@copy right : Shine Fikri. Powered by Blogger.

Berikut Ragam Jenis Bubuk Coklat untuk Kue, Jangan Sampai Salah Pilih


Kue coklat merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Karena memang jika dilihat dari segi rasanya sendiri juga nikmat. Ia juga termasuk salah satu hidangan khas lebaran yang selalu disajikan di meja-meja ruang tamu rumah. Biasanya untuk kue kering sendiri kebanyakan menggunakan bahan coklat bubuk sebagai campuran pembuatannya.

Jenisnya sendiri terbilang beragam, agar tidak salah pilih maka berikut ini beberapa diantaranya yang wajib Anda ketahui, yaitu:

 

Raw cocoa powder

Raw cocoa powder ini termasuk dalam jenis yang paling minim pemrosesannya. Coklat jenis yang satu ini didapatkan setelah biji coklatyang sudah dipanggang tersebut nantinya digiling hingga halus. Ia dikenal sebagai bubuk murni, karena memang tidak banyak campuran didalamnya, sehingga dari segi rasanya sendiri juga cenderung pahit. Namun kandungan lemaknya sendiri paling rendah dan senyawa-senyawa bermanfaat yang ada didalamnya juga paling tinggi. 

Natural cocoa powder

Jenis yang selanjutnya ada natural cocoa powder, coklatyang satu khas dengan rasanya yang pahit dan jugaaroma begitu kuat. Ia tidak melalui proses kimiadalam bentuk apapun. Umumnya dengan menggunakan jenis coklat yang satu ini maka kue yang dihasilkan akan jadi lebih wangi dan rasa coklatnya jugalebih kuat. 

Dutch processed cocoa powder

Ia tidak memiliki sifat asam sama sekali,sehingga rasanya sendiri cenderung ringan dengan warna yang lebih pekat dibandingkan dengan jenis-jenis yang lainnya. Ia telah diproses melalui proses alkali, dimana nantinya biji coklat akan dicuci menggunakan larutan alkali tersebut, jadi coklat akan menjadi lebih netral.

Jadi jangan sampai salah pilih ya, karena berbeda jenis kue yang akan dibuat, maka nantinya juga akan berbeda pula coklat yang digunakan. Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Tenang, karena jenis-jenis coklat di atas bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko bahan kue online khususnya di Tokowahab yang akan mempermudah Anda dalam berbelanja bahan-bahan pembuatan kue, karena bisa dilakukan secara online tanpa harus datang langsung.

No comments