Thursday, July 11, 2019

Merawat Kendaraan Agar Tetap Mulus


 

Memiliki barang itu artinya harus bersiap terhadap resiko yang akan terjadi. Saya sendiri memiliki motor ataupun mobil hanya sekedar memiliki saja tidak berpikiran tentang kemungkinan yang terjadi jangka panjang. Hingga akhirnya ketika Saya belajar mengemudi, Saya dihadapkan, mobil yang baru saja dibeli penyok body nya membuat Saya menganga dan tak bisa berkata-kata.


Panas dingin hendak lapor pada suami, haha. Pasalnya baru beli gitu lho. Maklumlah ya kalau di jalan gede emang enak-enak aja nyetir mobil namun ketika parkir, duh, jangan harap lolos begitu saha, Ferguso. :D. Suami marah? Alhamdulillah nya Ga! Duh, lemes deh, langsung ngelus dada. Komennya : "Gak papa. Itung-itung ongkos belajar." Whaaat? Sebaik itu Kakandakuuu terlooove. :D


Oleh karena itu tantangannya selain nyali emang musti hati-hati betul. Namun, ya balik lagi segimana hati-hatinya Kita ketika sudah berkendara selalu saja ada tantangan lanjutannya. Kita kan ga bisa mengontrol semua orang yang berkendara kan? :"Hoiii hati-hati!" Misal. Ya gitu prepare dan jaga-jaga emang keharusan sih.


Jadi dari pada keki lihat motor/mobil penyok akibat kesalahan Kita atau korban Orang. Lebih baik Sedia payung sebelum terlambat. Apa saja antisipasinya ya kira-kira? Berikut Solusi ala Saya : 



1. Belajar Mengemudi


Sebelum sok-sokan pengen nyetir di jalanan, alangkah baiknya Kursus dulu gih! Biasanya banyak Kursus Nyetir Mobil gitu yang dibimbing oleh tenaga yang sudah berpengalaman. Meskipun ya harganya lumayan ya, tapi inget lagi namanya ilmu mah mahal cyin, ga ada yang murah! Hargai apa, hehe... Dari pada bonyok, mending kursus dulu biar layak dapet SIM juga kan... Intinya lebih ke hati-hatian dan mawas diri. 


Kalau pun ga mau kursus, minimal belajar sama saudara yang memang ga diragukan lagi kemampuannya dalam menyetir baik mobil ataupun motor. Inget ya, untuk perdana banget belajarnya di Lapangan aja dulu atau tempat luas nan sunyi sepi. :D



2. Buat SIM


Setelah belajar nyetir ada baiknya Kamu langsung cuuus bikin SIM. Biar teruji, sudah layak atau belum dalam berkendara. Jangan sampai keberadaan Kita dijalanan jadi masalah bagi Kita sendiri dan orang lain. Duh, jangan sampe deh ya...


Kalau bisa jangan sampe nembak deh. Karena sayang banget kan Kamu jadi ga tahu, sudah layak atau belum Kamu di Jalanan. Tolong plis, peraturan ada bukan untuk dilanggar, yes! 



3. Mempersiapkan Asuransi Kendaraan Bermotor Terbaik 


Dari mulai ilmu sudah ada, nyali sudah siap bahkan Negara pun sudah acc. Kini saatnya mempersiapkan kemungkinan terburuk sehingga menjadi terbaik pada akhirnya. Namanya Kita hidup pasti ga ada yang tahu ya, hal apa yang akan terjadi di depan sana. Oleh karena itu mempersiapkan hal yang mampu menanggung resikonya adalah pilihan tepat. Salah satunya dengan memilih Asuransi Mobil Terbaik. Yang mampu memberikan kebutuhan dan keperluan Kita terhadap resiko yang akan ditempuh.

Jadi ketika mobil penyok atau baret, ga usah pusing-pusing langsung buat klaim aja, dijamin mulus lagi tuh motor/mobil. Dan pastikan asuransi bukan yang abal-abal, cekAja deh di Google, cari kredibelitas akan perusahaan Asuransi tersebut.

Karena sejatinya tidak ada kepastian dalam hidup yes? Mempersiapkan dan memilihkan asuransi yang tepat adalah salah satu ikhtiar Kita sebagai manusia.



Salam berkendara yang aman dari Saya ya...

2 comments: