@copy right : Shine Fikri. Powered by Blogger.

Pengalaman Berbelanja Susu SGM Melalui Aplikasi AlfaGift


Belanja merupakan hal krusial ketika sudah berkeluarga dan memiliki anak banyak. Tentu kebutuhan primer yang didahulukan. Jika kondisi normal sih enaknya memang sambil jalan bersama anak ya. Tapi lagi-lagi pandemi dan bawa anak itu lumayan banget lho effort-nya. Selain terkait kesehatan fisik, kesehatan kantong juga bisa-bisa jebol di luar list kebutuhan yang hendak dibeli. Kadang suka kaget sih ketika ke Market dan bayar di kasir, Jegerrr totalnya bisa dua kali lipat dengan yang diperkirakan. Bagaimana tidak, lha wong ketika anak minta ini itu yang sekiranya masih bisa ditolerir, Saya dan Suami paling angguk-angguk aja, alhasil begitulah dramanya. 


Keunggulan Belanja Online

Beda lagi dengan belanja online. Keuntungannya bisa terprediksi harga dan belanja sesuai kebutuhan kemudian pengiriman tak perlu ongkir. Ya, saya memang sehari-hari berbelanja di Market terdekat salah satunya Alfamart, namun dengan alasan tadi diatas, belanja online akan sangat amat mudah dan menyenangkan. eits tapi, bukannya lama ya kalau belanja online itu? Jarang sekali yang real time. Hmmm, sepertinya kamu harus tahu tentang aplikasi yang satu ini deh.Yak, bagi pelanggan setia Alfamart, kini Alfamart memiliki aplikasi bernama AlfaGift yang bisa kamu unduh di Playstore lho. Tak perlu kemana-mana, tinggal tunggu di rumah, belanjaan datang diantar langsung ke rumah, pencegahan Covid-19 pun bisa diatasi.


Alfagift : Aplikasi Belanja Online Alfamart

Alfagift adalah aplikasi yang memberi akses kepada konsumen untuk
mengetahui promo produk, undian, A-kupon gratis, lokasi Alfamart, dan social
media resmi milik Alfamart. Belanja SGM, Belanja susu bayi, bisa dilakukan di sini dengan genggaman tangan. Kita tinggal tunggu saja barang itu tiba. Enak ya? Belanja ala Sultan ini sih namun tetap bisa hemat jauh dibanding harus datang ke tokonya seperti kasus di atas.


Pengalaman Berbelanja Susu SGM di Alfagift

Kemarin itu, Saya butuh banget dengan Susu yang biasa saya minum yaitu SGM Bunda dan anak saya Nafisa 3 tahun SGM 3+. Pas banget berbarengan habisnya. Sementara di rumah, tidak ada yang bisa dimintai tolong untuk keluar membeli susu. Saya pun sedang hectic. Alhamdulillah sekali tertolong dengan adanya aplikasi Alfagift ini. Saya pun mencari di Official Store SGM di Alfagift kemudian pilih icon SGM, muncul deh produk-produk SGM yang hendak saya beli.
Saya menambahkan Susu SGM Bunda dan SGM Eksplor Belajar 3+ untuk si kakak yang lagi ada promo dimana Beli 2 : Rp 34.600/ pcs terus kita dapat tambahan poin juga lho.

Senangnya sering ada diskon dan promo menarik yang bisa langsung digunakan . Tak lama, beberapa menit kemudian Susu pun tiba di rumah diantar oleh kurir Alfagift yang baik hati, ramah, taat prokes dan #gerceptanpabatas. Dan senangnya lagi, semuanya diantar gratis ongkir tanpa syarat apapun. Banyak banget kan bun keunggulan aplikasi Alfagift ini.



Manfaat Susu Pertumbuhan

Oya, kenapa Saya masih memberikan susu pertumbuhan pada anak-anak? Karena anak saya Nafisa di fase 3 tahun yaitu fase dimana Ia mulai suka belajar. Maka, saya pikir Ia butuh nutrisi tambahan dari susu pertumbuhan dari SGM itu.  Ada banyak manfaat dari Susu Pertumbuhan diantaranya :


- Anak lebih sehat dan kuat
- Mendukung pertumbuhan tinggi anak
- Membantu mencegah stunting
- Mendukung kecerdasan otak anak
- Sumber energi bagi tubuh, dll


Dari sekian banyak manfaat tersebut, kenapa tidak untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya melalui pemberian Susu Pertumbuhan untuk Anak. Ya kan bund? Yuk bun, teruskan nutrisinya, siapkan belajarnya agar anak dapat tumbuh kembang dengan optimal.

Manfaat Susu SGM Bunda

Pun alasan yang sama dengan Saya rutin konsumsi Susu SGM Bunda yaitu dari awal kehamilan Saya sudah meminum Susu tersebut kemudian dilanjutkan ketika menyusui penting sekali melengkapi energi tubuh dengan Susu SGM Bunda. Yang sangat signifikan Saya rasakan adalah ASI lebih lancar dan saya lebih strong menghadapi kenyataan, haha. Bercanda. Tapi, asli jujur sih, Susu SGM Bunda juga memberikan asupan energi yang fungsinya hampir sama dengan ASI Booster.

 

Makanya, Saya rutin konsumsi setiap hari. Alhamdulillah Khalid yang usianya baru 4 bulan berat badannya luar biasa sekali sampai Bidan pun kaget ketika Saya kontrol ke Klinik. "Ini cuma ASI kan? Montok sekali, 4 bulan sudah 8,5kg." Katanya. Saya hanya tersenyum mengangguk. Kemudian Bidan berkelakar : Keren ini Ibunya, ASI bagus banget berarti. Hihi, dalam hati hanya mengucap syukur, Alhamdulillah.

Tentang SGM

Kenapa Saya pilih Susu SGM baik untuk pertumbuhan anak maupun untuk Saya sendiri sebagai Ibu Menyusui? Ehm, sepertinya SGM merupakan produk Susu Ibu dan Anak pelopor pertama di Indonesia ya. Susu sejuta umat. Selain harganya yang low budget, nutrisinya pun terjamin, Saya tahu karena pernah datang langsung ke pabriknya yang di Yogyakarta. 


SGM atau PT Sarihusada Generasi Mahardhika atau Sarihusada adalah perusahaan yang merupakan bagian dari Danone Specialized Nutrition di Indonesia. Fokusnya tentu sudah sama-sama Kita tahu pada nutrisi anak ya. Karena anak merupakan aset untuk masa depan bangsa. Makanya SGM pula sering dikatakan Susu Generasi Maju. sepertinya dari jaman doeloe sudah ada ya Susu SGM oleh karenanya banyak para profesional yang ada sekarang berasal dari anak-anak yang dulunya meminum Susu SGM. Saya pun salah satu anak SGM sih, meskipun dulu ga rutin, konsumsi susu SGM hanya saat jajan begitu, sachetan. Minum susu merupakan jajanan yang mewah ketika saya kecil di kampung.


Oleh karenanya, Saya berharap anak-anak menjadi Generasi Maju SGM yang kelak akan bermanfaat bagi banyak orang pula.

Belanja Hemat Via Alfagift

 


Di Aplikasi Kita bisa memilih metode apa yang mau dipergunakan. Ada 2 opsi yaitu Ambil Pesanan di Alfamart terdekat dan Delivery Order. Dalam keadaan hectic seperti yang Saya sebutkan, tentu saya memilih Delivery Order ya. Namun, saat sedang ingin cari angin di luar, Saya belanja di rumah terlebih dahulu, masukkan keranjang lalu ambil pesanan di Alfamart terdekat. 


