Friday, July 26, 2019

Festival Bunda Generasi Maju Jakarta

Bismillah...



1 dari 2 ibu hamil di Indonesia mengalami anemia dan kekurangan nutrisi seperti zat besi dan asam folat. Dampaknya bayi lahir prematur, BB bayi lahir rendah, bahkan fatalnya kematian bayi dalam kandungan. Jangan sampe deh, naudzubillah yaaa. Untuk itu, berusaha memenuhi Kebutuhan Bunda dan Si Kecil, SGM Bunda Menggelar Festival Bunda Generasi Maju. Karena bumil sehat berpengaruh banget lho untuk tumbuh kembang anak di masa datang. Mumpung masih 1000 hari pertama kehidupan, jangan sampe lolos untuk penuhi nutrisinya si kecil sejak di dalam kandungan.


Nah, Minggu, 21 Juli 2019 Saya dan teman-teman lain belajar sekaligus seru-seruan di Festival Bunda Generasi Maju Jakarata. Yang bertempat di Glora Bung Karno. Acaranya ngapain aja ya kira-kira? Saya jembreng di sini ya...

Talkshow Dengan Dokter Kandungan Seputar Nutrisi Penting Kehamilan


Acara dibuka dengan Talkshow bergizi dari Dr. Andri Hondir, SpOG. Beliau memaparkan tentang pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan. Dimulai dari jadinya janin di rahim hingga usia 2 tahun anak tersebut lahir ke dunia. Saya sendiri banyak menyaksikan banyaknya Ibu hamil yang lengah dari masa periode emas ini. Seringkali mengentengkan asupan nutrisi yang dikonsumsi. Dan itu terbukti ketika hamil anak pertama, Saya sama sekali tidak menghiraukan asupan nutrisi janin. Apalagi ketika itu Ibu masih di rumah. Seringnya yang didengar adalah perkataan Ibu yang ternyata banyak sekali MITOS dibanding FAKTA. Seperti "Udah vitamin yang dari Bidan jangan sering-sering diminum, nanti anaknya gede di dalam." Padahal vitamin tersebut bagus untuk kesehatan Ibu dan Bayi. Diantaranya Kalsium, Zat Besi dan Vitamin penambah darah.

Asupan nutrisi harus diperhatikan pada masa kehamilan, karena pada masa-masa inilah berlangsung perkembangan optimal untuk menjadi anak generasi maju dengan 5 potensi prestasi yaitu sebagai berikut :

  1. Berpikir kreatif
  2. Bantu tumbuh kembang
  3. Mandiri
  4. Supel
  5. Percaya diri

Pentingnya Asam Folat

Lalu bagaimana ya ketika Trimester Pertama Kehamilan, Ibu hamil mual dan muntah? Disanalah Vitamin dan Nutrisi seperti Susu Ibu Hamil berperan. Sebagai pengganti makanan yang sulit sekali tercerna ketika sedang mual-mualnya. Dalam acara ini pun hadir Riszha Ganjar selaku Marketing Manager SGM Bunda yang menyampaikan bahwa Makanan harian Ibu hamil belum tentu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan. Karena kebutuhan nutrisi akan meningkat selama masa kehamilan. Untuk itu perlu nutrisi tambahan yang tidak bisa didapatkan dari makanan harian saja. Demi mendukung pertumbuhan si Kecil di dalam kandungan. Oleh Karenanya SGM Bunda memperkenalkan Susu SGM Bunda dengan COMPLINUTRI yang telah difortifikasi dengan mikronutrien seperti Asam Folat, Zat Besi, Kalsium dan Minyak Ikan yang tidak terdapat pada susu biasa.

SGM Bunda berkomitmen mendukung kesehatan Ibu Hamil melalui 2 cara :
  1. Membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang lengkap dan lezat untuk Bunda Hamil hingga menyusui.
  2. Memberikan edukasi untuk para Bunda hamil melalui kampanye 'Langkah Awal Dukung Generasi Maju' dalam bentuk media digital dan acara temu bunda.

Dengan varian rasa yang pasti disukai oleh Ibu Hamil. Ada rasa Cokelat, Strawberry dan Jeruk. Semua rasa yang enak ga bikin enek. Saya sendiri sudah mencoba rasa cokelat dan strawbery dijamin deh langsung ketagihan. Rasanya senikmat nyemilin Es Krim, hihi... Selain untuk Ibu hamil, susu ini pun cocok untuk Ibu Menyusui, booster untuk ASI. Ketika mengkonsumsinya, ASI Saya langsung terasa penuhnya.

Adapun Manfaat dari SGM Bunda dengan COMPLINUTRI untuk Ibu hamil dan menyusui adalah...
  • Mengandung minyak ikan : Mendukung perkembangan saraf dan otak janin
  • Tinggi Zat Besi : Mendukung pencegahan anemia pada Bunda
  • Tinggi Asam Folat : Mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin
  • Tinggi Kalsium & Vitamin D : Membantu pembentukan tulang janin

Ada pertanyaan menarik dari salah satu peserta yang hadir di acara Festival Bunda Generasi Maju ini. Yaitu bagaimana jika Sang Ibu tidak suka susu? Jawabannya ternyata ada di sesi acara selanjutnya... Sabar ya...


Couple Yoga




Acara kedua yaitu Prenatal Yoga yang dilakukan secara berpasangan. Dan Saya baper karena ga bawa pasangan. Fungsi Couple Yoga selain untuk bonding, juga dapat memperlancar aliran darah dan ga kaget ketika nanti mau lahiran. Rileeeksss... "Dedeek, kepalanya turun panggul yuuk.." Sambil Yoga sambil afirmasi positif, Seru deh. Yoga bukan sembarang Yoga namun dipandu oleh instruktur professional



AREA BUNDA


Sambil mengikuti acara yang terselenggara terdapat AREA BUNDA yang berisi kegiatan edukatif dan menyenangkan. Bentuknya berupa Stand-stand gitu. Apa aja areanya? Ini dia...

Area Bunda Sehat

Ngantri nunggu giliran check up dan USG

Para Bunda bisa konsultasikan kehamilan dan USG dengan tenaga kesehatan. Asyik banget kan bisa cek debay dalam perut dengan tenaga kesehatan yang terpilih.


Area Bunda Santai 

Adududu, enak banget kayaknya


Para Bunda dapat relaksasi berupa totok wajah dan massage yang didukung oleh tenaga professional dari Mom & Jo. Duh, kebayang banget ya gimana rileksnya. Dan setiap Saya pengen dipijit, ada saja yang sedang menikmati Area tersebut. Bisa dibilang termasuk Area yang paling rame juga sih. Lihat aja foto si Mba yang sedang dipijat, duh, enak dan nyaman banget sepertinya ya. Saya mupeng, huhu...


Area Bunda Cerdas



Seberapa gereget Lo? Eh, maksudnya seberapa pintar Bunda? Bisa dichallange di Area Bunda Cerdas ini. Disini terdapat Games edukatif, jawab Mitos atau Fakta seputar kehamilan dan yang paling disukai adalah banyak hadiahnyaaa. Siapa coba yang ga suka hadiah, ya kan?


Area Bunda Jajan



Jajan apa jajan, jangan diem-diem bae, haha... Enak banget ya udah dikasi ilmu, bisa rileksasi, cek kehamilan eh dikasi makan pula, Alhamdulillah ya. Udah gitu makanannya enak-enak. Ada lemper isi ayam, risol, pie buah dan jajanan lezat lainnya untuk Ibu Hamil. Yang ga hamil gimana? Dapet juga kok, tenang. Buktinya banyak para Ayah yang kebagian. Asal jangan lupa tunjukkin Passpor-nya setiap kali di AREA BUNDA ini.



Cooking Demo



Menjawab pertanyaan di atas bahwa kalau yang ga suka susu, itu gimana? Ini dia yang dinanti-nanti Cooking Demo dengan menu lezat bernutrisi menggunakan SGM Bunda. Bersama Chef Kevin Christian Pangemanan - Finalis Masterchef Indonesia. Dengan resep yang seger-seger bikin Bumil good mood. Apalagi dibikinkan oleh Suami dengan penuh cinta, aah pastinya bahagia kuadrat deh ini sih.

Berikut ini resepnya ya : 




Yeaaay, kebagian juga icip-icip, segeeer. Perpaduan Strawberry dan Sirsak yang mantap jiwaa.


Beauty Class By Wardah 


Lengkap sudah acara Festival Bunda Generasi Maju ini. Ilmu sudah, makan sudah, me time rileksasi sudah, olahraga sudah, masak pun sudah, eh masya Allah ditambah ilmu per-make-upan pugla. Iya dong meskipun hamil pantang kucel, kumel apalagi di depan suami, ya kan? Biar suami naksirnya berkali-kali walaupun isteri badannya menggendut. Nah, diacara terakhir ini, Kita diajarkan cara make up yang natural. Dimulai dari halis sampai terakhir lipstik. Emang produk itu ga bohong sih ya, kalau memang sudah teruji bagus, walaupun cuma oles-oles aja, hasilnya juga glowing. 

Saya sendiri terbilang yang hampir ga pernah make up-an. Kecuali kalau depan suami ya. Senengnya bare face gitu kalau untuk sehari-hari. Paling banter cuma bedak sama lipstik doang. Itu pun manglingin (kata orang sih). Dan karena alis sudah ngebentuk jadi ga mau repot alisan. Padahal kata orang-orang sih alis itu wajib. Ga tahu wajibnya letaknya dimana. Menurut si Mbaknya, untuk ngalis itu kayak menjait harus bikin pola dulu. Terutama di 3 titik : Pangkal, tengah dan ujung. Setelah itu baru deh dilukis. 

So,  kesimpulan Saya di acara ini adalah Bunda bahagia lahir batin adalah kunci kebahagiaan anak juga. Karena  apa yang Bunda rasa akan sangat berpengaruh bagi Si Kecil.  Dan Bunda sehat sebagai langkah awal dukung Generasi Maju. Yuk, bareng-bareng sehat, Buuun 💕




Seruuu bangeeett kan acaranya?  Pasti pada mupeng, kapan lagi ya SGM Bunda ngadain acara?

Untuk itu simak info penting dan menarik lainnya di Instagram : @sgmbunda . Jangan lupa follow ya. Karena banyak sekali info dan edukasi seputar kehamilan dengan berbagai fitur seperti artikel, live chat dengan dokter dan ahli nutrisi, tips kehamilan dan aktivitas digital lainnya. 

Selain di Jakarta, Festival Bunda Generasi Maju diadakan di 3 kota lainnya seperti : Surabaya, Jogjakarta dan Bandung yang terakhir pada 28 Juli 2019 besok.
#LangkahAwalBundaGenerasiMaju #FestivalBundaGenerasiMaju.

2 comments: