Monday, April 29, 2019

Aman Ke Manapun Bersama Gojek

Kepindahan saya ke Perigi merupakan kepindahan yang membawa saya pada perenungan. Betapa bersyukurnya Saya ketika berada di kota akses ke mana pun mudah. Angkot bertebaran di mana-mana, melangkah beberapa langkah sudah bisa ketemu angkot dan saya tinggal sesuaikan dengan tujuan Saya. 

Biasanya sih kalau Emak-emak, tiap pagi pasti rutinitasnya belanja ke pasar ya. Atau ketika weekend family time ke mall. Sementara ketika di rumah baru, jangankan angkot, masyarakatnya saja bisa dihitung jari. Sudah benar-benar seperti Villa yang nyaman untuk dijadikan tempat istirahat namun susah kemana-mana. Jauh dari peradaban. hihi...

Duh, kumaha atuhlah?

Seiring dengan kekhawatiran saya itu munculah aplikasi GOJEK yang dapat diakses kapan pun untuk mengantarkan customernya ke mana pun hendak bepergian.

Sudah pada tahu kan tentang GOJEK ini? Jika belum, langsung saja buka App Store atau Play Store dan install aplikasinya. Generasi milenial harus banget tahu ini. Bukankah teknologi diciptakan untuk memudahkan penggunanya?




 

Saya pun install GOJEK dan langsung #UninstallKhawatir. Kenapa?

Ini dia alasannya :

1. Mudah

Enggak perlu ribet lagi berjalan kaki ke depan demi mendapatkan kendaraan umum. Yang sudah mah suka ngetem, berjubel pula. Dengan aplikasi GOJEK, tinggal duduk manis menunggu kehadiran si Abang, arahkan lokasi jika si Abang baru pertama kali ke daerahmu dan gooo tanpa perlu nunggu siapa-siapa lagi.

2. Eksklusif

Hanya engkau seorang yang diantarkan si Abang driver, ihiiir... Berasa dunia milik berdua, ye kan?

3. Aman dan Nyaman

Untuk penumpang keamanan dan kenyamanan memang no. 1. Memastikan diri kita baik-baik saja dan tidak ada perasaan dongkol merupakan kebahagiaan haqiqi bagi customer.

Dan jika sudah melakukan perjalanan, ada seseorang yang dituju atau ditinggalkan di rumah seperti keluarga dan kerabat. Memastikan Kita baik-baik saja? Bisa! Kini GOJEK telah melakukan peremajaan tentang akses keamanan ini. So, sudah saatnya Kamu menggunakan GOJEK,  ojek online yang akan membawamu pada tujuan dengan aman dan nyaman.

Fitur, layanan, maupun program terbarunya untuk #UninstallKhawatir, saya urai di bawah ini ya.





Bagikan Perjalanan


Fitur ini menyajikan informasi terkait titik jemput kita hingga di mana nanti kita diturunkan. Tujuannya agar pelanggan bisa memastikan dan menginfokan pada orang-orang terdekatnya bahwa ia akan aman selama dalam perjalanan.

Dengan tombol Bagikan Perjalanan, secara otomatis kita memberi tahu kepada kerabat mengenai status perjalanan kita dengan opsi chatting atau pesan. Setelah perjalanan dibagikan, kerabat terdekat akan menerima tautan yang berisi detail perjalanan.

Setelah tautan dibuka, kerabat terdekat mendapatkan detail mengenai lokasi penjemputan dan pengantaran;
informasi lengkap mitra driver; status perjalanan ; dan rute yang ditempuh oleh mitra driver

Tautan “Bagikan Perjalanan” dapat dikirim melalui Whatsapp, LINE, SMS, maupun aplikasi pesan yang lainnya. Di sini saya bisa mengirimkan lokasi saya sekarang. Fitur Bagikan Perjalanan pastinya memberikan rasa aman dan tenang untuk keluarga saat kita melakukan perjalanan malam hari, karena mereka bisa memantau dari gawainya masing-masing. Real time banget ya?

Fitur ini sudah berlaku di seluruh Indonesia baik GO-CAR maupun GO-RIDE.

Tombol Darurat

Kemudian ada Tombol Darurat yang sifatnya berfungsi hanya saat darurat dan kritis saja seperti kecelakaan atau hal lainnya. Unit Darurat GOJEK akan memastikan kondisi daruratmu, menanyakan detail kejadian, dan mengirimkan pihak keamanan langsung ke lokasi. Canggih kan? Tapi semoga tombol ini enggak kita pergunakan ya, aamiin...

Kabar baiknya nih, fitur Tombol Darurat sudah tersedia untuk layanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga bisa diakses di GO-RIDE juga ya.

Asuransi GO-RIDE


Selain fitur Tombol Darurat dan Bagikan Perjalanan, GOJEK juga melindungi pengguna GO-RIDE dengan Asuransi GO-RIDE. Perlindungan ini tentu diberikan biar para pengguna merasa aman dan nyaman sepanjang perjalanan.

Penumpang yang mengalami kecelakaan atau pencurian bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.  Perlindungan ini merupakan buah  kerja sama GOJEK dengan platform asuransi digital.
Asuransi ini berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE. Dan asuransi ini otomatis aktif dari lokasi penjemputan hingga lokasi tujuan.

Perlindungan ini sudah ada di GO-RIDE seluruh Indonesia. Namun, sekali lagi saya tekankan. Semoga kita pengguna tidak perlu mengurusi layanan seperti ini.

Driver Jempolan

Yang saya senangi di GOJEK ini adalah driver-nya luar biasa oke. Sabar walaupun rumah saya di pelosok. Ia tidak banyak mengeluh.

Drivernya sabar. Kalaupun ada yang pendiam, tidak mengajak ngobrol selama perjalanan bukan karena apa-apa justru karena memang karakter Driver seperti itu tanpa menghilangkan keramahannya, dan saya hargai itu. Sudah mau mengantar dengan sabar saja sudah syukur bangeeet..

Tahukah? Ternyataa GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan. GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisi informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.


Lalu, GOJEK bekerja sama dengan RDL (Rifat Drive Labs) melatih para driver. Program ini diinisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.

Edukasi dalam program ini di antaranya soal pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati; defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection; hingga sesi praktek..

See? Ini penting banget lho karena yang mereka bawa itu manusia. Ada nyawa dan rasa di situ. Good Job buat GOJEK.


Selain itu, GOJEK memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip yang disampaikan dengan metode menarik dan menyenangkan. Mereka juga diedukasi tentang memberikan pelayanan terbaik serta memberi tips dalam berkendara serta perjalanan.

GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dengan bertajuk Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing. Untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Eh bukan cuma itu. Ada pula penghargaan untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan berkontribusi positif terhadap masyarakat. GOJEK mengapresiasi mereka dengan memberikan penghargaan, bernama Driver Jempolan. Gunanya untuk memotivasi Driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Wiiih, jadi para penumpang bisa lihat apakah yang mengantarkan Kita Driver Jempolan atau bukan? Mantul deh dengan Program Driver Jempolan ini.

Dan bagi kamu yang rumahnya pelosok macam Saya, enggak khawatir lagi jika hendak bepergian ke mana pun yang kamu inginkan. Oh ya, jangan lupa update aplikasinya agar bisa mengakses fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darura
ya.





Sudah waktunya pake GOJEK! Mari #UninstallKhawatir dengan 1 aplikasi saja.

15 comments:

  1. Sekarang mau rumah di ujung berung juga, selama masih ada quota dan sinyal handphone, pasti terjangkau sama gojek ya. Apalgi ada aplikasi pertolongan pertama kalau ada apa2 dijalan. Makin aman dah ya.

    ReplyDelete
  2. paling bener emang pake gojek, apalagi rumahku di pedalaman begini. Alhamdulillah aplikasinya makin bikin aman dan nyaman

    ReplyDelete
  3. jadi inget pas suka jalan sama teman yang suaminya agak khawatiran. apa-apa harus shareloc. maklum dulu masih gaptek. sekarang jadi lebih mudah karena fitur bagikan perjalanan jadi bisa kabarin orang rumah

    ReplyDelete
  4. Banyak inovasi baru dari GoJek nih, keren. Makin betah pakai aplikasi transportasi daring ini.

    ReplyDelete
  5. Setuju banget... mau tinggal di manapun, selama ada GOJEK ngga usah khawatir yaaa

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah dari awal ada gojek sampai hari ini aman nyaman aja pakainya. Dalam hal keselamatan kan nomor satu

    ReplyDelete
  7. Transportasi online memang sangat membantu ya, mudah dan efisien . Rumah dimanapun nggak masalah

    ReplyDelete
  8. Senang sekali sekarabg Gojek sudah semakin berinovasi. Dan makin nyaman menggunakan Gojek

    ReplyDelete
  9. Minggu lalu aku ada masalah sama ojol sebelah, akhirnya balik lagi aja langganan sama Gojek, beneran bikin nyaman dan aman meskipun bayarnya pakai Gopay mereka tetap easy melayani kita

    ReplyDelete
  10. Makin seueur wae eta fiturna teh

    ReplyDelete
  11. dari dulu sampe skr, aku lbh percaya ama gojek drpd ojol satunya. krn aku ngerasain sendiri driver gojek itu lbh ramah, lbh sopan dan jaraaang bgt cancel ato minta cancel. smntara ama yg 1 nya lg itu, aku srg ngalamin dicancel ato mereka minta cancel dgn alasan jauh. makanya walopun gojek skr lbh mahal tarifnya, tapi ttp aku prefer pake ini krn lbh nyaman. apalagi dgn features barunya ini :D.

    ReplyDelete
  12. Aku juga salah satu emak2 yang sangat ketergantungan sama gojek mbak. Apalagi dengan adanya fitu2 yang bikin kita merasa aman gini, makin suka lah naik gojek :D

    ReplyDelete
  13. Subhanallah busui idola aku ini.. walaupun punya baby tapi banyak banget aktifitasnya.. sebagai pelanggan setia gojek, akupun sangat bahagia dengan inovasi gojek yang selalu membuat aku semakin loyal.. dan memang ngga salah install aplikasi gojek deh

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah banget mbak, sekarang mau kemana aja lebih dimudahkan dengan adanya aplikasi Gojek. Dan lagipula sangat terbantu, apalagi banyak promo menariknya

    ReplyDelete
  15. Untung ada Gojek ya. Ga kebayang aku kalo di rumah shine itu pas ke luar eh rumput ilalang semua wkwk ..

    ReplyDelete