Jadi ketika saya datang di Alfamart terdekat tinggal ambil pesanan, bayar dan struk pun muncul. Kalau Delivery Order apakah mendapatkan struk? Tentu dong, E-receipt namanya. Ia akan ada selama 90 hari kedepan sejak tanggal cetak. Wah, bagus banget untuk manajemen keuangan ya, jadi ketika hitung pengeluaran semua ada bukti transaksinya. Memudahkan banget dalam manajemen keuangan rumah tangga ini sih.

Dan happy-nya jika melakukan transaksi via Alfagift maka otomatis Kita akan mendapatkan bisa berupa Poin, Voucher ataupun Stamp. Lumayan banget itu potongannya, Saya saja baru 1 kali transaksi sudah mendapatkan Voucher potongan 15000, mayan banget kan, emak-emak gitu lho, beda seribu aja diperhitungkan apalagi sampai 15000, wkwk.

Promo Alfamart

Beberapa Promo Alfamart yang sedang berlangsung. Yuk, langsung kepoin di aplikasi Alfagift. Ada promo JSM, Voucher Cashback sampai 22 ribu bahkan ada promo dari Official Store SGM yang potongannya lumayan banget untuk ditabung.


Nah Bun, tunggu apa lagi, dengan begitu banyak keunggulannya langsung saja cuuss download aplikasi Alfagift di Playstore. Pengiriman cepat tanpa batas waktu, kapanpun bunda butuh Susu SGM atau lainnya tinggal buka aplikasinya dan berbelanja sesuai kebutuhan yang ada. Yakin deh, anti boncos dan penuh strategi sesuai kebutuhan :D. Selamat berbelanja di Alfagift ya bun, selamat mengASIhi dan memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil.


50 comments

  1. SGM memang susu yang terbaik untuk anak apalagi gak hanya menutrisi tapi juga membantu anak mengeksplor dirinya. Si kecil memang suka banget sama susu satu ini, gak mau ganti. Jadi, selalu beli, kayaknya juga langganan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiih bener banget mak. Anakku juga gitu dari awal udah cocok SGM

      Delete
  2. Belanja di Alfamart memang nyaman ya,lengkap.Mengerti banget kebutuhan RT.Aku belanja bumbu,susu,kosmetik bahkan beraspun belinya di Alfa.Dengan adanya Alfagift ini membantu banget,bisa diantar tanpa minimal pembelanjaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semua belanja-belinji aku juga biasa di alfamart mak. Enaknya lagi sekarang ada alfagift ya

      Delete
  3. Banyak best deal ya mom di Alfagift. Apalagi bisa dianternya itu, helpful dan praktis buat nyetok kebutuhan sehari-hari.

    ReplyDelete
  4. Susu ini paling krusial utk buah hati. Untungnya susu di Alfamart lumayan lengkap ya mbak dan bisa belanja online juga nih

    ReplyDelete
  5. wah alhamdulillah senang ya bisa belanja mudah di alfagift. apalagi bebas ongkir dan pengiriman yang cepat, bikin senang emak emak seperti kita yaa

    ReplyDelete
  6. Aku udah download alfagift tapi belum belanja lewat situ melainkan langsung ke alfanya karena ada di dalam komplek. Enaknya sih struk dan stamp langsung masuk alfagift.

    ReplyDelete
  7. setuju banget deh, kalau belanja di Market itu suka bikin geleng-geleng pas lihat jumlah yang harus dibayar, apalagi kalau jalan ama anak-anak ya, mau ini itu :D
    saya juga udah pakai Alfagift ini lho dan senang banget karena bisa belanja dari rumah dan barang diantarkan, free ongkir dan juga #gerceptanpabatas dong ya :)

    ReplyDelete
  8. Kadang belanja langsung di minimarket tuh suka males banget sama antriannya, jadi sejak tau adanya Alfagift dan udah cobain sendiri enak banget sih, gratis ongkir, jadi fokus mau belanja apa, dan banyak promonya

    ReplyDelete
  9. wah enak ya bu belanja susu SGM kebutuhan anak dengan Alfagift.Aku juga sering belanja di Alfa karena memang barangnya lengkap.Tetapi belum pakai aplikasi Alfagift,mau deh coba

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka belanja di Alfamart mbak, soalnya deket rumah ehehe. Biasanya aku suka mondar mondir ke tokonya buat cek promo, sekarang cek promo jadi lebih mudah ya karena sudah ada Alfagift 😍

    ReplyDelete
  11. mba aku testimoni jujur nih yah, puas banget wl baru cobain belanja dg alfagift, orderan cepat sampai dan gratis ongkir lagi apalagi untuk ibu kerja seperti aku belanja jg lebih mudah terutama untuk keperluan yang rutin mmg kita beli krn ada official store jadi gak perlu berlama-lama untuk scroll buat cari-cari

    ReplyDelete
  12. Asyik banget belanja pake aplikasi ALfagift ini ya mbak. Stok susu buat emak aman tuh buat sebulan. Hehehe...

    ReplyDelete
  13. Susu stok aman yah... Gampang lagi gunainya apalagi cek promonya. Suka banyak promonyaaa

    ReplyDelete
  14. Akuuuu belanja sembako, jajan, hand sanitizer semua di Alfagift. Enak dong kumpulin poin trus bisa dapat diskon

    ReplyDelete
  15. Wah, lumayan banget ini untukk stok susu anak-anakku. Banyak promonya pula. Cocok deh

    ReplyDelete
  16. aku pernah belanja pakai alfa gift , alhamdulillah puas dan memudahkan banget. produk2 nya juga lengkap dan promo2 nya juga menarik bgt.

    ReplyDelete
  17. Wah, serius anti boncos kalau download aplikasi Alfagift begini. Pengiriman cepat tanpa batas waktu, kapanpun butuh Susu SGM atau kebutuhan lainnya tinggal berbelanja.

    ReplyDelete
  18. wah ... sekarang belanja semakin mudah dengan menggunakan aplikasi alfagift, hemat ongkir dan tanpa harus keluar rumah. Jaman digital membuat semua pekerjaan semakin mudah

    ReplyDelete
  19. Ingat Alfagift ini aku jadi ingat yang viral di Instagram beberapa hari lalu. Sisca Kohl habis ngeborong produk Alfagift sampai rombongan pasukan Alfamart datang barengan,
    Mantap emang pelayanan Alfagift ini, gercep anterin pesanan kita sampai rumah

    ReplyDelete
  20. suka banget belanja di alfagioft, banyak promonya, gratis ongkirnya. belanja bulanan makin hemat deh

    ReplyDelete
  21. Wah jadi tambah penasaran nih mau belanja di Alfagift tinggal klik aja pakai smartphone produk2 yang kita butuhkan langsung sampai depan rumah

    ReplyDelete
  22. Promo JSM dan cashbak hingga Rp 20 ribuan tuh beneran pilihan sekali. Apalagi ada dimana mana ya Alfa ini jadinya memudahkan juga buat bela ja. Ada gratis ongkir juga

    ReplyDelete
  23. aku juga beli susu sgm dengan aplikasi alfagift mba, praktis dan diskonnya lumayan banget apalagi pas lagi musim hujan gini mager kalo ke alfamart jd lebih sering manfaatin alfagift aja deh

    ReplyDelete
  24. belanja pakai alfagift memang banyak untungnya ya, mbak. kulihat ada beberapa voucher potongan harga kalau belanja di alfagift sementara kalau belanja di toko vouchernya nggak banyak

    ReplyDelete
  25. Enaknya belanja online gini nih, jadi gak perlu keluar rumah antri dan ninggalin bayi. Kalo diajak kok riskan ya di masa pandemi gini. Emang solusi nih belanja online seperti alfagift ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, di masa pandemi gini. Intensitas keluar rumah harus mulai dikurangin dan ini bisa terbantu dengan adanya fitur pembelian online di Alfamart menggunakan aplikasi Alfagift ini.

