@copy right : Shine Fikri. Powered by Blogger.

Sehat Ceria Di Musim Pancaroba Dengan Motherlove Calming Cream


Motherlove

Bismillah

Hallo Ma, bagaimana kabar si Kecil? Kabarnya bulan-bulan Oktober - Desember ini sedang Musim pancaroba ya Ma.  Sebentar hujan, tak lama panas terik menyengat. Perubahan cuaca yang signifikan rentan menimbulkan penyakit. Dan Saya sekeluarga mengalami sakit bergantian. Mulai dari anak saya yang pertama hingga bayi silih berganti terserang batuk pilek. 

Bahkan Saya sendiri mengalaminya, sudah diri sendiri sakit, anak rewel, Subhanallah, luar biasa deh rasanya. Usut punya usut memang lagi musimnya, ketika berkabar dengan teman-teman yang juga seorang Ibu, rata-rata mengalami penyakit yang serupa. Maka benar, pergantian cuaca ini salah satu faktornya. Dan akhirnya merasa "saya tidak sendiri" serta merasa lebih enteng menjalani ujian sakit ini. 

Lalu apa yang harus dilakukan? Setelah berobat dan lama sekali sembuhnya harus punya antisipasi dalam menghadapi segala musim dong ya Ma. Ya, antibodi, imunitas, itulah yang harus menjadi perhatian besar kami sebagai orangtua. Karena orangtua mana sih yang tahan melihat anaknya sakit? 

Sebaliknya cerianya anak adalah kebahagiaan terbesar seorang Ibu. Maka ketika bayi terlahir ke bumi, adaptasinya dengan lingkungan pun berubah, berasal dari rahim yang hangat tiba-tiba keluar sebagai bayi mungil yang rentan sekali dengan berbagai serangan penyakit. Dan satu-satunya yang paling bisa diandalkan adalah Ibunya. Yang merawat dan menjaganya dengan sepenuh jiwa raga. Lebay? Nop! Karena itulah kenyataannya.

Banyak orangtua beranggapan anak sakit menandakan bahwa si anak ‘mau pintar’. Duh, Hati-hati ya Ma, anggapan ini keliru dan sering dijadikan mitos andalan para Mama di luar sana. Semoga Kita tidak termasuk didalamnya ya. 

Back to antisipasi tadi, inilah yang pada akhirnya Saya lakukan ketika merawat si Kecil agar terus terjaga kesehatan dan keceriaannya. Ya, bisa dibilang tips trick dalam menjaga si kecil di musim pancaroba. Cekidot… 

Tips menjaga kesehatan di musim pancaroba

  • Penuhi asupan nutrisinya. 

Ini penting banget karena bagaimanapun asupan yang masuk ke dalam tubuh merupakan salah satu penentu kesehatan karena khasiat yang dikandungnya. Terlebih perbanyak buah dan sayur ya Ma. Ingat Ma, Kita adalah apa yang kita makan, begitupun si kecil. 

  • Minum air putih dan ASI hingga 2 tahun

Hidrasi selalu si kecil dengan air putih dan jangan sampai dehidrasi. Biasanya ukuran air putih untuk si kecil sekitar 800 mililiter (ml) atau sekitar 2-3 gelas untuk anak usia 7-12 bulan. 1,3 liter atau sekitar 5 gelas untuk anak usia 1-3 tahun. Dan jangan lupa ASI sampai 2 tahun ya Ma, fungsinya Kita sama-sama tahu yaitu agar pembentukan antibodinya optimal.

  • Penuhi waktu bermainnya

Fitrahnya anak itu memang main. Saya sudah membuktikannya sendiri ketika anak tak terpenuhi waktu mainnya, ia akan menjadi anak yang pemurung dan lebih rewel. Berbeda dengan yang sering diajak main, ia menjadi anak yang ceria dan aktif. Bentuk pula bonding dengan si kecil ya Ma, karena kedekatan dengan Mama adalah moment precious yang tak ternilai dengan apapun. 

  • Istirahat yang cukup 

Atur pola tidurnya dari semenjak bayi ya Ma, karena ini akan menentukan keceriaan Mama dan si kecil. Iyalah, coba kalau sering begadang, tidur si kecil tak teratur, aduh bisa-bisa paginya si Mama tepar. Dengan tidur teratur dan cukup, dijamin si kecil ga gampang rewel.

  • Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan 

Ini juga koentji kesehatan si kecil. Dengan rajin membersihkan tangan dan membersihkan area yang sering bayi tempati, setidaknya virus dan bakteri tak gampang menjangkit si kecil. 

  • Lengkapi hari-harinya dengan gunakan Motherlove Calming Cream secara teratur.
Tips Motherlove

Apa itu Motherlove Calming Cream? 

Motherlove Calming Cream merupakan Cream yang diformulasikan dengan bahan alami dan organik yang aman untuk bayi dan anak. Kandungannya terdiri dari Aloe Vera, Olive Husk Oil dan Eucalyptus Oil yang berkhasiat untuk menghangatkan tubuh dan menjaga kulit tetap halus dan lembut. 


Sebelum mengenal Motherlove Calming Cream, Saya biasa menggosokkan minyak penghangat tubuh lain. Hangat untuk tubuh si kecil namun untuk kulitnya ternyata menimbulkan kemerahan. Setelah cari tahu, ternyata produknya tidak cocok untuk bayi karena terlalu menyengat hangatnya.


Berbeda dengan Motherlove Calming Cream yang memang khusus dipersembahkan untuk anak bahkan bisa digunakan dari semenjak bayi baru lahir. Penggunaannya pun mudah, tinggal oleskan pada bagian perut, dada, leher dan punggung si kecil secara merata setiap setelah mandi dan sebelum tidur. 


Wanginya yang Calm dan wangi rempah yang segar semakin menambah sensasi hangat dan menenangkan. Teksturnya pun lembut, tidak lengket dan mudah meresap di kulit. Rasanya jadi mau cium-cium terus si kecil deh Ma kalau sudah begini. 


Didesign dengan warna tosca yang lembut, berbentuk tube sehingga tidak mudah terkontaminasi. Dan ini menjadi keunggulan tersendiri. 


Selain menghangatkan tubuh, Motherlove Calming Cream dapat menjadi solusi mengatasi bayi yang rewel akibat gejala kolik (perut kembung) serta membantu meringankan gejala batuk pilek lho, Ma. Saya merasakan betul perubahannya ketika menggunakan Motherlove Calming Cream, si kecil jadi lebih anteng dan tidurnya pun nyenyak karena tubuhnya hangat, sehangat pelukan Ibu ❤. 


Memang ya jadi Ibu harus serba tahu dan cari tahu yang terbaik untuk Si Kecil. Karena Meskipun ketika ditengah jalan mendapati tantangan, mudah saja bagi Kita untuk memberikan solusi terbaiknya untuk Si Kecil. 


By the way, soal tantangan, ada 2 hal yang pada umumnya sering orangtua alami dan Saya merasakannya ketika masa pengasuhan di 1000 hari pertama Si Kecil. Apa itu? Ini dia… 

  • Gangguan di sistem pencernaan seperti kembung, kolik, susah buang air. 
  • Gangguan di sistem pernafasan, misalnya pilek, batuk, dan sebagainya.


Jadi gimana Ma? Pas kan jika Motherlove Calming Cream menemani langkah Mama dalam membersamai tumbuh kembang si Kecil :). Bisa banget dibawa kemanapun pula karena bentuknya yang simpel dan tidak memakan tempat. Ga worry deh jika bepergian dengan si kecil di musim pancaroba begini. 


Tentang Motherlove


Sekilas tentang Motherlove. Merupakan brand yang menemani perjalanan ibu & anak dalam 1.000 hari pertamanya, dengan komitmen untuk memberikan yang terbaik menggunakan bahan dasar natural dan organik. Produknya pun bervariasi. Mulai dari produk untuk Ibu hamil, bayi hingga toddler. 

Tagline-nya yaitu Bringing Nature’s Best Closer to Home yang memang dipersembahkan dari Mama untuk Mama karena buah hati merupakan bentuk kasih sayang dari seorang Ibu. Dan Motherlove hadir untuk mendidikasikan yang terbaik untuk Ibu dan Si Kecil. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahan yang dibuat dari bahan alami dan organik. Ini dia Kandungan & Bahan utama Motherlove Calming Cream.. 

