Thursday, August 22, 2019

Bedak Cair : Solusi Perawatan Kulit Bayi



“You know what the great thing about babies is? They are like little bundles of hope. Like the future in a basket.”-Lish McBride


Memiliki bayi artinya sebgai ibu harus mengerti akan kebutuhannya. Bukan hanya asupan  makanan namun juga fisik juga harus diperhatikan. Berpengalaman memiliki kulit bayi sensitif membuat Saya trauma akan Baby Skin Care. Maka ketika Nafisa lahir, fixed Saya tidak mengoleskan skin care apapun ke kulitnya termasuk bedak tabur yang seolah wajib bagi bayi menurut anggapan orangtua pada umumnya. 


“Kalau habis mandi, pakein bedak dong, Nok.” Protes Ibu ketika melihat Saya tidak memberikan bedak pada wajah dan badan Nafisa.

Pendapat itu yang akhirnya mendorong Saya memberikan Talcum Powder ke Nafisa. Namun kemudian muncul masalah baru yaitu bedak berceceran sehingga menimbulkan masalah pernafasan dan bersin-bersin. Maklumlah ya, Saya dan suami memiliki alergi, jadi wajar anaknya pun berisiko alergi kulit sensitif dan pernafasan. Apalagi Saya memiliki anak balita yang sedang aktif-aktifnya, tidak bisa melihat bedak nganggur langsung menjadi bahan eksplorasi mereka, mending sih kalau Cuma dimainkan saja yang bahaya terhirup hidung atau tertelan, duh riskan banget kaan...

Dan jika Orangtua tidak waspada dengan penggunaan Talcum Powder maka resikonya lebih berbahaya untuk Si Kecil. Berikut Fakta efek samping menggunakan Talcum Powder yang Saya sarikan dari Alodokter :
 
 

  •   Pada mata dan tenggorokan
Pada mata, bedak bayi dapat memberikan efek samping berupa iritasi pada mata dan juga tenggorokan ketika tercecer.
  • Pada Paru-paru
    Perhatikan cara memberikan bedak bayi karena dapat menimbulkan gangguan pada paru-paru si buah hati, seperti batuk-batuk, sesak napas, sakit di bagian dada, dan mengi.
  • Pada Kulit
    Pada kulit, bedak bayi bisa menimbulkan efek samping seperti menimbulkan lecet dan biru-biru pada bagian kulit, bagian kuku, atau bagian bibir.
  • Pada Jantung dan darah
    Efek bedak bayi ini juga bisa menyerang jantung dan darah anak sehingga menimbulkan gejala-gejala seperti tekanan darah rendah (hipotensi), pingsan, dan kejang.
  • Pada sistem saraf
    Jika menyerang sistem saraf, kemungkinan akan muncul kedutan pada otot wajah, tangan, atau kaki, dan kadang disertai dengan demam, bayi terlihat mudah mengantuk, dan menjadi lesu atau kurang aktif.
Duh, lemes duluan melihat resikonya yang membahayakan ya. Efek samping dari bedak bayi tersebut biasanya muncul jika bedak terhirup dalam jangka waktu panjang atau dalam jumlah yang banyak. Hal pertama yang bisa dilakukan jika bayi tidak sengaja menghirup bedak bayi adalah dengan membawanya keluar ruangan sehingga dia bisa menghirup udara segar. Jika kondisinya tetap tidak membaik, segera periksakan dirinya ke dokter.

Dengan segala resiko yang ada. Akhirnya Kami memutuskan untuk tidak menggunakan Bedak tabur lagi. Iya lebih baik menghindari dan mencari yang lebih aman kan. Dan beruntungnya Saya menemukan solusi baru yaitu Baby Liquid Powder untuk  Si Kecil, Nafisa... Mau tahu produk yang Kami gunakan? Ini dia...

Mitu Baby Liquid Powder
 

Mitu Baby Liquid Powder adalah bedak cair bayi dengan tekstur lotion yang berfungsi untuk menjaga kulit bayi tetap kering dan halus serta terlindung dari iritasi kulit. Tekstur yang lembut tersebut menjadikan mudah untuk diaplikasikan pada kulit bayi yang lembut.
Pengalaman Saya menggunakan Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder untuk Nafisa sendiri sangat mudah untuk digunakan dengan step sebagai berikut :

  • Tuangkan MITU Baby Liquid Powder secukupnya pada telapak tangan 

 
  • Oleskan pada kening, kedua pipi, hidung dan dagu

  

  • Lalu oleskan secara merata


Dan voilaaa, Nafisa nampak segar, kering dan halus, terlindung dari iritasi sehingga siap bereksplorasi. Wanginya yang lembut membuat Saya ga bosan-bosan untuk mencium Nafisa. Gimanalah ya, bau asemnya saja sudah enak apalagi wangi soft dari Mitu Baby Liquid Powder, hmmmm, enaaak baunya, Mantep dah.