      Delete
    2. iya, mbak kalau punya bayi pastinya lebih mudah belanja online pakai alfagift jadinya kita nggak perlu repot bawa bayi ke luar rumah

      Delete
  26. Nah selain praktis, dan bisa menghemat biaya belanja, alfagift juga ngebantu banget saat pandemi yah, jd gak perlu keluar rumah.

    ReplyDelete
  27. Sekarang makin praktis saja belanja nya dengan aplikasi alfagift dari Alfa ini

    ReplyDelete
  28. Jadi inget jaman sekolah disuruh sodara beli susu SGM ke Alfamart, hehe.. Kalo sekarang tinggal klik Alfagift dari rumah aja ya gak usah pergi ke alfamart langsung

    ReplyDelete
  29. Aplikasi Alfagift banyak promonya yah dan aq udah download Alfagift ini

    ReplyDelete
  30. Waah aku baru tau kalo alfagift banyak promonya nih. Btw, semangat mengasihi Mbakyu, jangan kasih kendor :)

    ReplyDelete
  31. Belanja jadi lebih mudah ya tinggal klik, bayar, barang langsung diantar

    ReplyDelete
  32. Sekarang emang praktis bangeet,dimudahkan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet bu Ling, enak ya tinggal duduk manis di rumah, barang udah nyampe

      Delete
  33. Bukan cuma susu SGM, aku sekarang jadi keenakan belanja di Alfagift, enak bisa pake voucher dan diantar sampai rumah

    ReplyDelete
  34. Sekarang mau belanja di Alfamart makin praktis ya, termasuk kalau mau beli susu SGM ini karena udah ada aplikasi Alfagift. Banyak promonya, bebas ongkir pula. Sangat menarik.

    ReplyDelete
  35. Dengan belanja online memudahkan banget, ngga perlu ribet keluar rumah dan barang yang diinginkan bisa didapat dengan mudah

    ReplyDelete
  36. SGM emang susu terbaik, beli lewat alfagift emang praktis dan banyak promo nya, gratis ongkir lagii... hehehe simple bgt

    ReplyDelete
  37. Akhirnya aku donlot juga aplikasinya 😄. Setelah baca banyak review ttg alfagift ini mba. Telat bangetttt tahunya. Padahal aku seriiing belanja cemilan anak di Alfa, Krn dekeet bgt juga dari rumah. Tapi selama ini datang langsung. Mba kasirnya tiap nanya ada member atau ga, aku juga selalu geleng . Ternyata malah kalo member gitu bisa dpt banyak promo yaaa

    ReplyDelete
  38. SGM susu anakku dulu dan mudah banget sekarang belinya ya pakai aplikasi alfagift jadi lebih cepat sampai deh

    ReplyDelete
  39. Susu SGM tak pernah lekang dimakan waktu, sejak kecil dulu juga dikasihnya susu SGM. Aplikasi Alfagift nya bermafaat banget yah. Bisa ngumpulin poin mayan buat cari diskonan barang lain.

    ReplyDelete
  40. Mak-mak strong banget nih, anak-anakku juga suka susunya. Apalagi sekarang makin mudah ya belanjanya. Sekali klik juga sudah bisa depan pintu. Nggak repot buat emak anak banyak. Salam sayang shine.

    ReplyDelete
  41. Belanja jadi lebih mudah karena adanya aplikasi Alfagift ya Mbak. Tidak perlu keluar rumah, belanjaan diantar oleh kurir

    ReplyDelete
  42. Ya memang klu belanja dgn online lebih mudah utk pleaning apa yg mau dibeli

    ReplyDelete
  43. Belanja di alfagift emang paling simpel dan mudah banget yah kak

    ReplyDelete