Kandungan Motherlove

Kandungan & bahan utama Motherlove Calming Cream : 

  • Eucalyptus Oil : Membantu menenangkan kulit dengan sensasi yang lembut dan hangat, eucalyptus yang digunakan pun merupakan jenis yang disarankan & aman untuk bayi, yaitu Eucalyptus Radiata.
  • Ekstrak Aloe Vera Organik & Olive Husk Oil : Menjaga kulit tetap halus dan lembap.

Lalu keunggulan dari Motherlove Calming Cream apa? Bisa dilihat di infografis di bawah ya Ma.. 

Keunggulan Motherlove

Keunggulan Motherlove Calming Cream :

  • Telah teruji hypoallergenic & halal MUI. Tentu ini merupakan pakem dari segala produk yang hendak Kita gunakan ya Ma. Ibaratnya wajib deh. 
  • Didesign dengan kemasan tube. Sehingga meminimalkan risiko terkontaminasi dengan tangan & udara luar, serta praktis dibawa ke mana-mana, dan tidak mudah tumpah.
  • Hangatnya pas & cocok untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif. Karena kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa ya Ma. 
  • Dapat digunakan dari newborn hingga toddler.

Nah, dengan segala informasi yang tersaji semoga bisa membantu Mama dalam memilihkan produk terbaik untuk sang buah hati. Apalagi ketika musim pancaroba seperti ini, Ma. Yuk Ma, pilih yang terbaik untuk Si Kecil seperti terbaiknya persembahan dari Motherlove Calming Cream ini.


Jika setelah membaca postingan ini, Mama masih bertanya-tanya, baiknya langsung kepoin ke 

Website : (http://www.motherlove.id/),

Instagram : (https://www.instagram.com/motherlove_id/ )


Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan mendetail. Dan pembelian Motherlove Calming Cream bisa didapatkan di e-commerce, baby shops, supermarket, atau apotek terdekat Ma. Yuk, Ma persembahkan yang terbaik untuk si Kecil! Salam sehat ceria selalu ya Ma untuk Mama dan Si Kecil ❤. 



40 comments

  1. Jatuh cinta sama kemasannya yang comel, biru dengan gambar pada. Soal musim yang berubah-ubah ini memang memengaruhi kesehatan anak, jadi harus ekstra memerhatikan untuk asupan tubuhnya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemasannya unyuuu bangeet. Dari kemasannya aja jaadi pengen beli ya. Hihihi...apalagi ini cocok dan aman buat kulit bayi karena hangatnya pas dan tidak menimbulkan kemerahan karena terlalu panas.

      Delete
  2. Kemarin anak-anak ku gantian Batpil dan aku pun juga kena, mana sekarang aga repot ya obat sirup anak pada di tarik karna bahaya huhu, tapi kemarin aku juga dapet rekomend Motherlove ini buat adek bayik enak bikin anget juga

    ReplyDelete
  3. Aku tuh saat tau ada motherlove calming cream langsung CO di Shopee karna bingung banyak obat anak yang di larang kan, jadi solusi deh batpil kemari

    ReplyDelete
  4. MUsim pancaroba seperti sekarnag ini rentan banget anak-anak sakit. Selain makan makanan yang bergizi juga harus minum multivitamin juga. Kemasan motherlove ini love banget deh, kemasannya mungil, warnanya soft dan gambarnya itu lho beruang, gemesin

    ReplyDelete
  5. Hehe sama di sini .. kalau anak sakit dibilang mau pintar. Btw kalau ada Motherlove Calming Cream ini, berarti sedia pertolongan pertama pada anak .. kandungannya alami pula ya, aman buat bayi.

    ReplyDelete
  6. kayaknya biar bocah udah gede tetep pengen punya produk motherlove. Memang senyaman itu kalau ada produk yg dipercaya ya

    ReplyDelete
  7. Waaah makasih mbak infonya, cucok banget stock buat si kecil

    ReplyDelete
  8. aah, solusi banget untuk menenangkan anak saat batpil yaa inii. supaya tidurnya lebih nyenyak dan gak terganggu batuknya.

    ReplyDelete
  9. Memang mesti jaga kesehatan apalagi di musim pancaroba begini. Agar sehat ceria bisa dibantu juga dengan Motherlove Calming Cream yang diformulasikan dengan bahan alami dan organik yang aman untuk bayi dan anak yang biki hati ibu tenang

    ReplyDelete
  10. Senangnya jadi ortu zama sekarang ya.
    Banyak terobosan produk-produk inovatif.

    Btw,
    Untung aja ikut BW, jadi bisa update produk inovatif seperti Motherlove Calming Cream ini.

    ReplyDelete
  11. Produk Motherlove rekomended ya buat emak yang punya baby ga hanya baby sih sdh gedhe juga sukaa yg anget2 buat balur badan ya mak

    ReplyDelete
  12. Musim pancaroba seperti ini, kadang anak mudah terserang penyakit ya mbak
    Selain menjaga pola hidup, juga perlu ya sedia Motherlove calming cream ini
    Sebagai pertolongan pertama saat anak sakit

    ReplyDelete
  13. istirahat yang cukup emang perlu banget agar tetap seimbang ya, jiwa dan raga tetap harus mendapatkan nutrisi yang sehat. Soalnya musim pancaroba ini benar-benar perlu stamina yang kuat

    ReplyDelete
  14. Ibuku banget tuh bilangnya anak sakit karena mau pintar. Padahal kan banyak penyebabnya ya. Sebagai orang tua kudu waspada. Ceki-ceki daripada kenapa-kenapa. Well kayanya memang perlu sedia Motherlove apalagi kalau ada bayi di rumah

    ReplyDelete
  15. Wah, iya..
    Andalan banget pakai Motherlove Calming Cream di cuaca yang pancaroba seperti ini. Dengan bahan yang aman, sehingga bayi dan anak tetap bisa membentuk antibodi alami dan tidak tergantung pada obat-obatan kimia.

    ReplyDelete
  16. Biru gambar panda ini lucu banget. Gemes dan bikin anak suka. Saya emaknya juga suka dong...
    Produk Motherlove emang pas nih dibutuhkan banyak keluarga

    ReplyDelete
  17. Memang benar 1000 hari pertama anak itu gangguan kesehatan nya dua kriteria, saluran pencernaan atau saluran pernapasan. Anak sulung ku dulu di saluran pernapasan, bahkan susu nya aja harus yang kedelai karena alergi susu sapi efeknya batuk. Malah bukan di saluran pencernaan.
    Jadi sedia aja Motherlove Calming Cream ya untuk persediaan kalo anak ngalamin kolik atau pilek

    ReplyDelete
  18. Nah namanya mitos emang susah hilangnya ya mbak, kalau anak panas tuh berarti mau nambah kemampuan akalnya, alias tambah pintar. Di lingkungan saya pun masih banyak yang bilang gini, tapi menurut saya sendiri, ini sebenarnya sebuah tips buat menenangkan di ibu supaya tak panik saat anaknya sakit.
    Nah biar nggak panik, sebaiknya selalu sediakan Motherlove Calming Cream di rumah.

    ReplyDelete
  19. Jadi keinget zaman anak2 bayi yang kusiapkan adalah minayk telon, tapi kdng ya ada kyk iritasi pas kyk gk cocok gtu. Kalau sekarang ibu2 bisa memakai produk Motherlove ini ya, krn bentuknya krim jd mungkin lbh nyaman buat baby :D
    TFS reviewnya.

    ReplyDelete
  20. Waaa ini.sih definisi produk kecintaan mamah
    Karena memang ngebantu mama bgt ye kan

    ReplyDelete
  21. Emang bayi itu perlu adaptasi dengan lingkungannya termasuk kondisi kulitnya juga. Ada bayi yang sensitif makanya butuh produk yang bener-bener aman dipakainya. Motherlove babby cream ini kayanya bakalan cocok nih ama bayi. Saya juga suka kemasannya. Nanti mau saya rekomendasiin ah ke saudara yang punya babby

    ReplyDelete
  22. Kalau anak-anak lagi gak sehat tuh emang kepikiran banget yaa mbak. Soalnya mereka kan gak bisa bilang detail yaa, sakitnya di mana, yang sakit tuh apa.. Motherlove Calming Cream ini bisa jadi solusi, karena emang masalah sakitnya anak-anak tuh gak jauh-jauh dari gangguan pencernaan maupun pernafasan.

    ReplyDelete
  23. Wah iya mbak, untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif memang harus selektif kalau milih produk utk dekbay. Jadi tenang menggunakan Motherlove Calming Cream karena formulasinya sdh spesifik utk kulit bayi yg masih sensitif

    ReplyDelete
  24. tips memenuhi waktu bermain anak ini menarik. Benar juga ya kalau terlalu sering diabaikan, ada aja masalah si anak minta perhatian.
    Mengoleskan Motherlove Calming Cream bisa sambil main juga, nyanyi, atau bercerita ke anak. Dapat deh bonding time-nya.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah sekarang anak bisa lebih anteng lagi meski bepergian jauh ya. Adanya produk dari Motherlove ini sangat membantu pastinya. Ibu dan anak makin nyaman jadinya ya

    ReplyDelete
  26. Saya juga punya newborn sempat rewel tiap mau jelang tidur, rasanya sedih dan bingung banget. Tapi sejak tau ada calming cream ini, anaknya jadi nyenyak tidurnya. Sampai tiap mau nenen butuh waktu ekstra buat banguninnya.

    ReplyDelete
  27. Sejujurnya aku belum coba ini, tapi aku percaya sih produk Motherlove bagus dan rekomend, karena punya beberapa merek Motherlove kayak pasta gigi Binar tuh rekomend banget

    ReplyDelete
  28. Kalau di Bandung, juga sering dibilang "Ini mah, mau pinter.." hanya dengan melihat (maaf) pup bayi. Dan itu berlaku juga kalau ke posyandu. Huhu.. Jadi kudu banget memahami kapan wayahna adak butuh kehangatan Motherlove Calming Cream karena mungkin sedang dalam keadaan yang tidak nyaman seperti kondisi perut kembung atau kolik, dan indikasi lain terkait pencernaan.

    ReplyDelete
  29. Seneng banget deh ada produk yang khusus untuk anak sperti Mother Love Calming Cream ini yang bkin bayi tenang dan hangat apalagi saat musim hujan sperti sekrang banyak anak kena sakit pilek atau batuk

    ReplyDelete
  30. anakku pakai juga ini mba, biasanya di malam hari sebelum tidur agar tidurnya lebih nyenyak dan nyaman atau abis mandi pagi dan sore hari agar lebih hangat dan terjauh dari perut kembung

    ReplyDelete
  31. Pas cuacanya lagi ngga menentu gini tuh rasanya nyamaaan banget ya Mak kalau si kecil tetep hangat dengan cream ini

    ReplyDelete
  32. kulit bayi memang sensitif dan tidak bisa sembarangan dipakein obat gosok untuk membantu atasi sakit. kalau motherlove calming cream ini memang dikhususnya untuk bayi dan anak. jadi ibu ibu tak perlu was was ya

    ReplyDelete
  33. lagi musim pancaroba gini memang harus siap sedia untuk dapat giliran sakit, karena kalau di rumah ada yang sakit, biasanya sih saling pindah, yang sedih banget kalau ada yang sakit, jadi serba gak nyaman ama mereka.
    penasaran nih ama Mother Love Calming Cream, kemasannya cute banget ya, warnanya juga soft sekaliii, jadi penasaran dengan wangi dan khasiatnya nih :)

    ReplyDelete
  34. wah semakin banyak ya sekarang produk perawatan bayi yang oke kayak motherlove ini. apalagi ini produknya juga bisa membantu mengatasi batpil pada bayi jadi kita tidak harus memberi obat saat bayi kena pilek

    ReplyDelete
  35. Musim pancaroba memang terkadang membuat anak mudah sakit ya mbak
    Oleh karena itu, penting banget ya sedia Motherlove Calming Care ini

    ReplyDelete
  36. Di musim sekarang ini si kecil memang perlu mendapat perhatian dari segi kesehatannya. Dan kehadiran Calming care ini bisa jadi solusinya ya

    ReplyDelete
  37. Produk yang bagus buat bayi baru lahir karena tidak menimbulkan iritasi ya, Mba. Buat musim hujan juga cocok nih untuk menghangatkan perut si kecil.

    ReplyDelete
  38. Penasaran pengen cobain yang namanya Calming cream.apalagi pas lagi punya baby lumayan ya kalo bisa bikin bayi tidur nyaman, ibupun ikut tidur pulas

    ReplyDelete
  39. musim pancaroba kaya gini memang anak2 jadi gampang sakit ya mbak. Untungnya sekarang uda ada Calming cream ini ya mbak. Jadi anak2 ga gampang sakit dan ceria terus. Aku mau cobain juga ahhhm, karena selama ini pakai brand yang lain

    ReplyDelete