@copy right : Shine Fikri. Powered by Blogger.

Make Over Ruang Makan Dengan Nippon Satin Glo

 Make Over Ruang Makan Dengan Nippon Satin Glo

Bismillah..

Nippon Satin Glo

“Bahagia orang yang berpuasa itu ada 2 saat berbuka dan saat perjumpaan dengan wajah Allah...”


Berangkat dari hadist tersebut, saya ingin menyuguhkan kebahagiaan dan keceriaan untuk keluarga. Terutama anak-anak, yang kali ini sudah memiliki target puasa full 30 hari dan target lainnya. Hadits itu benar, ketika kerongkongan yang kering menjadi basah, 
Ketika haus dan lapar terbasuh dengan berbuka. Seketika rasa bahagia itu nikmat yang dianugerahkan. Kebahagiaan yang sangat menular.


Pantas saja ada pahala ketika kita memberikan menu berbuka pada orang yang berpuasa maka pahalanya sama dengan orang yang berpuasa tersebut. Masya Allah...
Oleh karenanya suasana nyaman dan berbeda dari biasanya perlu untuk diupayakan.
Karena kala kebosanan melanda bukan orang yang harus diganti melainkan suasana yang harus diperbaiki.


Nippon Satin Glo

Berawal dari tembok yang rapih.

Maka penataan ruangan pun menjadi salah satu pendukung yang sangat penting dalam melahirkan suasana baru. Salah satunya yaitu cat tembok.
Menurut saya betul karena terasa sekali ketika tembok semrawut apalagi dihiasi dengan coretan tangan mungil anak-anak, kepala rasanya tak beraturan melihatnya. Namun ketika tembok rapih ada ketenangan dan kenyamanan yang terasa. Karena partikel rumah kan sejatinya hanya sekat tembok demi tembok saja ya. Ketika itu dinamakan ruangan kamar, ruang dapur, dan sebagainya itu karena kita yang mewujudkan isi dan penamaan tersebut. Warna terbukti memberi berbagai efek pada sifat dan pikiran ‘manusia, serta mampu menciptakan aura/energi tertentu

Nippon Satin Glo
Sebelum dan setelah dicat Nippon Satin Glo


Jelang Ramadan, bulan dimana hanya terjadi sekali dalam setahun. Bulan istimewa yang ditunggu kedatangannya, rasanya tak pantas jika menyambutnya dengan biasa-biasa saja. Maka kami menyambutnya dengan spanduk di Gerbang dan mengganti suasana ruang makan yang intensitas aktivitas Ramadan tidak lepas dari ruang makan. Saat berbuka, saat sahur semua dilakukan di ruang makan. Berkumpul bersama, menyiapkan makanan dengan penuh cinta, berbagi tugas hingga menyantap hidangan bersama. Ah, rasanya tak ada yang senikmat itu. Apalagi ketika tangan-tangan mungil mencomoti lauk satu per satu. Wajah binar bahagia mereka ketika mendengar adzan dan ucapan Alhamdulillah dan doa berbuka :


Dzahabazh zhoma'u wabtallatil 'uruqu wa tsabatal ajru insyaa-Allah

“Telah hilang rasa dahaga, telah basah kerongkongan, semoga ada pahala yang ditetapkan, Insya Allah.”

Kami pun men-cat ruang makan kami dengan Nippon Satin Glo Home Sweet Home-NP R1271P yang warnanya girly banget. Sebenarnya sih tidak ada warna dalam gender ya hanya karakter yang lembut saja yang identik dengan perempuan.


Ruang Makan Nippon
Cat Nippon Satin Glo Hanya dilarutkan Dengan Air


Nippon Satin Glo

Nippon Satin Glo adalah cat dinding emulsi berbasis 100% akrilik tanpa tambahan timbal dan merkuri, yang memberikan hasil akhir kemilau seperti sutera. Diformulasikan khusus untuk menghasilkan permukaan yang sangat halus, tahan lama, mudah dibersihkan dan anti-jamur.

Keunggulan Nippon Satin Glo

Keunggulannya selaras dengan apa yang kami butuhkan, yaitu diantaranya :
1. Bisa Digunakan sebagai Dinding Tulis
2. Dapat Dicuci dan Tahan Disikat 10.000 Kali
3. Rendah Bau dan Aman untuk Keluarga
4. Water-Based
5. Cat Premium Hasil Akhir Halus Seperti Sutra
6. Tampilan Akhir Medium Gloss
7. Cocok Digunakan di Dinding Interior

Kenapa Nippon?

Nippon Paint memiliki 10.000 warna pilihan. Dan dari turun temurun memang Nippon selalu menjadi andalan cat keluarga. Cat premium dengan kualitas yang juga premium punya. Pernah waktu kecil dulu ya di kampung menggunakan cat lain, baunya minta ampun sampai pusing seharian. Cat pun lama keringnya, hari ini ngecat besoknya baru bisa disentuh-sentuh. Beda banget deh dengan Nippon Paint punya. Selain itu, Garansi produk dan warna 100% akurat dan konsisten.

Saya membelinya di Mitra10. Waktu itu karena anak bayi tidur, jadi yang turun hanya Abinya saja yang masuk, kami semua menunggu di mobil. Memerlukan beberapa menit sih untuk mengolah warna yang kami inginkan dengan menggunakan alat tinting.  Hebatnya Nippon Paint, jadikan harapan Ramadan lebih berwarna. 


Ruang Makan Nippon
Mari Mulai Make Over Ruang Makan Dengan Nippon Satin Glo


Tren Warna Ramadan

Jelang Ramadan, Nippon Paint punya Tren Warna Ramadan yang bisa kamu nikmati kecantikannya. Sudah menjadi tradisi memang ya, menjelang Ramadan kami semua bebersih rumah dan mendekornya untuk tampil lebih menawan.

Warna-Warni Nippon Paint

Ada lebih dari 10.000 warna pilihan namun inilah klasifikasi warna berdasar karakternya.


Warna Monochrome

Ruang Makan Nippon

  • Memberi kesan bersih/clean, sederhana/simple, murni. Efek psikologis  syahdu, tenang, bersih
  • Warna Monochrome menciptakan ruangan terkesan lebih bersih, luas dan simple
  • Pemberian aksen tema monokrom menambah ketegasan dan nuansa baru agar ruangan terasa lebih hidup.

Warna Warm

Ruang Makan Nippon

  • Memberikan nuansa kehangatan yang teduh.
  • Efek psikologis  tenang, intimate, hangat.
  • Memberi kesan ruangan yang tenang, hangat dan nyaman.

Warna Tropical

Ruang Makan Nippon 

  • Warna cerah memberi nuansa menyegarkan dan ceria.
  • Efek psikologis  semangat dan bahagia.
  • Warna Tropical memberi suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru dan akrab.


Mari sulap ruang  makan menjadi ruangan yang tenang, hangat dan nyaman.

Sore hari kami mengecat, hanya dengan waktu 30 menit, cat sudah kering. Keren lho tidak seperti cat lainnya, yang harus ditunggu seharian baru bisa kering. Jadi menghindari belepotan yang tanpa sengaja anak-anak pegang.  Kering keras 1 jam.  Beneran bagus sih ini, tanpa bau menyengat dan cat kering dengan cepat. Yeay, ruangan terlihat lebih manis, rapi, bersih dan hangat pastinya. 

Ruang Makan Nippon
Keceriaan Anak-anak Jelang Ramadan Bersama Nippon Satin Glo

Gimana? Kamu juga bisa lho make over rumah kamu sesuai warna yang diinginkan. Langsung saja cus ke WhatsApp Care : (0811 1283 028) untuk konsultasi pengecatan/produk lebih lanjut atau bisa juga dengan mengunjungi instagram @ColourScheme.id untuk mendapat rekomendasi warna dari colourist Nippon Paint.

7 comments

  1. Wih mengecat rumah memang kegiatan yang paling dinantikan saat akan hari raya, udah rutinitas tahunan, ya. Bukan karena ingin apa, tetapi untuk suasana baru aja dan menyambut hari kemenangan. Bagus hasilnya kalau dengan nippon paint.

    ReplyDelete
  2. Bener banget mbak, misal kita berganti warna dinding rumah, rasanya fresh gitu sih ya. apalagi ditambah dengan penataan ulang perabotan. Makin semangat beraktivitas di rumah. Pilih catnya juga yg berkualitas seperti Nippon paint ya

    ReplyDelete
  3. Warna cat yg dipakai soft banget, tampak klop utk di ruang makan yg notabene sering digunakan utk kumpul bersama keluarga.
    Cat pilihan tahan lama dan berkualitas pastinya jadi pilihan banget

    ReplyDelete
  4. Mantep banget yaa catnya untuk yang punya anak-anak. Bisa digunakan sebagai dinding tulis lho soalnya. Cara membersihkannya ada yaa saat kita membeli cat ini yaa?

    ReplyDelete
  5. mak duu keren ya cat nippon ini, bisa dicuci dan tahan disikat 10.000 kali, dicorat coret aman tinggal cuci sikat deh ,

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai Nippon paint mbak buat pagar dan toren. Nippont paint banyak macamnya. Interior exterior, warnanya puluhan ribu ya

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah~
    Solusi agar rumah tampak bersih cantik dan rapih adalah memberikan sentuhan baru dengan Nippon Paint.
    Kami juga baru aja mengecat ulang kamar anak-anak dan kamar utama. Ingin merasakan kekayaan warna Nippon Paint, jadi watu itu bereksperimen menggunakan varian glitter dan magnetik.

    ReplyDelete