Wednesday, February 14, 2018

Tegas Menghadapi Orang Yang Selalu Merasa Kurang


Diberi Hati Minta Jantung!

Familiar dengan kalimat tersebut? Akhir-akhir ini saya sedang ingin teriak kalimat tersebut pada seseorang.

"Diemin aja Shine kalau dia ngoceh ini itu. Minta ini itu. Ngeluh ini itu. Begitulah sikapnya dari dulu. Tapi saudara tetap saudara kan." Ucap mertua ketika saya main ke rumahnya.

Friday, February 2, 2018

Indonesia Main Sains Guncang Palembang

Bismillah...

Minggu, 28 Januari 2018 kemaren, saya dan anak-anak menuju PT. Pelindo II untuk playdate bersama Playdate Hebat Palembang. Ya, ini pertama kalinya Saya ikutan acara yang digelar Playdate Palembang. Sebelumnya cuman nyimak aja di WAG.

Acaranya keren-keren. Setiap bulan akan ada playdate kece yang bukan hanya menyediakan mainan kreatif dan edukasi buat anak-anak, namun orangtua juga bahagia karena bisa family time bersama teman-teman lainnya yang bahkan belum kenal sebelumnya. Bersilaturahim. Setuju kan kalau silaturahim itu membuat hati bahagia?

Wednesday, January 31, 2018

Laper Hemat? Sambel Lalapan Palembang Yuk

Bismillah...

Hai apa kabar? Weekend kemaren kemana ni? Saya sekeluarga habis main-main di acara Indonesia Main Sains (lengkapnya nanti ada postingan tersendiri). Daerah bagian kota Palembang gitu. Seru sih karena bisa keliling-keliling menggunakan motor, ya sekalian menghafal Jalan lah ceritanya,hehe...

Thursday, January 18, 2018

Syarat Menjadi Agen Kemitraan JNE

Bismillah....
 
Terinspirasi dari seorang teman yang ngajakin saya usaha, saya memutuskan untuk terjun ke dunia usaha. Apakah saya bisa? Entah, saya pun deg-degan, haha... Yup, pasalnya Saya semacam menjilat ludah sendiri, pernah ditawari usaha oleh suami/kakak ipar dan lain-lain namun saya selalu mengelak dengan alasan : Mohon, maaf passion saya bukan di sana. Padahal ni ya dari kecil saya sering jualan, jualan masakan-masakan Ibu, dari mulai semur jengkol, peyek, sayur, lauk macam di Warsun (Warung Sunda). Bedegong (sunda-red) banget kan Saya nampik usaha? haha... 

Nah, ketemu dengan teman saya itulah baru mengajak usaha untuk jualan pempek. Ya, secara ya di Jakarta Pempek 1 biji harganya bisa sampai 4ribu lebih yang ukuran kecil. Rasanya pun tentu kalah sainglah sama rasa pempek Palembang, ya ga? Untuk itulah teman ngajak usaha. Tapi tapi, kok ya berat di ongkir. Lumayan banget pula. 

Saturday, January 13, 2018

Staycation Hemat Bersama Keluarga Di AiryRooms Gambir

Bismillah...

Meski liburan tahun baru sudah lewat, tak ada halangan bagi kami untuk menikmati liburan bareng keluarga di Jakarta. Biar antimainstream gitu. Orang libur-kami kerja, orang kerja-kami libur, ya gitu deh kalau bukan pekerja kantoran :D

Jakarta dengan segala hiruk pikuknya memiliki bangunan dan tempat-tempat bersejarah. Banyaknya tempat tersebut, tak cukup  rasanya sehari saja untuk mengelilinginya. Maka, kami putuskan untuk staycation di Ibukota. Hotel Gambir menjadi target kami. Karena kawasannya strategis dengan Monumen Nasional yang Fathan idam-idamkan untuk naik ke atapnya. Iya, si Sulung satu itu entah tahu dari mana, selalu merengek meminta naik Monas. 

Dan sebagai warga yang 5 tahun tinggal di Jakarta, tak sah rasanya kalau belum berkunjung ke  Monas. Maka kami lakukan. Memesan kamar di Airy Rooms Jakarta. 


Saturday, January 6, 2018

5 Tempat Wisata Eksotis Di Subang

Bismillah


Holla, tahun baru, semangat baru! Resolusi? Semoga terbarukan dengan tidak melupakan resolusi tahun lalu yang belum tercapai. Bagi yang suka jalan, tempat-tempat eksotis, hits dan kekinian memiliki daya tarik sendiri untuk dijelajahi. Kira-kira apa ya destinasi impianmu tahun ini? Yuk, tulis! Saya sendiri memiliki impian sebelum menyebrang kemanapun, ingin sekali rasanya menjelajah Subang yang belum terjamah.

Ya, tanah kelahiran saya tersebut terletak di Jawa Barat, perbatasan Lembang, Bandung. Jika jalur Pantura, tempatnya persis sebelum Indramayu. Sedangkan perbatasan dengan Bandung ditandai dengan adanya Gunung Tangkuban Perahu. Coba tebak, Gunung Tangkuban Perahu itu milik siapa? Secara letak strategis sebenarnya Gunung tersbut miliknya Subang namun entah kenapa semua pelang yang tertera bertuliskan Bandung, hufffh, saya kudu gimana ya? haha...