Saturday, March 5, 2022

Rumah Impian Yang Kondusif

 Bismillah...

Rumahku Surgaku..


Menghadirkan rumah nyaman dan damai tentu impian setiap orang. Dimanapun akan terasa menyenangkan jika rumah impian versi saya berikut ini bisa terpenuhi :

Lingkungan Kondusif


Jujur saya sendiri membeli rumah, memprioritaskan lingkungan di atas segalanya. Xixi. Ini ngaruh banget buat perkembangan saya dan anak-anak. Lingkungan yg kondusif tentu membawa kita pada keharmonisan bertetangga. Bisa saling mengingatkan kebaikan atau tak ragu menegur ketika ada yg salah. Rasanya bahagia aja sih jika ngobrol-ngaler ngidul tapi tetap berfaedah. Karena sejatinya tetangga yang baik tidak mungkin membiarkan tetangganya melakukan kesalahan dan bermuka dua. 

 
Iya kadang saya shock sekali ketika tetangga yang sudah saya anggap saudara eh ternyata dibelakang mengadu domba. Subhanallah, ada saja ternyata pengkhianat dimana-mana ya, wkwkwk. Curhat banget sih. Pasalnya, Saya pernah memiliki tetangga yang masya Allah sama-sama berjuang dalam kebaikan, apa mau dikata qadarullah Ia harus pindah menuju Jawa. Jadilah kami terpisah, sedih rasanya. Apalagi anak saya dan anaknya sudah Bestie luar biasa. Bahkan ketika kepindahan pun mereka menangis dan sering berkirim surat serta hadiah setelahnya.

Secure

Keamanan terjaga. Ini penting karena untuk mewujudkan rumah impian tentu perlu keamanan yang terjamin. Pengalaman mengajarkan beberapa kali rumah kebobolan karena memang daerahnya rawan disamping itu kesempatan untuk berbuat kriminal terbuka di perumahan yang pernah saya tempati. Dan ternyata bukan hanya rumah saya saja yang kebobolan rumah tetangga yang lain juga ikut dibobol oleh si maling. Ngeri-ngeri sedep kan ya. Pernah suatu ketika Kami sekeluarga harus mudik, tinggalah adik saya dirumah seorang diri, mungkin karena malingnya sudah tahu sikon, ia pun langsung memainkan perannya. Alhamdulillah sih ga sampai melukai, adek saya sedang tidur ketika itu, tahu-tahu ada suara langkah kaki. Ia pun teriak histeris minta bantuan tetangga lainnya. Sayangnya, malingnya berhasil melarikan diri dengan HP adik saya yang dibawanya.

One gate system mungkin masih menjadi solusi dari permasalahan di atas ya. Oleh karenanya pastikan betul keamanannya terjamin, bisa tanya-tanya penduduk setempat atau bakal calon tetangga.

Strategis


Selanjutnya rumah impian saya adalah rumah yang strategis. Dekat dengan akses kendaraan umum serta banyak fasilitas di dalamnya. Biasanya rumah yang demikian, harganya melambung tinggi, ibarat kata kita membeli fasilitas. Seperti kolam renang atau market yang mudah dijangkau. Tentu menyenangkan bukan berada di perumahan yang strategis? Kemana-mana aksesnya mudah, mau belanja atau ambil uang di atm tinggal gesek, jadi mempermudah segala aktivitas keseharian aja jadinya.

Pengalaman dulu pernah tinggal di Bekasi dan hal itu terjadi, meskipun bukan rumah sendiri tapi tinggal disana merasakan kenyamanan. Pasalnya, kemana-mana tinggal cuuus dekat, supermarket, mall kemudian mau jajan pun tinggal melipir ke depan sebentar sudah banyak menu jajanan yang menggugah selera. Wkwkwk, kenapa pikirannya jadi ke makanan ya? Ya, karena itu hal yang pokok untuk menegakkan punggung kita agar kuat beribadah. Bukankah setiap harinya jika diniatkan ibadah maka pahala ibadahnya pun mengikuti?

Untuk mewujudkannya tentu dengan menabung dan ikhtiar mencari. Ya, benar kata orang, kalau nyari rumah itu seperti nyari jodoh, tertarik pada yang satu belum tentu bisa berjodoh. Nah, baru-baru ini Saya tertarik sekali dengan Perumahan baru ang diberi nama Kota Taman Sunggal. Sebuah perumahan yang terletak di Sunggal, Deli ini menjawab semua kriteria Rumah Impian ala Saya. Strategis dekat kemana-mana, dekat toll, terdapat mesjid nan megah dalam perumahan yang pastinya akan mengumpulkan bestie yang sefrekuensi.Terdapat jalur lari biar ga mager, Cafe, area parkir yang luas, area ritel, keamanan 24 jam dan yang tak kalah menarik terdapat Waterpark yang besar untuk melepas penat di kala weekend bersama keluarga.
 

waterpark

 

Waaah, paket komplit ya. Typenya juga bervariasi lho. Untuk informasi lebih lengkapnya cuuus langsung ke webnya. Naksiiiir dan mupeng.

Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari hunian idaman...
 

No comments:

Post a Comment