Friday, December 22, 2017

Yuk Buat Roti Tawar Sasa Santan Kelapa Untuk Suguhan Nikmat Di Musim Hujan


Penghujung tahun seperti sekarang ini, hujan akan sering turun. Udara akan lebih dingin dari biasanya. Bisa jadi akan gampang sedih dan emosional. Karena terkurung di dalam rumah dengan perut keroncongan. Hanya mendapat kehangatan dengan sembunyi di balik selimut. Untuk itu kumpulkan amunisi bahan makanan yang banyak dan awet untuk menghadapi musim penghujan yang lumayan dingin.


Makanan ringan yang paling banyak di cari adalah jagung bakar. Tapi bagaimana bila tak ada. Kamu bisa menggantinya dengan yang lain. Salah satu bahan makanan yang bisa Anda siapkan sebagai pengganti adalah roti tawar. Ini cukup untuk mengganjal perut. Apalagi ada berbagai kreasi makanan hangat yang bisa disajikan saat hujan turun dan cukup praktis. Salah satunya adalah roti tawar santan.

Resep Roti Tawar Sasa Santan Kelapa


Dari kesehatan juga bagus. Roti tawar terbuat dari gandum asli, sehingga banyak menyimpan manfaat kesehatan. Salah satunya ia kaya akan serat. Jadi bisa dipastikan baik untuk pencernaan. Lalu ditambah dengan Santan. Meski ada yang bilang kalau santan ini tidak baik untuk kesehatan. Nyatanya tidak demikian.

Santan itu baik untuk kesehatan dengan dua syarat. Di konsumsi tidak dengan cara yang berlebihan, dan dimasak dengan cara yang benar. 

Intinya dalam 100 ml santan, itu sebanyak 90 persenya adalah kolestrol. Jadi anda bisa hitung sendiri berapa jumlah maksimal kolestrol anda. lalu cara memasak santan yang benar adalah dengan api yang sedang tidak dalam waktu yang lama. Sambil diaduk-aduk agar santan tak pecah. 

Maka lebih baik kalau menggunakan santan instan yang sudah matang. Salah satunya adalah Sasa Santan Kelapa yang dikemas dalam keadaan sudah matang dan siap pakai. Ia juga memiliki aroma dan rasa yang segar. Sesegar santan yang baru diperas. Apalagi ia juga tanpa pengawet. Sehingga cocok untuk segala makanan dan minuman. 

Berikut adalah bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat Roti Tawar Sasa Santan Kelapa:

Beberapa lembar roti tawar. Sesuai selera. Banyak atau sedikit sama-sama enak. Suwir-suwir roti menjadi sangat kecil. Bisa juga dipotong tipis-tipis seperti memotong kol. Taruh ke dalam 4 mangkok untuk nanti disiram dengan santan yang gurih. Karena ini untuk empat porsi.

  • 1 bungkus Sasa Santan Kelapa agar makin praktis dan mudah dibuatnya. 
  • 3 sendok makan gula pasir. Bisa ditambahkan untuk pecinta manis, tapi bisa dikurangi kalau kadar gula Anda sudah melebihi biasa.
  • Garam secukupnya agar roti tawar santan terasa gurih.
  • Daun pandan secukupnya agar terasa wangi dan sedap
Setelah semua bahan siap, mari menyiapkan alat berupa kompor, panci untuk merebus dan irus  untuk mengaduk. Mari memasak!

  • Rebus santan bersama dengan gula, garam dan daun pandan hingga mendidih. Aduk terus dan jangan lalai agar santan tidak pecah. Karena saat santan pecah rasa nikmatnya berkurang.
  • Ambil roti yang sudah disuwir-suwir tadi di dalam manngkok.
  • Siram Sasa Santan Kelapa di atas roti. Ingat, Sasa Santan Kelapa ini sudah matang
  • Roti tawar santan penawar dingin saat hujan sudah bisa dinikmati.


Tunggu apa lagi? Segera buat dan nikmati roti tawar enak dan hangat. Bangkit dari persembunyian Anda di balik selimut dan mulai aktifitas dengan kehangatan roti tawar meski hujan mendera.

1 comment:

  1. Mbak Shine, ini mah kesukaanku. Kalo aku, suka dikasih kayu manis. Biasa kan pake roti tawar putih tuh. Nah terakhir bikin, eh roti tawar putihnya abis. Coba deh 0ale roti tawar pandan. Oalah kok enaaaaak ternyata

    ReplyDelete