@copy right : Shine Fikri. Powered by Blogger.

Bersiap Menyambut Vaksin Coronavirus

Bismillah...


Hai temans, apa kabar? Gimana dirumah aja nya masih betah kah? Lama-lama bosan juga ya jika hal tersebut dilakukan monoton. Meskipun selama pandemi saya tidak kemana-mana, sekitaran rumah saja. Betul, mencari udara segar sepertinya keharusan ya. Dimana penat berubah lapang, dimana sedih berubah bahagia. Angin-anginan itu memang mood booster banget, terutama bagi saya.

Selain bosan karena harus dirumah saja dan melakukan protokol kesehatan, rasanya tidak bebas ya berjalan kemanapun selalu ada was-was. Meskipun pada akhirnya terbiasa dengan hal itu, hampir setahun lho kita dalam masa pagebluk seperti ini. Semoga Allah segera angkat ya pandemi kali ini. Karena tidak bisa dipungkiri, kesyukuran itu akan sangat terasa ketika 1 saja nikmat dicabut. Kebebasan itu nikmat luar biasa ya temans. Itu padahal posisi kita yang rakyat biasa, bayangkan para perawat dan dokter yang berpeluh setiap hari menangani COVID-19 ini, alangkah penatnya. Mereka sebenarnya paling pantas untuk mengeluh, tapi para pejuang itu ternyata, masya Allah ya tulusnya bahkan mampu mengorbankan kepentingan dirinya sendiri dan keluarga.

Ditengah keputus asaan, pasti ada setitik cahaya yang berpotensi untuk membangkitkan semangat kita. Harapan itu pasti ada. Terbukti dengan hadirnya Vaksin yang sebentar lagi akan datang ke Indonesia. Bagaimana? Kalian siap menyambutnya? Terlepas dari konspirasi atau tidaknya, sudah selayaknya ketika kita dihadapkan pada kondisi pandemi, melakukan vaksin adalah ikhtiar yang paling pertama dilakukan. Lalu untuk sementara apa saja ya yang harus kita lakukan? Mengingat per Januari ada rencana Sekolah-sekolah akan mulai dibuka.
Lakukan protokol kesehatan seperti memakai masker jika keluar rumah. Social distancing dengan yang bukan orang rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak aman.


Lalu ketika ada gejala yang mengarah terkena, apa saja yang harus kita lakukan?
Salah satunya tidak abai. Karena sifat abai ini yang membuat penyebaran virus ini semakin menjadi. Contoh saya memiliki teman yang sudah dinyatakan positif, ia disarankan untuk isolasi mandiri dirumah selama 2 minggu. Sebagai orang yang paham harusnya ia patuh terhadap aturan itu. Namun ternyata? Ketika tidak ada siapa-siapa dirumah, ia mencuri waktu untuk keluar rumah, jalan-jalan bahkan ke minimarket membeli keperluannya. Ketika ditanya kenapa? Jawabannya hanya karena bosan. Adududu... ini kan sudah termasuk sikap abai yang keterlaluan, mementingkan diri sendiri tidak peduli dengan sekitar. Telalu menganggap remeh virus ini. See? Pantas saja angkanya semakin menanjak karena sikap abai yang dilakukan oleh orang-orang seperti temanku ini. Gemes kan? Sama.


Dan ada pula yang sudah ketahuan positif namun tidak memberitahukannya pada keluarga atau karib dekatnya. Alasannya karena malu. Saya kira virus ini bukan aib ya, ia memang hinggap pada orang yang dikehendaki-Nya. Jadi segera pulihkan dengan cara isolasi mandiri atau memang harus isolasi di RS yang menangani COVID-19. Terkait vaksin sinochem yang akan segera launching, semoga saja dibuat dari bahan yang jelas halalnya dan memang beneran efektif menekan angka pandemi di Indonesia ini. Dan semoga saja harganya bisa terjangkau ya dari segala kalangan, aamiin....

"Terkait harga vaksin COVID-19, kami akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait, untuk menyampaikan bahwa harga vaksin yang diberikan Bio Farma memenuhi kewajaran," jelas Honesti.


Oya, untuk tahu lebih jauh mengenai COVID-19 atau vaksin corona, Kamu bisa kok bertanya langsung pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Tidak perlu keluar rumah, kamu bisa menghubungi dokter ahli kapan saja dan di mana saja. Praktis banget kan? Yuk, di install gadgetnya dengan Halodoc, selain itu juga bisa pesan obat online lho. Bagi kamu para IRT yang sangat riweuh dengan anak banyak, ketika anak sakit, ini bisa jadi andalan banget lho. Karena ga perlu ketar-ketir ke RS yang memang sedang rawan banget sih untuk dikunjungi pada saat pandemi seperti ini. Jadi ayo, segera install ya...



No comments