Sunday, November 18, 2018

DynEd, Gambaran Pendidikan Bahasa Inggris Masa Kini





Sebagian besar orang mungkin belum pernah mendengar DynEd sebelumnya, padahal di kancah dunia pendidikan bahasa dunia, nama DynEd itu adalah jaminan mutu. Lalu apa sih sebenarnya DynEd itu, simak penuturan berikut ini.

DynEd atau Dynamic Education merupakan perusahaan yang pertama menggabungkan antara pendidikan dan teknologi. DynEd sendiri berdiri dengan nama DyEd International Inc, dan sekarang berada di Sillicon Valley. Selama 32 tahun DyEd merekam setiap perintah mouse di seluruh dunia dan mengolahnya menjadi sebuah system konten yang disebut dengan adaptive content. Konten yang betul-betul efektif dan dibutuhkan untuk belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar.
 
Tidak tanggung-tanggung, adaptive content buatan DynEd telah digunakan oleh lebih dari 25 juta pelajar di 70 negara, dan telah memenangkan 45 penghargaan internasional. Sampai saat ini lisensi pembelajaran dari DyEd masih digunakan oleh universitas paling top di dunia seperti Peking University di Tiongkok, UGM di Meksiko, Catholic University di Korea, dan Universiti Teknologi Mara. Maraknya pemakaian lisensi pembelajaran bahasa Inggris dari DynEd ini lantaran konsep pembelajaran ini diaggap berhasil membuat orang bias belajar bahasa Inggris dengan tepat dan mudah.

Lalu, apakah di Indonesia sudah menerapkan lisensi dari DynEd? Pastinya sudah, ya. Di Indonesia sendiri, DynEd memberikan lisensinya ke Neo Study.

Neo Study merupakan platform belajar bahasa Inggris yang bisa kamu unduh di Apps Store dan Google Play. Dengan lisensi DynEd yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun mengembangkan konsep pembelajaran adaptive content, pastinya Neo Study merupakan pilihan tepat untuk kamu yang  ingin belajar bahasa Inggris  untuk mengembangkan karir, melanjutkan kuliah atau ingin bekerja di luar negeri.

Neo Study memiliki 4 fitur utama, pertama fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence yang selalu bekerja menganalisa data dan perilaku pembelajaran kamu sehingga nantinya konten pembelajaran yang kamu dapatkan selalu sesuai dengan kemampuan kamu. Tidak terlalu susah juga tidak terlalu mudah. Kemudian ada juga fitur pengenal suara canggih yang dapat mengoreksi pengucapan bahasa Inggris kamu sampai kamu mahir dalam pengucapannya.

Fitur yang tidak kalah seru dari Neo Study adalah Neo Live, di sini kamu memiliki kesempatan untuk belajar langsung dengan native speaker langsung dari ponsel. Jadi gak perlu keluar rumah, semuanya ada di genggaman kamu. Kalau untuk urusan sertifikasi, tenang saja. Neo Study akan memberikan kamu serangkaian Mastery Test dan Exit Exam supaya kamu bisa memperoleh sertifikat Common European Framework atau CEFR. Sertifikasi  ini setara dengan IELTS, TOEFL, dan juga TOIC. Asik, kan?

Buat kamu yang mau tes bahasa Inggris gratis menggunakan sistem CEFR, klik saja tautan ini. Langsung dicoba, ya!

1 comment: