! Susu Pilihan dari Sapi A2 Unggulan. 

Informasi lebih lanjut :
Instagram : @kindairyid
Website : www.kindairy.com

8 comments:

  1. Oooh A2 itu jd proses pembuatan susunya dg seleksi ketat pemilihan si sapi ya mb shine? Ga kalah dg ajang puteri2an kalo gitu hihihi. Aku pikir yg botol merah rasa stroberi eh ternyata original. Mau cari ah di minimarket terdekat ��

    ReplyDelete
  2. Asekk sapi unggulan tentu menghasilkan kualitas susu yang super, aku sekeluarga konsumsi susu segar, dengan adanya KIN Fresh Milk ini tambah rajin deh minum susunya.. apalagi ada berbagai pilihan rasa.. yummie

    ReplyDelete
  3. Iya mba lansung cocok ini aku sama kin krn kualitas dn kandungannya kalu ya... jd bisa diterima ditubuh.. suka sm yg coklat

    ReplyDelete
  4. Kebayang segarnya susu sapi, bikin mood jadi enak ya.
    Akun penasaran euy, pengin icip.

    ReplyDelete
  5. Bayangin segarnya terasa meresap ke urat-urat saraf itu jadi sesuatu hihihi. Kin memang enak

    ReplyDelete
  6. Aku tuh baru tahu bahwa ada susu protein A2. Biasanya tahu kan hanya susu saja. Dan teryata dengan adanya susu protein A2 ini bagus juga ya untuk kesehatan. Aku minum Kin Fresh ini mba. Enak dan segar

    ReplyDelete
  7. Luar biasa ya pengawasan di peternakan sapi-nya ketat jadi produksi susu susu dihasilkannya juga terjamin ya mbak. Aku sih selama ini fine2 aja minum susu (emang dasar perutnya badak 😁), cuma pas tahu soal susu A2 ini yang katanya lebih bagus untuk pencernaan langsung deh penasaran mau coba. Dan ternyata emang beda dan oke banget. Aku nyobain KIN fresh milk yang original sama susu uht full cream merek lain rasanya beda lho. Beneran lebih fresh yang KIN.

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum, perlu dicoba nih.

    ReplyDelete