@copy right : Shine Fikri. Powered by Blogger.

Sehat Ceria Di Musim Pancaroba Dengan Motherlove Calming Cream


Motherlove

Bismillah

Hallo Ma, bagaimana kabar si Kecil? Kabarnya bulan-bulan Oktober - Desember ini sedang Musim pancaroba ya Ma.  Sebentar hujan, tak lama panas terik menyengat. Perubahan cuaca yang signifikan rentan menimbulkan penyakit. Dan Saya sekeluarga mengalami sakit bergantian. Mulai dari anak saya yang pertama hingga bayi silih berganti terserang batuk pilek. 

Bahkan Saya sendiri mengalaminya, sudah diri sendiri sakit, anak rewel, Subhanallah, luar biasa deh rasanya. Usut punya usut memang lagi musimnya, ketika berkabar dengan teman-teman yang juga seorang Ibu, rata-rata mengalami penyakit yang serupa. Maka benar, pergantian cuaca ini salah satu faktornya. Dan akhirnya merasa "saya tidak sendiri" serta merasa lebih enteng menjalani ujian sakit ini. 

Lalu apa yang harus dilakukan? Setelah berobat dan lama sekali sembuhnya harus punya antisipasi dalam menghadapi segala musim dong ya Ma. Ya, antibodi, imunitas, itulah yang harus menjadi perhatian besar kami sebagai orangtua. Karena orangtua mana sih yang tahan melihat anaknya sakit? 

Sebaliknya cerianya anak adalah kebahagiaan terbesar seorang Ibu. Maka ketika bayi terlahir ke bumi, adaptasinya dengan lingkungan pun berubah, berasal dari rahim yang hangat tiba-tiba keluar sebagai bayi mungil yang rentan sekali dengan berbagai serangan penyakit. Dan satu-satunya yang paling bisa diandalkan adalah Ibunya. Yang merawat dan menjaganya dengan sepenuh jiwa raga. Lebay? Nop! Karena itulah kenyataannya.

Banyak orangtua beranggapan anak sakit menandakan bahwa si anak ‘mau pintar’. Duh, Hati-hati ya Ma, anggapan ini keliru dan sering dijadikan mitos andalan para Mama di luar sana. Semoga Kita tidak termasuk didalamnya ya. 

Back to antisipasi tadi, inilah yang pada akhirnya Saya lakukan ketika merawat si Kecil agar terus terjaga kesehatan dan keceriaannya. Ya, bisa dibilang tips trick dalam menjaga si kecil di musim pancaroba. Cekidot… 

Tips menjaga kesehatan di musim pancaroba

  • Penuhi asupan nutrisinya. 

Ini penting banget karena bagaimanapun asupan yang masuk ke dalam tubuh merupakan salah satu penentu kesehatan karena khasiat yang dikandungnya. Terlebih perbanyak buah dan sayur ya Ma. Ingat Ma, Kita adalah apa yang kita makan, begitupun si kecil. 

  • Minum air putih dan ASI hingga 2 tahun

Hidrasi selalu si kecil dengan air putih dan jangan sampai dehidrasi. Biasanya ukuran air putih untuk si kecil sekitar 800 mililiter (ml) atau sekitar 2-3 gelas untuk anak usia 7-12 bulan. 1,3 liter atau sekitar 5 gelas untuk anak usia 1-3 tahun. Dan jangan lupa ASI sampai 2 tahun ya Ma, fungsinya Kita sama-sama tahu yaitu agar pembentukan antibodinya optimal.

  • Penuhi waktu bermainnya

Fitrahnya anak itu memang main. Saya sudah membuktikannya sendiri ketika anak tak terpenuhi waktu mainnya, ia akan menjadi anak yang pemurung dan lebih rewel. Berbeda dengan yang sering diajak main, ia menjadi anak yang ceria dan aktif. Bentuk pula bonding dengan si kecil ya Ma, karena kedekatan dengan Mama adalah moment precious yang tak ternilai dengan apapun. 

  • Istirahat yang cukup 

Atur pola tidurnya dari semenjak bayi ya Ma, karena ini akan menentukan keceriaan Mama dan si kecil. Iyalah, coba kalau sering begadang, tidur si kecil tak teratur, aduh bisa-bisa paginya si Mama tepar. Dengan tidur teratur dan cukup, dijamin si kecil ga gampang rewel.

  • Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan 

Ini juga koentji kesehatan si kecil. Dengan rajin membersihkan tangan dan membersihkan area yang sering bayi tempati, setidaknya virus dan bakteri tak gampang menjangkit si kecil. 

  • Lengkapi hari-harinya dengan gunakan Motherlove Calming Cream secara teratur.
Tips Motherlove

Apa itu Motherlove Calming Cream? 

Motherlove Calming Cream merupakan Cream yang diformulasikan dengan bahan alami dan organik yang aman untuk bayi dan anak. Kandungannya terdiri dari Aloe Vera, Olive Husk Oil dan Eucalyptus Oil yang berkhasiat untuk menghangatkan tubuh dan menjaga kulit tetap halus dan lembut. 


Sebelum mengenal Motherlove Calming Cream, Saya biasa menggosokkan minyak penghangat tubuh lain. Hangat untuk tubuh si kecil namun untuk kulitnya ternyata menimbulkan kemerahan. Setelah cari tahu, ternyata produknya tidak cocok untuk bayi karena terlalu menyengat hangatnya.


Berbeda dengan Motherlove Calming Cream yang memang khusus dipersembahkan untuk anak bahkan bisa digunakan dari semenjak bayi baru lahir. Penggunaannya pun mudah, tinggal oleskan pada bagian perut, dada, leher dan punggung si kecil secara merata setiap setelah mandi dan sebelum tidur. 


Wanginya yang Calm dan wangi rempah yang segar semakin menambah sensasi hangat dan menenangkan. Teksturnya pun lembut, tidak lengket dan mudah meresap di kulit. Rasanya jadi mau cium-cium terus si kecil deh Ma kalau sudah begini. 


Didesign dengan warna tosca yang lembut, berbentuk tube sehingga tidak mudah terkontaminasi. Dan ini menjadi keunggulan tersendiri. 


Selain menghangatkan tubuh, Motherlove Calming Cream dapat menjadi solusi mengatasi bayi yang rewel akibat gejala kolik (perut kembung) serta membantu meringankan gejala batuk pilek lho, Ma. Saya merasakan betul perubahannya ketika menggunakan Motherlove Calming Cream, si kecil jadi lebih anteng dan tidurnya pun nyenyak karena tubuhnya hangat, sehangat pelukan Ibu ❤. 


Memang ya jadi Ibu harus serba tahu dan cari tahu yang terbaik untuk Si Kecil. Karena Meskipun ketika ditengah jalan mendapati tantangan, mudah saja bagi Kita untuk memberikan solusi terbaiknya untuk Si Kecil. 


By the way, soal tantangan, ada 2 hal yang pada umumnya sering orangtua alami dan Saya merasakannya ketika masa pengasuhan di 1000 hari pertama Si Kecil. Apa itu? Ini dia… 

  • Gangguan di sistem pencernaan seperti kembung, kolik, susah buang air. 
  • Gangguan di sistem pernafasan, misalnya pilek, batuk, dan sebagainya.


Jadi gimana Ma? Pas kan jika Motherlove Calming Cream menemani langkah Mama dalam membersamai tumbuh kembang si Kecil :). Bisa banget dibawa kemanapun pula karena bentuknya yang simpel dan tidak memakan tempat. Ga worry deh jika bepergian dengan si kecil di musim pancaroba begini. 


Tentang Motherlove


Sekilas tentang Motherlove. Merupakan brand yang menemani perjalanan ibu & anak dalam 1.000 hari pertamanya, dengan komitmen untuk memberikan yang terbaik menggunakan bahan dasar natural dan organik. Produknya pun bervariasi. Mulai dari produk untuk Ibu hamil, bayi hingga toddler. 

Tagline-nya yaitu Bringing Nature’s Best Closer to Home yang memang dipersembahkan dari Mama untuk Mama karena buah hati merupakan bentuk kasih sayang dari seorang Ibu. Dan Motherlove hadir untuk mendidikasikan yang terbaik untuk Ibu dan Si Kecil. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahan yang dibuat dari bahan alami dan organik. Ini dia Kandungan & Bahan utama Motherlove Calming Cream.. 

Kandungan Motherlove

Kandungan & bahan utama Motherlove Calming Cream : 

  • Eucalyptus Oil : Membantu menenangkan kulit dengan sensasi yang lembut dan hangat, eucalyptus yang digunakan pun merupakan jenis yang disarankan & aman untuk bayi, yaitu Eucalyptus Radiata.
  • Ekstrak Aloe Vera Organik & Olive Husk Oil : Menjaga kulit tetap halus dan lembap.

Lalu keunggulan dari Motherlove Calming Cream apa? Bisa dilihat di infografis di bawah ya Ma.. 

Keunggulan Motherlove

Keunggulan Motherlove Calming Cream :

  • Telah teruji hypoallergenic & halal MUI. Tentu ini merupakan pakem dari segala produk yang hendak Kita gunakan ya Ma. Ibaratnya wajib deh. 
  • Didesign dengan kemasan tube. Sehingga meminimalkan risiko terkontaminasi dengan tangan & udara luar, serta praktis dibawa ke mana-mana, dan tidak mudah tumpah.
  • Hangatnya pas & cocok untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif. Karena kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa ya Ma. 
  • Dapat digunakan dari newborn hingga toddler.

Nah, dengan segala informasi yang tersaji semoga bisa membantu Mama dalam memilihkan produk terbaik untuk sang buah hati. Apalagi ketika musim pancaroba seperti ini, Ma. Yuk Ma, pilih yang terbaik untuk Si Kecil seperti terbaiknya persembahan dari Motherlove Calming Cream ini.


Jika setelah membaca postingan ini, Mama masih bertanya-tanya, baiknya langsung kepoin ke 

Website : (http://www.motherlove.id/),

Instagram : (https://www.instagram.com/motherlove_id/ )


Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan mendetail. Dan pembelian Motherlove Calming Cream bisa didapatkan di e-commerce, baby shops, supermarket, atau apotek terdekat Ma. Yuk, Ma persembahkan yang terbaik untuk si Kecil! Salam sehat ceria selalu ya Ma untuk Mama dan Si Kecil ❤. 



1 comment

  1. Jatuh cinta sama kemasannya yang comel, biru dengan gambar pada. Soal musim yang berubah-ubah ini memang memengaruhi kesehatan anak, jadi harus ekstra memerhatikan untuk asupan tubuhnya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete