Thursday, September 26, 2019

Manfaat dan Keunggulan Kemurnian Morinaga Heiko+ Water


Beberapa kali suami mengeluhkan, apakah minuman yang Kita konsumsi aman untuk pecernaan Kita? Terbebas dari kuman dan bakteri jahat seperti virus, parasit, jamur? Pasalnya air memiliki peranan penting dalam tubuh Kita sehari-hari. Bahkan sampai ada anjuran untuk minum air putih 8 liter per hari.



Awalnya Saya cuek-cuek saja. Mungkin memang benar dalam jangka waktu pendek hal tersebut tidak akan terasa namun jangka panjang? Bukankah sesuatu yang tidak baik akan menggunung dan menjadi bom waktu? Naudzubillah, jangan sampai sih terjadi apa-apa... Maka memastikan semuanya baik-baik saja adalah peran penting orangtua untuk keluarga tercinta.

Beruntung Saya mendapatkan info bahwa ada Demineralized Water yang proses dan pengolahannya dilakukan secara tepat sehingga ketika Ia berfungsi untuk pelarut makanan, Ia tidak mempengaruhi mineral atau kandungan yang terdapat pada makanan yang dilarutkannya.

Sering dengar kan ya bayi atau anak yang terkena diare akibat salah dalam asupan makanan? Jangan dianggap sepele ketika diare dialami oleh bayi dan anak, apalagi jika sampai dehidrasi akibatnya akan sangat fatal sekali. Oleh karena itu upayakan selalu untuk memberikan asupan makanan dan minuman yang berkualitas.

Ah, ribet banget tibang minum air putih juga. Orang dulu minum-minum aja bahkan dari air sungai sehat-sehat aja sampai sekarang.

Eiiitts jangan salah, jamanku dan jamanmu beda, Nduk. Dulu masih asri, alam masih alami, belum tersentuh oleh polusi. Makanan juga rebusan dan semuanya organik. Kini, zaman sudah berubah, memastikan dan memilih yang terbaik adalah salah satu skill yang harus dimiliki seorang Ibu. Makanya, Saya sedang dilanda penasaran dengan Morinaga Heiko+ Water.

Alasan Pentingnya Memilih Air Yang Tepat dan Berkualitas



Dua per tiga berat badan dikontribusikan dari air. Jadi sehari-hari tuh Kita ga bisa lepas dengan air. Dikutip dari hellosehat.com bahwa Sistem dalam tubuh membutuhkan air dalam menunjang kerjanya. Seperti darah yang mengandung cairan untuk membawa nutrisi ke sel-sel dalam tubuh, air juga diperlukan untuk membuang racun yag dihasilkan organ vital tubuh, air juga menciptakan lingkungan lembab untuk telinga, hidung dan tenggorokan. Sehingga organ-organ tubuh ini bekerja dengan baik.

Air juga bermanfaat untuk mencegah batu ginjal dan sembelit. Jika kekurangan air maka otomatis sel-sel dalam tubuh juga kesulitan untuk melakukan kerjanya. Bisa terjadi dehidrasi dan membuat Kita lelah. Pasti pernah ngalamin kan ketika kehausan dan dehidrasi? Fungsi otak pun biasanya menurun ketika kurangnya asupan cairan pada tubuh.

See? Sepenting itu air untuk keberlangsungan 1 orang manusia.

Kemudian, Kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda. Tipsnya minumlah ketika merasa haus, jangan ditunda-tunda. Terkait 8 gelas per hari, setiap orang bisa lebih bisa kurang kebutuhannya. Namun, agar mempermudah, 8 gelas per hari itulah yang menjadi patokan.

Bayi, anak dan lansia lebih berisiko terkena infeksi. Banyak bayi dan anak berisiko diare ketika mendapatkan asupan yang salah. Apalagi Saya pernah mengalami musibah akan hal ini yaitu anak yang diare. Seperti trauma yang Saya bertekad untuk menjaga kesehatan keluarga sebaik mungkin. Bismillah kan ya, manusia hanya bisa berusaha seoptimal mungkin.

Air Pilihan Untuk Yang Terkasih


Bayi Saya yang terkecil Nafisa usianya sudah masuk 10 bulan. Semenjak MPASI pertama sudah dikenalkan banyak sekali variasi makanan (sayur, buah, lauk). Sesekali mengkonsumsi bubur instan yang serbuk. Ketika makan bubur instan kepikiran sih kalau pake air panas segimana ya panasnya, ngaruh ga ya sama nutrisi di dalamnya?

Ternyata benar menurut penelitian, air panas ketika berfungsi melarutkan makanan, jika terlalu panas akan ada nutrisi dan mineral yang rusak seperti vitamin dan lemak dalam makanan. Vitamin larut air sangat sensitif terhadap panas seperti Vitamin C dan B.

Namun, kini Saya telah menemukan solusinya. Yes, ada inovasi terbaru dari Morinaga Research Center Japan yaitu Heiko+ Water. Apa itu? Adalah air murni dari kedalaman sumber air pegunungan Pangrango-Bogor yang pengolahnnya luar biasa terjamin kualitas dan mutunya.

Melarutkan Bubur Bayi


Akhirnya Saya mencobanya untuk Si Kecil dengan alasan seperti berikut ini :

1. Steril dan Higienis
Karena diproses melalui UHT, pemanasan 60 detik pada suhu 141  +- 2 derajat C dan Aseptic filling (pengisian secara steril untuk memastikan bebas dari kuman)

2. Bebas Mineral
Artinya tidak mempengaruhi jumlah mineral dari makanan yang dicampur dengan air, seperti untuk melarutkan susu bubuk, bubur & biskuit bayi, minuman serbuk dll

3. Jaminan Kualitas


  • Menggunakan Teknologi 8 tahapan proses sehingga bebas dari bahan kimia berbahaya
  • memenuhi standar mutu dari BPOM, SNI dan sertifikat Halal
  • Kemasannya aman yaitu bebas BP-A (Bisphenol A) yg berbahaya untuk kesehatan
  • Bersegel untuk menjamin kesterilan dan keasliannya

Melarutkan Susu Bubuk

9 dari 10 Bunda setuju, Morinaga Heiko+ Water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan (Susu dan Bubur) Si Kecil. Makanya, bukan hanya cocok untuk melarutkan makanan Nafisa namun juga cocok untuk seduh susu kedua Kakaknya. Dengan segambreng kualitas dan keunggulannya, Saya jadi terbantu untuk mudah mempersiapkan makanan dan minuman si Kecil. Yeaay, se-happy itu Saya tuuu..

Teknologi Proses Pengolaan Morinaga Heiko+ Water 


Di atas telah dijelaskan bahwa pengolannya sangat sesuai standar kualitas. Pasti mau tahu dong, gimana cara pengolahannya sehingga bisa dikatakan seberkualitas itu? Yes, with my pleasure, dear... Melalui kerjasama para ahli dari Morinaga Research Center Japan, Kalbe dan Hokkan, Morinaga Heiko+ Water diolah dengan Teknologi 8 tahapan Proses Air yaitu :
Berikut Saya jembrengkan cara pengolahnnya ya..

1 Artesian Mountain Source
Sumber yang jelas yaitu air pilihan yang murni dari kedalaman sumber air pegunungan Pangrango-Bogor. Pernah ke Bogor dan berkunjung ke Pangrango kan? Bisa dilihat seasri apa Gunungnya, Masya Allah... Alam memang tempat terbaik untuk memberi kehidupan.

2 Multistage Filtration
Menghilangkan akromolekul yang tidak dibutuhkan. Ya buat apa ya jika tidak dibutuhkan, mending ambil yang bermanfaat buang yang tidak berfaedah.

3 Super Fine Reverse Osmosis (Super RO)
Air mineral yang konsentrasi H2O lebih tinggi karena menggunakan proses penyaringan bertekanan dengan menggunakan membran osmosis.

4 UV Lamp
Membunuh mikroba menggunakan gelombak pendek (ultraviolet)

5 Magnet Trap
Menangkap partikel mineral besi dengan menggunakan magnet yang dipasang pada jalur pipa.

6 Ultra High Temperature (UHT)
Pemanasan selama 60 detik pada suhu 141 +- 2 derajat C sehingga mencapai kondisi steril komersial.

7 Aseptic Filling
Proses pengisian air yang sudah disterilkan, masuk ke dalam kemasan steril secara aseptik

8 Quality Control
Proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim ahli dari Morinaga Japan, Kalbe Nutrionnals dan Hokkan.


So, dapat disimpulkan dari mulai sumber hingga QC-nya terjamin kemurniannya. Saya sih jadi berharap ya kalau suatu saat Heiko+ Water ini ada kemasan Galonnya. Semoga sih emang lagi progress ya, aamiin..


Ya, karena mempercayakan pada ahlinya adalah bentuk ikhtiar Kita sebagai manusia, goalsnya jelas mempersembahkan yang terbaik untuk keluarga. Bangsa sehat terlahir dari keluarga yang sehat juga bukan? Ada yang pernah cobaik Heiko+ Water juga? Jangan lupa share ya di kolom komentar! Bagi yang belum coba, cobain yuk!

1 comment: