Monday, October 14, 2019

5 Manfaat Minyak Bekatul Oryza Grace




Gaya hidup sehat sedang booming akhir-akhir ini. Milenial bahkan sampai mengusahakan apapaun yg ada dalam sebuah resep demi pemenuhan hidup sehat. Memburu setiap bahan yg disarankan dan membelinya. Ya karena sudah banyak yang aware bahwa sakit itu mahal. Harganya melebihi nominal yang ada. Kita bisa kehilangan aktivitas dan kebahagiaan lainnya.

Kita yg menganggap gorengan adalah hal yg lumrah bahkan diminati semua kalangan berubah menjadi larangan bahkan musuh besar tubuh Kita.

Namun ada 1 hal yang terlupa, larangan terhadap makanan goreng-gorengan tidak menggunakan syarat. Padahal ada minyak yg dari zat nya saja sudah mengandung banyak kebaikan yang bagus jika diaplikasikan untuk makan bahkan badan dan wajah.





Saya pun menemukannya ada pada minyak bekatul. Apa itu? Yaitu ekstrak dari serbuk halus yang melapisi bulir beras dalam biji padi yang biasa disebut minyak bekatul atau minyak kulit ari beras. Berbeda dengan minyak sehat lainnya yang jika dipanaskan Ia justru akan merusak nutrisi makanan yang Kita goreng. Rice bran oil justru sebaliknya, Ia akan tetap pada fungsinya, tidak mempengaruhi makanan yang digoreng dengan suhu panas. 

Apa saja manfaat dari Rice Bran Oil? Ini dia, setidaknya ada 5 manfaat yang Saya temukan dari Rice Bran Oil atau Minyak Bekatul.

Minyak Goreng Sehat 


Minyak bekatul atau minyak dedak menjadi Sahabat untuk kebaikan keluarga. Jika Kita menjadi seorang Ibu, betapa prioritasnya sebuah makanan yang disajikan. Sehingga setiap bahan yang digunakan harus yang berkualitas. Jika tidak, otomatis selalu merasa berdosa dan bersalah. Ada yang sama? Fakta sih, karena Saya sendiri ketika memberikan gorengan misalnya suka bertanya-tanya, sehat kah yang Saya masak? Alhamdulillah kini ada minyak bekatul yang mengandung 2 senyawa yang sedikit sekali dimiliki minyak goreng lainnya yaitu oryzanol dan tocotrienol. Apa itu? Berikut Saya sarikan ya...

Oryzanol terbukti menghambat penyerapan kolesterol ke dalam tubuh. Ini bertindak seperti margarin penurun kolesterol (mis. Heart Plus dan Pro-aktiv). Ini memiliki sterol yang ditambahkan dan sterol umumnya berasal dari kedelai.
 

Tocotrienol adalah sekelompok senyawa yang larut dalam lemak terkait yang diubah menjadi vitamin E yang merupakan antioksidan yang diteliti untuk jantung. Mereka adalah bentuk vitamin yang belum banyak diteliti sebagai bentuk alfa-tokoferol yang lebih terkenal. Sementara jagung, gandum dan kedelai mengandung tokoferol, tokotrienol ditemukan dalam minyak kelapa dan dedak padi (serta gandum, gandum).
Sehingga seperti yang Saya katakan di atas, bisa buat menggoreng, menumis, dressing salad dan kegunaan memasak lainnya yang dikhususkan untuk keluarga tercinta... Healthy Food, Healthy Life.
   

Minyak Untuk Anti aging


Banyak penelitian mengatakan bahwa Minyak bekatul/ Rice Bran Oil adalah minyak yang kaya akan Vitamin E dan antioksidan. Dimana keduanya terkenal dengan khasiatnya yaitu untuk peremajaan kulit wajah dan menjadikannya halus. Bahkan Rice Bran Oil telah lama digunakan di Jepang dan China sebagai pengobatan untuk kecantikan seperti sunburn, kulit kering dan meningkatkan elastisitas kulit.

Saya sudah mencoba dan membuktikannya. Awalnya Saya geli sendiri, oh ya ampun, minyak goreng dipake buat wajah? haha, apa rasanya ya? Pasti berminyak banget. Namun, pendapat Saya tersebut terbantahkan ketika pertama kali Saya mengaplikasikannya di wajah. Ketika mengoleskannya, seriusan, itu tuh ringan banget, ga berat. Suami malah mengira kalau Saya sedang mengoleskan pelembab yang biasa Saya pakai. Sama sekali tidak mengira bahwa itu Rice Bran Oil. Dan Saya takjub dong ketika diaplikasikan, minyaknya sangat cepat menyerap di kulit. Kulit Saya terlihat bersih seperti habis menggunakan facial foam. Heran ya? Asli, Saya pun. Cobain deh, Gaeees...

Akhirnya, karena kesan pertama langsung terkesima, setiap malam sebelum tidur, Saya menjadikannya sebagai pengganti skin care anti aging. Ajaib ya... Pagi-pagi, kulit wajah terasa lebih kenyal dan glowing. Cucok!


Minyak Bekatul Untuk Kecantikan


Para Beauty Blogger/Vlogger banyak bercerita tentang terkesannya Mereka pada Rice Bran Oil yang cocok sekali digunakan untuk skin care atau sebelum foundation make up.Bisa juga digunakan sebagai facial massage atau pijat wajah. Manfaatnya yaitu dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga membantu distribusi oksigen yang lebih merata pada kulit. Hal ini tentu dapat mempermudah penyerapan produk perawatan kulit agar lebih maksimal.

Kita bisa memanfaatkan minyak bekatul dari Oryza Grace. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan karena kaya akan nutrisi, bekatul padi juga bermanfaat bagi kecantikan kulit yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menjaga nutrisi kulit. Karenanya, Rice Bran Oil juga dapat digunakan sebagai kandungan bahan alami dalam kosmetik dan produk kecantikan.

Facial massage dengan minyak bekatul dari Oryza Grace bisa diterapkan dengan menggunakan Gua Sha, sejenis batu giok yang tengah naik daun saat ini. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan kulit halus, sehat, dan glowing. Aiiih...

Untuk mendapatkan kulit indah yang sehat dan bercahaya sebenarnya tidaklah sulit. Kuncinya adalah hanya memerlukan disiplin tinggi dan komitmen saat menjalankannya. Serta hindari kebiasaan buruk seperti merokok, menenggak alkohol, dan mengonsumsi makanan cepat saji yang berkontribusi dalam membuat kulit terlihat kusam serta kehilangan cahayanya.


Minyak Bekatul Untuk Diet


Heboh, seorang artis yang cantik dan langsing menjaga pola Diet sehatnya dengan selalu memakai Rice Bran Oil ketika hendak menggoreng protein hewani. Rice Bran Oil sudah dinyatakan nonGMO sehingga aman dikonsumsi dan cocok untuk siapa saja yang melakukan Diet. Baik dari padi yang ditanam secara organik maupun konvensional.

FYI, Genetically Modified Organism (GMO) adalah mahkluk hidup yang telah ditingkatkan kemampuan genetisnya melalui rekayasa genetika.

Secara ilmiah rice bran oil kaya akan asam lemak tidak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Dengan berbagai kandungan baik yang terkandung di dalamnya, rice bran oil ini dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan dan dapat mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskular.

Oryza Grace’ Rice Bran Oil  merk minyak goreng untuk diet adalah minyak dari hasil ekstrak bekatul padi, yang memiliki nutrisi sangat tinggi. 

Perawatan Kulit Pecah-pecah


Pernah rorombeheun? haha... Bahasa Sunda yang artinya kulit pecah-pecah di tumit. Selaku IRT yang kerjaannya mondar-mandir dapur, sumur, penyakit rorombeheun sering sekali Saya alami. Bahkan sekarang pun masih namun kadarnya tak semenggelikan sebelumnya. Iya sebelumnya mah ketika gatal-gatal bisa dijadikan alat penggaruk, wkwk... Bahkan ketika pelukan sama anak, anak-anak suka protes aduh sakit kena kaki Umi. Duh, sedihnya. Sekarang Alhamdulillah kadar pecah dan kasarnya berkurang karena Saya merutinkan mengoleskan Rice Bran Oil dari Oryza Grace. 

Beli 1 liter berjuta manfaat kalau gini sih. Pernah juga Saya baca artikel Rice Bran Oil Oryza Grace bahkan digunakan sampai 4 tahun lamanya untuk perawatan kulit badan dan wajah. Wow, hemat sekali ya dibadingkan skin care yang selama ini Kita pakai.

Dan masih banyak manfaat lainnya untuk kesehatan. Saya rekomendasikan Rice Bran Oil  dari Oryza Grace untuk kesehatan keluarga. Oryza Grace Rice Bran Oil hadir dalam kemasan 1 liter dan 5 liter untuk memenuhi setiap kebutuhan keluarga. Ada yang sudah mencoba? Yuk, share di kolom komentar! :)

Untuk info lebih lanjut, langsung saja ke :

1 comment: