Sunday, September 5, 2021

Review Scarlett Face Care Yang Cocok dan Aman Untuk Ibu Menyusui

 Bismillah...


Pasca Melahirkan dan resmi menjadi ibu menyusui saya coba hunting skincare yang aman plus cocok untuk saya sebagai ibu menyusui. Karena percuma saja bagus untuk ibu menyusui jika tidak cocok di kulit. Yes,,layaknya makanan, skincare pun cocok-cocokan, bagus di si A belum tentu bagus di si B. Beruntungnya saya termasuk yg dianugerahi kulit normal Seringnya ketika menggunakan suatu skincare cenderung cocok.   

Lalu bagaimana caranya untuk melihat sebagus apa sebuah skincare digunakan oleh  ibu menyusui? Tentu saja dari kandungan dan rata-rata atau persentase banyaknya kecocokan skincare tersebut untuk kulit wanita asia khususnya ibu menyusui. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan Saya untuk memilih skincare. Salah satunya pastilah ya ingin dilihat cantik oleh pasangan. Wajar? Bangeet. Karena perempuan mana yang tak ingin dinilai cantik di mata lelakinya, uhuks. 

Yang kedua adalah merawat berarti menjaga apa yang telah dianugerahi, makanya penting sekali untuk memperhatikan penampilan terutama kulit sebagai rasa syukur. 

Dulu sih ketika masih single, Saya cenderung abai soal kulit, oleh karenanya masalah yang dihadapi sekarang munculknya dark spot di kulit pada permukaan tulang pipi. Nyesel? Pastilah, karena mana ada penyesalan di awal bukan? Hehe...

Yang ketiga ya soal dedek bayi yang baru lahir yang memerlukan nutrisi lebih dari saya. Salah-salah pilih skincare berakibat untuk tumbuh kembangnya pastinya. Apa yang ibu pakai dan konsumsi akan berakibat pula pada anak bayi yang kehidupannya sangat tergantung sekali dengan ASI.


Kelelahan menyusui, sering bergadang tentu mempengaruhi kondisi kulit wajah. Kulit wajah terasa lebih kusam dibanding sebelumnya. Muncul bintik-bintik hitam dan kasar dibagian pipi. Dududu, ga bisa dibiarkan ini sih. Saya pun mulai mencari skincare yang berperan ganda, baik bagi kulit dan aman pula bagi bayi yang sedang Saya susui. 

Untuk itu penting bagi ibu menyusui kandungan skincare yang akan kita gunakan. Dan berikut beberapa kandungan skincare yang harus dihindari atau skip dari Bumil maupun busui :
 

  • Retinoid adalah zat turunan dari vitamin A, fungsinya sih untuk pengobatan jerawat, anti aging ya, namun adanya kelaian janin bagi ibu hamil dan menghambat tumbuh kembang anak ketika digunakan oleh ibu menyusui. Nama lain dari zat ini adalah Retin-A, differin, tazorac, retinol atau retinyl.
  • Merkuri dan Hydrokuinon, zat ini sering ditemukan pada produk pemutih kulit. Hydrokuinon ini dapat terserap dengan cepat maka untuk menghindari resiko sebaiknya hindari produk skincare yang mengandung Hydrokuinon.
  • Paraben adalah pengawet pada suatu produk yang kegunaannya utuk mencegah munculnya bakteri. Ya, walaupun ada beberapa yang memperbolehkan dalam jumlah tertentu namun sebaiknya dihindari untuk ibu menyusui karena bisa mempengaruhi pada sistem endokrin bayi.
  • Benzoyl Perixode adalah zat untuk mengobati jerawat. Sebaiknya dihindari atau konsultasikan terlebih dahulu pada dokter khusus untuk ibu hamil dan menyusui.


Setidaknya itulah zat yang harus dihindari ketika memilih skincare ketika kondisi Ibu menyusui. Karena kita tahu menyusui adalah bagian terpenting di 1000 hari pertama si kecil, maka memilih skincare yang tepat adalah jalan ninja Saya sebagai busui.

Scarlett Face Care Brightening

Nah, seiring saya mencari, akhinya menemukan perawatan kulit wajah dari Scarlet. iyup, awalnya saya tahu produk scarlet ini dari teman-teman Blogger, plus dari teman yang ketika itu menginap di rumah sekitar tahun 2019. Teman saya ini orangnya resik luar biasa, bahkan dia paham soal per-skincare-an dari mulai peruntukan sampai soal harga. Iya waktu itu Saya dikenalkan dengan lotion dari Scarlet. Akhirnya kepo dong ke instagramnya dan seolah universe conspires, pas betul sehari pasca lahiran, tiba-tiba rangkaian produk face care dari Scarlet lewat begitu saja di timeline IG.

 

 

Kabar baiknya, rangkaian dari Scarlet ini selalu aman untuk Ibu menyusui. Dilihat dari kandungannya yang tidak mengandung zat berbahaya untuk Ibu menyusui. Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon. Oleh karenanya Saya sangat senang dan antusias, tak sabar rasanya untuk segera menggunakan rangkaian Scarlet Face Care Brihtening, khususnya untuk Facial Wash dan Serumnya. 


Scarlett Face Care ini terdiri dari 2 series yaitu Acne Series (Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream) dan Brightly Series (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream). Kemudian untuk kemasannya sendiri berwarna ungu untuk Acne dan pink untuk Brightly. Jadi jangan salah pilih ya buibu ketika hendak memesan. Karena kulit Saya cenderung normal, Saya memutuskan untuk memilih si pinky alias Brightly Series.

Scarlett Facial Wash

Dari kemasannya sudah terlihat sekali fresh menyegarkan. Pola gelembung air dan gel yang transparan sangat eye catching dengan tampilannya yang minimalis. Mudah dibawa kemanapun, mudah digenggam dan tutupnya yang flip flop sehingga mudah sekali untuk digunakan. Teksturnya berupa cairan kental sedikit bergelembung. Ketika diaplikasikan ke wajah, busanya pas tidak berlebihan. Setelah memijat dan mengoleskan ke wajah dan membasuhnya, kulit terasa langsung cerah di pemakaian pertama. Dan wajah langsung terasa segar dan kencang dan setelah seminggu pemakaian kulit terasa lebih kenyal.

 

 

Kandungannya yang kaya manfaat dan tentu saja aman digunakan untuk Ibu menyusui. Apa saja kandugannya. Ini dia...


Glutathione berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.
Vitamin E berfungsi untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
Rose Petals berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah.
Aloe Vera berfungsi untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.


Saya gunakan Facial Wash 2x sehari secara rutin. Hasilnya seperti yang saya jelaskan di atas, kulit wajah terasa lembut, cerah dan kenyal. Berasa lebih mudaan sih, haha, apa ke-PD-an ya? Ga juga sih, karena beberapa teman komen : Kamu kok makin segeran, ga kelihatan kayak punya anak 5. Ehm...


Brightly Serum Ever After

 


Penggunaan Serum cukup mudah hanya dengan aplikasikan 3 tetes di kulit wajah kemudian oles dan pijat secara merata dan diamkan. Serum akan meresap. Sebaiknya menggunakannya setelah menggunakan facial wash Whitening Scarlett. Agar wajah bersih saat diaplikasikan. Setelah menggunakannya serum terserap dengan cepat di kulit wajah. Serum ini terasa enteng, teksturnya yang cair mempermudah serum untuk terserap di kulit wajah. Beberapa saat kemudian, kulit terasa lebih lembab dan berangsur cerah. Saya menggunakannya rutin di pagi dan malam hari. Wow, multifungsi sekali ya, biasanya serum lain digunakan hanya di waktu pagi saja atau malam saja. Tahu akan hal ini, Saya merasa beruntung dan memang benar serumnya bekerja lebih maksimal.
Setelah 2 minggu penggunaan, kulit terlihat lebih cerah, beruntusan berkurang dan dark spot memudar walau belum signifikan. Setidaknya sudah menunjukkan progress pada kulit wajah ya. Skincare dari Scarlett Facial Wash dan Serum Brightly Ever After ini sangat terasa manfaatnya di kulit wajah Ibu menyusui ini.
Melihat progress tersebut, Ibu menyusui yang satu ini lebih bahagia dan confident dalam menjalani hari. Me time yang biasanya dilakukan rebahan dan lain-lain, kini berganti merawat kulit wajah dengan si pinky dari Scarlett.
Bagaimana dengan kandungannya? Bisa dilihat dari bagan dibawah ini ya.


Bisa dilihat bukan manfaat dari kandungan Brightly Ever After Serum Scarlett ini. Terutama manfaat dari Phyto Whitening ni yang dapat mencerahkan wajah dalam waktu singkat saja tanpa menyebabkan efek samping seperti iritasi dan lainnya. Wanita mana sih yang tidak ingin nampak bersih dan cerah? Karena biasanya ngaruh ke level kecantikan, meskipun tidak mutlak. Kemudian kandungan dari Niacinamide yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah Saya yang PR banget dengan noda hitam. Semoga saja ya setelah digunakan secara rutin dan kontinyu, noda hitam bisa benar-benar minggat.


Keseluruhan dari produk Scarlett dibandrol dengan harga 75.000 saja per produk. Wow, dimana coba ya ada serum yang semurah itu. Hemat banget ini sih. Dan terbilang cukup murah untuk produk skincare hits plus aman pula bagi Ibu menyusui. Ketika sebelumnya Saya harus menghabiskan budget berlebih, dengan adanya skincare dari Scarlett Saya bisa lebih hemat dan makin disayang suami, hihi... 


“Berapaan harganya Ay?” Ketika paket datang.
“75.000, Say.”
“Lho, kok murah sih. Lanjutkan!” hihi... Meskipun suami bukan tipe suami yang pelit namun nilai plus tersendiri ketika bisa mengambil manfaat dari suatu produk sekaligus bisa berhemat, ya kan?


Tekstur dari Scarlett Brightly Serum ini cair dan bening warnanya agak sedikit kekuningan.

Ki-Ka : Serum - Facial Wash

Lalu dimana bisa mendapatkan produk dari Scarlett ini? Saya biasa memesannya di Marketplace. Dan Ibu-ibu pun bisa order di Scarlett Whitening

Apakah Cocok dengan kulit wajah Saya?

Setelah pemakaian selama 14 hari. Survei membuktikan bahwa kulit saya cocok dengan rangkaian face care dari Scarlett. Bruntusan Saya berkurang dan kulit wajah semakin cerah merona. Sebagai bukti Saya pun bertanya pada suami yang 24 jam selalu bareng ya : Say, ada perubahan ga?


Suami : Emmm... (a few minutes letter)
“iya semakin fresh aja ni..” Katanya sambil senyum. Fyuuuh, bikin dag-dig-dug aja, hihi...


Menggunakan Scarlett Brightening ini bagaikan sekali mendayung, 2 3 pulau terlampaui. Cocok untuk kulit wajah Ibu dan aman untuk tumbuh kembang adik bayi yang sedang menyusui.


Oiya, semua produk Scarlett sudah bersertifikat BPOM ya buibu.
Nah, buibu khususnya yang sedang menyusui, yuk cerdas memilih skincare yang aman untuk kita dan dedek bayi. Jangan lupa, cek kandungannya ya.



5 comments:

  1. Hemm scarlet ini produknya gak bisa diragukan lagi, semua orang pun pasti cari produk ini untuk perawatan keren emang gak diragukan lagi

    ReplyDelete
  2. Tahu-tahu nih produk karena ambassadornya aktor korea, Song Jong Ki ... jadi makin suka sama produk ini

    ReplyDelete
  3. Banyak banget produk scarlett sampai bingung, tapi semua tuh bagus banget buat peraawatan kulit

    ReplyDelete
  4. Perubahannya itu lho .. ini kecil-kecil manfaatnya mantep banget deh

    ReplyDelete
  5. Gak diragukan lagi memang kalau scarlet udah bersetifikat BPOM dan manfaatnya banyak banget buat kesehatan kulit

    ReplyDelete