Tuesday, June 23, 2020

Sehat di Musim Pandemi Bersama Halodoc

Bismillah...


Kesehatan di musim pandemi merupakan sesuatu yang berharga sekali nilainya. Sebenarnya di musim biasa pun sehat tetaplah mahal ketika sehat itu tidak dijaga. Yang membedakan adalah kondisi, sehingga ketika ada salah satu yang sakit, semuanya dicurigai sakit karena wabah. Duh, Naudzubillah... Selama #dirumahaja pun begitu. Ada salah satu anggota sakit, misal ketika itu Nusaiba anak Saya yang kedua sakit, Saya khawatirnya luar biasa. Dilema mode on, mau ke Klinik atau RS ga mungkin karena di sana rentan penyebaran COVID-19. Didiemin tanpa ikhtiar pun ga gitu juga karena tetap butuh ikhtiar untuk penyembuhan. Akhirnya, ketika tetangga Saya mengirim pesan via WA, menanyakan kabar, Saya curhat deh tentang kondisi anak yang sedang sakit.

"Iya mba Shine, lebih baik jangan kemana-mana dulu. Kalau masih bisa diikhtiarkan beli obat online, itu saja yang dipake mba. Aku biasa kalau anakku sakit, konsultasi ke dokter dan beli obatnya di Halodoc, mba."

Masya Allah, bagai menemukan angin segar di tengah pengapnya kondisi, Saya disadarkan. Kenapa Saya ga ingat sampai situ, padahal Saya sudah tahu aplikasi Halodoc ketika awal mula Halodoc Launch. Duh, tepok jidat deh ini mah. Langsung tanpa pikir panjang, Saya pun buka aplikasi Halodoc yang ternyata butuh di update saking lamanya ga dipakai, huhu...


Done update, Saya pun memilih Dokter Anak untuk konsultasi. Dokternya ramah dan friendly sekali, memberikan solusi yang mudah dipahami. Oh ya, untuk Teman-teman yang belum tahu apa itu Halodoc, Saya jelaskan sedikit ya, berikut ini :


Halodoc adalah aplikasi yang memberikan solusi lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. -Kompasiana. Jadi Halodoc ini aplikasi super lengkap untuk dunia kesehatan, memberikan layanan konsultasi dengan Dokter yang murah meriah banget dibanding harus datang ke RS ambil nomor antrian, ngantri lama, sudah gitu bayarnya mahal, hehe... Kemudian ada layanan beli obat dan antar obat langsung dan semuanya aman terpercaya bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Mantap betul bukan? Apalagi di tengah kondisi yang tidak memungkinkan Kita untuk keluar-keluar secara bebas. Halodoc Sahabat Keluarga banget.

Setelah Dokter menyarankan untuk membeli Obat, segeralah Saya membeli di Halodoc, enaknya memang di top up saja dulu saldonya, biar akses untuk pembayaran mudah dilakukan. Gampang banget kok cara Top Upnya. Setelah selesai membayar, tidak lama Si Abangnya telpon kalau sudah di depan gerbang. Ah, semenyenangkan itu bertransaksi di Halodoc.

Nah, keunggulan Halodoc lagi yaitu Ia selalu update dengan kondisi. Misal, di tengah pandemi ini, Ia pun menyediakan layanan Cari Dokter untuk Rapid Test. Hal ini tentu memudahkan Siapa saja yang merasa ragu atau memiliki riwayat kontak dengan Yang sudah positif Covid-19 untuk memastikan positif atau negatifnya. Lengkap disertai alamat RS dimana Dokter itu praktek beserta biayanya. Karena ternyata, Si Covid-19 ini bisa tanpa gejala lho, tergantung imunitas tubuh masing-masing.

Tips sehat selama #dirumahaja ala Kami adalah :

1. Makan-makanan Sehat
Jangan karena Kita ga boleh kemana-mana lantas nyetok makanan instant siap saji dan memakannya tiap hari. Ini juga tidak bagus untuk tubuh. Enak sih memang tinggal goreng tapi efeknya tentu jangka panjang, apalagi untuk anak-anak, kasihan ya... Boleh jika sesekali dan emang karena mager banget. Dan upayakan tersaji sayur setiap hari, justru sayur lebih mudah lho ngolahnya, seperti sayur bayem yang gizinya sudah tidak diragukan lagi.

2. Olahraga dan Berjemur Pagi
Ini ni yang sering banget banyak alasannya ya. Padahal tidak perlu waktu lama kok, 10 menit saja sudah cukup membakar lemak dalam tubuh. Dan biar ringan juga sih gerak Kitanya, ga mudah sakit pula. Terasa banget ketika Saya rajin olahraga dengan tidak. Ketika rajin efeknya badan enteng, dibawa ngapain aja, strong. Tapi ketika saya males-malesan, malah justru badan gampang ambruknya. Berjemur juga salah satu hal yang baik, jadi tetap lakukan ya. Biar sehat maksimal.

3. Rileks
Iya, tenangkan diri, jangan sampai stress. Banyak-banyak curhat sama Yang Maha Mencipta, dijamin hati tuh plooong banget. Karena memang Allah yang menenangkan ya... Bismillah saja, pandemi segera berlalu. Kita bisa hidup normal senormal-normalnya, tidak ada lagi istilah New Normal, aamiin....

Semoga Kita dijauhkan dari Si Covid-19 ya teman-teman. Dengan memaksimalkan ikhtiar dan doa yang Kita bisa. Yuk, #dirumahaja dulu jika tidak ada hal yang penting dan mendesak. Jika ada salah satu anggota keluarga sakit, jangan ragu untuk buka aplikasi Halodoc ya...

Stay safe, stay healthy....

No comments:

Post a Comment