Friday, November 30, 2018

Tips Make Up Wisuda Natural Yang Bisa Anda Buat Sendiri Tanpa MUA Mahal

pixabay

Masa perkuliahan memang masa yang menyenangkan bagi sebagian orang. Kita dituntut menjadi pribadi yang mandiri dalam melakukan segala hal. Masing-masing orang memiliki waktu yang berbeda dalam menyelesaikan masa kuliahnya walaupun idealnya adalah 4 tahun. Saat masa perkuliahan usai maka anda akan mengalami momen penting bernama wisuda. Wisuda yaitu sebuah acara yang menjadi simbol kelulusan seoarang mahasiswa untuk dapat terjun di dunia yang sebenarnya. Karena merupakan momen yang ditunggu, setiap orang tentu ingin tampil sempurna. Di bawah ini ada beberapa tips membuat make up wisuda natural yang mudah.


6 Tips Membuat Make Up Wisuda Natural Semakin Sempurna
Anda yang sedang bingung bagaimana untuk tampil lebih cantik di acara wisuda, jangan panik. Kami telah mempersiapkan beberapa informasi penting seputar make up wisuda natural yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Berikut informasi selengkapnya untuk anda,

  1. Gunakan Foundation Secara Merata
Saat wisuda anda biasanya akan menggunakan kebaya modern hijab yang cantik untuk terlihat semakin anggun. Untuk mendukung tampilan anggun anda, tentu anda membutuhkan make up wajah yang awet. Oleh karena itu, anda harus menggunakan foundation sebagai make up dasar. Penggunaan foundation ini selain membuat make up tahan lebih lama juga mampu mengcover seluruh bagian wajah anda. Gunakan foundation secara merata pada bagian wajah dan sedikit pada bagian leher.

  1. Berikan Riasan Yang Sempurna Pada Bagian Mata Dan Bibir
Usaha anda saat menggunakan kebaya modern hijab 2018 akan menjadi sia-sia jika tidak didukung make up yang menarik. Perhatikan bagian mata dan juga bibir anda. 2 bagian inilah yang biasanya mampu menghidupkan tampilan make up anda. Anda tidak perlu menggunakan make up yang terlalu tebal agar terlihat berbeda. Cukup sapukan tipis-tipis, anda akan terlihat lebih stuning dengan sendirinya.



  1. Gunakan Primer Pada Bagian Tertentu
Wisuda bukanlah momen yang dilaksanakan dalam waktu yang singkat. Anda biasanya akan menunggu berjam-jam hingga acara tersebut selesai. Oleh karena itu, anda memerlukan make up yang awet dan tidak mudah luntur. Anda tidak mau terlihat berantakan karena make up yang luntur bukan?. Solusi terbaik adalah dengan menggunakan primer. Oleskan primer pada bagian wajah, mata, bibir untuk membuat make up tahan lebih lama.

  1. Buat Winged Eyeliner
Untuk tampil sempurna dan cantik bukan berarti harus menggunaka riasan yang terlalu berat. Anda hanya perlu menggunakan beberapa trik untuk terlihat cantik dan segar. Untuk tampilan make up wisuda natural anda bisa menghias bagian mata dengan winged eyeliner. Winged eyeliner akan membuat mata anda terlihat lebih hidup dan juga segar walaupun harus berjam-jam dalam acara wisuda.

  1. Gunakan Matte Lipstick Atau Lip Tint
Inilah sentuhan yang terakhir yang bisa menyempurnakan tampilan anda. Pakaialah lipstick yang warnanya sesuai dengan tampilan make up anda. Pastikan untuk menggunakannya secukupnya saja dan tidak berlebihan. Pemakaian lipstick pada wajah yang berlebihan justru akan membuat anda terlihat tua.

  1. Pastikan Membawa Kertas Minyak Wajah
Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa wisuda memang memiliki waktu acara yang cukup lama. Sebab itu anda perlu memperhatikan make up anda, salah satu yang harus anda bawa adalah kertas minyak. Jika wajah anda berminyak atau berkeringat anda bisa menggunakan kertas ini untuk menyeka minyak dan keringat di wajah anda. Sehingga tampilan make up wisuda natural anda tetap terjaga.

pixabay

Itulah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk membuat make up wisuda natural. Pastikan untuk mengikuti tips di atas dengan benar agar tampilan semakin sempurna. Dengan membuat riasan sendiri tanpa bantuan make up artist maka anda bisa menekan biaya pengeluaran. Anda bisa mengunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan wisuda yang lainnya. Sangat membantu bukan?

5 comments:

  1. Aku dulu selalu ke salon mba kalau make up. eh teryata skarang bisa juga ya sendiri make up dan keliatan natural. Ntar aku mau nyoba ah tipsnya mba :)

    ReplyDelete
  2. Ish pas wisudaan didandanin teman mba... Bagus juga makeup gk terlalu menor..

    ReplyDelete
  3. Aku dulu malah gak dandan sama sekali, liat temen-temen cantik kaya mau kondangan, akhirnya dipinjemin lipstik biar sedikit merona katanya.

    ReplyDelete
  4. Tanpa Mua Mahal hahaha. Biasanya sih banyak yang nyalon mba. Tapi rata2 aku bersaudara pada dandan sendiri aja hahaha

    ReplyDelete
  5. Aku zaman dulu ke salon pagi2 hehehe :) Iya sih aku suka bawa tisu minyak soalnya wajahku memang berminyak sekali. Kudu bawa beberapa alat kosmetik di tas buat touch up :)

    ReplyDelete