Kandungan dan Manfaat Liquid Powder Mitu Baby :
  • Mengandung Acti Natura (Vit B5, Chamomile, Zinc, Talc)
  Yang berfungsi  menjaga kulit bayi tetap kering &  halus dan terlindung dari iritasi kulit.
  • Memiliki Tekstur Lotion
          penggunaannya praktis dan tidak mudah tercecer
  • Terbukti Hypoallergenic Tested
          teruji aman untuk kulit bayi dan tidak menimbulkan alergi
  • Soft Fragrance
          wangi lembut yang menyenangkan

Kelebihan MITU Baby Liquid Powder :

  • Bersertifikat Halal MUI sehingga aman tanpa campuran bahan yang sering dikhawatirkan oleh Muslim. 
  • Teskturnya yang cair aman untuk diaplikasikan sehingga tidak mudah tercecer
  • Tutup botol Press On sehingga mudah dan praktis digunakan. 
  • Keman dan designnya lucu dan menarik khas anak-anak.

Nah, gimana tertarik untuk mencobanya? Pastikan kulit bayi kering dan halus tanpa harus menimbulkan efek samping berbahaya ya. Yuk, cobain!
Informasi lengkap lainnya bisa dilihat di :

FB :  Mitu Baby
IG :  @mitubabyid

34 comments:

  1. Dulu saki juga pakai bedak tabur, saya kasih di badan dan ketiaknya aja sih, biar kering gitu badannya. Tapi masalahnya anak Segede dia kan Meleng dikit, mainin bedak terus kena mata deh, kayak yang shine bilang di atas. Jadi belikan deh dia. Aksi akhirnya aku hentikan aja, dan simpan jauh dari jangkauan saki. Alhamdulillah sekarang ada bedak cair Mitu, jadi aman memakaikan bedak pada saki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mata saki jadi belekan typo. Akhirnya aku hentikan deh pemakainya.

      Delete
  2. wanginya enak ini, aku juga pake. Udah gtu ga licin banget kayak lotion, aku pernah soalnya pake lotion bayi ps kifah bayi, ga enak terlalu licin

    ReplyDelete
  3. Bedak tabur memang riskan ya buat bayi, apalagi bayi banyak gerak.
    Ada Mitu liquid jadi pilihan para ibu pastinya, bayi terlindungi dari serbuk yang bisa masuk ke mata, hidung, mulut.

    ReplyDelete
  4. Tadinya, tahunya Mitu hanya merk tissue basah, eh sekarang ada produk bedak cairnya ya. Bagus buat kulit bayi, aman, praktis dan ngga bikin bersin bersin ytaaa

    thanks for sharing yaaa

    ReplyDelete
  5. Yaaaa...bener tuh zaman dulu rata2 ibu2 kasih bedak tabur ke bayinya termasuk aku. Bagus ya zaman sekarang ada solusi menenangkan buat baby pakai bedak cair jadi ga mengganggu pernapasan. Harumnya juga soft ga menyengat.

    ReplyDelete
  6. Wuiih baru tau ada bedak cair mitu. Jadi pengen beli deh, taoi buat saya.. hihi.. secara anak saya laki2 dah mulai besar pula.

    ReplyDelete
  7. Jangankan anak bayi, orang dewasa aja mau banget nyobain bedak cair seperti ini mba. Hhehe. Keren nih mitu selalu inovatif :)

    ReplyDelete
  8. Bedak cair itu bikin adem ya . Aku jarang banget kasih yang bubuk lho buat anak anak. Nice info kak

    ReplyDelete
  9. Bener jg yah mba, kalau pakai bedak tabur tuh bisa terhirup sama anak2, wah jadi warning deh, aq save deh brand bedak cair ini buat si baby kelak ��

    ReplyDelete
  10. Nafisa baby cantiiiikk :D
    Aku suka bau bayi dipakaiin bedak, wangiiii
    Emang enak kalau pakai powder liquid, risiko kehirup bubuk bedaknya minim ya? Wah Mitu baru ngluarin produk ini ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Galfok sama boneka kelincinya, lucuuuu.
      Wah ternyata bedak talc buat bayi kurang baik buat kesehatan gtu ya? Aku sendiri ya jarang kasi bedak di area wajah, seringnya di punggung :D

      Delete
  11. Sama denganku mba pas waktu Halwa bayi, aku gak olesin apa2. Eyangnya yang sering negur karena anak cewek harusnya dipakein bedak biar wangi wkwkwk. Dulu aku belum kenal baby liquid gini, sempat dengan terpaksa kasih bedak tabur setiap lagi berkunjung ke eyang biar gak ditegurin lagi hehe

    ReplyDelete
  12. Inovasinya bagus gak takut kena debu2 atau serbuk bedaknya yah. Wanginya itu loh bayi banget kan

    ReplyDelete
  13. Mbak, si kecil lucu banget dipakaiin jilbab. Hehe. Iya bener ortu kita pasti pinginnya anak dibedain. Untung ada bedak cair mitu ya

    ReplyDelete
  14. hwaaa saya salfok sama headernya mba, cute bangettt, itu bikin sendirikah?

    btw, pas anak-anak masih baby, termasuk yang pake produk-produk MITU ini mba, cocookkkk

    ReplyDelete
  15. jadi ga khawatir kehirup ya teh kalo pake bedak cair, udah gtu anti tumpah2 di kasur juga

    ReplyDelete
  16. Oh ya? Sekarang Mitu ada produk bedak cair ya?
    Wah penasaran akutu. Soalnya suka beliin produk Mitu juga buat ponakan. Aromanya tahan lama sih. Bikin betah lama lama di samping si bayi. Hehhe

    ReplyDelete
  17. Gemes amat sih ini dedek bayik, tapi emang menurutku ini tuh semacam doa banget untuk para orang tua yang kadang anaknya suka main bedak. Karena dirumah mamahku lagi tidur trus ditumpahin bedak dibadannya dengan dia bilang "cepat sembuh ya uti" seakan-akan utinya lagi sakit.

    ReplyDelete
  18. Pemakaian bedak tabur memang tidak disarankan ya mba. Apalagi sama emak2 jadul yang kalau pakein bedak anak kaya lagi bedakin donat. Hehe cemong dimana-mana. Aku jadi penasaran ingin coba bedak liquid mitu ini, solusi untuk ingin memakai bedak.

    ReplyDelete
  19. Beberapa artikel memang menyarankan untuk meminimalisir penggunaan bedak tabur terutama untuk area vital, tapi namanya zaman anak-anakku masih kecil, belum ada alternatif bedak lain, tapi setelah anak bungsuku yang cewek lahir, udah deh aku ganti pake bedak cair, lebih aman plus ngak dimainin lagi nih bedaknya, soalnya anak-anak paling suka mainin bedak hihihi.

    ReplyDelete
  20. masyaAllah aku salah fokus dedenya gemes bangeg pake jilbab hehe btw aku juha pake mitu baby liquid powder lho untuk anakku

    ReplyDelete
  21. Wah iya ya, klo buat bayi amannya pake bedak cair

    Aku dulu karena takut, akhire g aku ksh bedak untuk area wajah

    ReplyDelete
  22. Mau banget cobian mitu bedak cair ini soalna aku pake bedak tabur ya sama anak sulung dipake buat taburin lantai biar bisa main kayak pake sepatu roda wkwkwk *udahannya bikin mamak ngepel kan capek :D

    ReplyDelete
  23. Waktu lahiran anak pertama 14 tahun lalu sudah enggak boleh dipakein bedak powder sama Rumah Sakit-nya. Tapi waktu itu belum ada solusi lain seperti bedak cair Mitu Baby ini. Seneng pasti kalau sudah ada pengganti bedak powder yang nyaman dan aman buat bayi

    ReplyDelete
  24. Aaiih...cantiknya Nafisa.
    Seneng banget lihat wajah baby yang tersenyum manis.
    Bener-bener bundles of hope and future in a basket ^^

    ReplyDelete
  25. selain tissue basah mitu mengeluarkan produk bedak cair juga ya ... lebih aman digunakan ... jadi bayi tidak tersedak ketika menggunakan bedak cair mitu ini

    ReplyDelete
  26. Dulu sempet nyoba bedak cair buat anak ke-4. Enak ya, nyaman. Terbebas dari tersedak dan masuk2 ke mata. Kudu pada pake nih anak2 zaman now..

    ReplyDelete
  27. Salah fokus sama Dede kecilnya.. lucu.. hehe..
    Mantep produknya, meski belum punya momongan coba saya referensi ke temen2 yg punya anak

    ReplyDelete
  28. Bedak cair Mitu jadi alternatif bedak bagi bayi yang aman

    ReplyDelete
  29. Btw mom, aku salfok sama kegembilan pipinya dede nih hehe. Dan ak pun nanti emg udah ngerencanain kalo punya babby, pengennya ya pakein liquid powder ini

    ReplyDelete
  30. Gemesin banget sama pipinya yg gembil itu dan emang mitu bagus banget buat anak kecil

    ReplyDelete
  31. Ahh gemesh banget sih mbaak. Aku juga pakai ini buat Rio. Soalnya kasian liat Rio bersin bersin kalau kebanyakan memakaikan bedak tabur huhu

    ReplyDelete