Wednesday, January 31, 2018

Laper Hemat? Sambel Lalapan Palembang Yuk

Bismillah...

Hai apa kabar? Weekend kemaren kemana ni? Saya sekeluarga habis main-main di acara Indonesia Main Sains (lengkapnya nanti ada postingan tersendiri). Daerah bagian kota Palembang gitu. Seru sih karena bisa keliling-keliling menggunakan motor, ya sekalian menghafal Jalan lah ceritanya,hehe...


Nah pulangnya pas jam makan siang. Suami ngajakin ke kedai pempek, tapi ya masa penjual pempek jajan pempek di luar? Eeuuh... Setelah mencari tempat makan sekalian arah pulang. Di Jalan MP. Mangkunegara No.11, 8 Ilir, Ilir Tim. II, Kota Palembang ada poster besar dengan judul Sambel Lalap. Wah, romannya enak nih makan siang pake lalapan. Apalagi Saya orang Sunda atuh, jadi pas kacida, tsssrlllp, air liur Saya hampir tumpah membayangkannya 😂

"Mau makan disini ga Ay?" Sehati pula sama suami.
"Mau, tapi kebagian meja ga ya?" Ya karena setelah berada persis di depannya, terpampang penuhnya orang walaupun tempatnya luas.

Penuhnyaa Orang
Kami amati, ada satu dua meja yang kosong. Menghaburlah Kami kesana karena takut keduluan orang :D. Dalam hati udah was-was bakalan lama ga ya ngantri makannya? Suami pun ikut antri, sementara saya hahahihi sama si krucil yang ga mau diem.

Kami diberi nomor meja. Dapet nomor 19. Bayar di kasir. Setelah dua kali mas-mas yang anter makanan, akhirnya si Mas teriak no 19? Yep, here we are, mas! Kami serempak unjuk tangan, haha... Ciri-ciri kelaparan akut.

Pak Suami pesen pecel lele, sementara saya dan anak-anak pesen ayam bakar. Menunya selain lele dan ayam, ada juga bebek lho.. Udah gitu ditambah cah kangkung dan balado terong. 






Untuk minumnya kami pesan Es Campur, Es Oplosan dan Es Teh Manis. Dan tahukah, es teh manis segede gentong tersebut gratis bagi yang pesan lele. Jadi udah sepaket gitu. 


Es campurnya ada jagungnya gitu 

Es Oplosan rasanya mirip Es Kopyor, kelapa muda, jeli sama tapenya itu lho, uenaak

Pecel lele lengkap beserta nasi, sambel lalapan, oreg cuman dihargai 12K. Dan ayam bakar lengkap nasi, sambel lalap dan oreg dihargai 19K. Ya ampuuun, murah banget ya? Panteslah seisi Palembang tumplek disini semua. Rasanya? Enak, apalagi kalau lagi laper banaa. Dengan menu sebanyak itu, Kami hanya mengeluarkan kocek 100K. Pulang-pulang perut full, anak-anak ceria dan tertidur pulas ketika perjalanan ke rumah, yeaaay...

So, bagi kamu yang lagi backpackeran keliling Palembang, ini tempatnya asik banget deh buat isi perut keroncongan. Cuuslah ya... Reomended!

16 comments:

  1. Murah banget harganya ... apalagi ayam bakarnya bikin ngiler. :D

    ReplyDelete
  2. Masuk list tempat wajib dikunjungi nih kalau ke palembang :D

    ReplyDelete
  3. wesssss kok ya laper liat tampilan gini. Makanan rumahan gitu ya. Sambal sambal ranjak! noted kak kalau cus Palembang.

    ReplyDelete
  4. Wuih....pasti enak ya...terlihat dengan banyaknya pengunjung yg mencicipi makanan disana

    ReplyDelete
  5. Waduh makanannya enyak2 nih kayaknya. Teh kengkapan aku mau beli mpek mpeknya yaaa.

    ReplyDelete
  6. Menunya kayak di Citayam aja nih. Menu sehari2ku ini wkwk

    ReplyDelete
  7. Mudah dijangkau juga ya mbak ya tempatnya yaa?

    ReplyDelete
  8. Duh ngiler pengen jg es oplosan :D
    Lalapannya sih mirip ya mabk sama di Jawa.
    Ditunggu postingan Indonesia Mains Sains-nyaaa

    ReplyDelete
  9. Meski tinggal di tanah Sumatera tapi masih bisa merasakan makanan khas Jawa Barat

    ReplyDelete
  10. Destinasi kuliner
    palembang nih.. selamat ka udah bikin saya ngecess dari kejauhan

    ReplyDelete
  11. Tapi mba, kalo ke palembang aku ttp lbh mau makanan khasnya hihihi :p. ttp ga ada yg bisa mengalahkan rasa pempek palembang di tempat asalnya hahahah.. :)

    ReplyDelete
  12. Omaigat, jam segini aku baca posting ini. Tambah lapeeeeer :D
    Itu ayam bakar, tumis kangkung, sambel terung, oh, semuanya favorit. Andai punya alat Doraemon yang bisa mengubah gambar jadi beneran. Hahaha.

    ReplyDelete
  13. Ngeliat sambelnyaa, jadi ngilerrrr.. Apalagi aku suka pecel, praktis, kalo dah laper ga nunggu lama lama :D

    ReplyDelete
  14. Pas awal buka dulu, rame banget tempatnya, aku ga jadi-jadi terus sampe sekarang hahaha

    ReplyDelete
  15. Tampilan nya bikin baper (badanlaper)
    Hehe

    ReplyDelete