Thursday, September 6, 2018

eMedical Card, Kartu Kesehatan Digital Pertama Di Indonesia


Asuransi kesehatan? Buat apa? Toh selama ini saya sehat-sehat saja. Ga perlulah asuransi-asuransi begitu.

Sebagian masyarakat Indonesia masih berasumsi bahwa asuransi bukanlah skala prioritas dalam kehidupannya. Mereka berpikir pada saat itu saja, tidak berpikir ke depan dengan segala kemungkinan yang ada. Tugas manusia berusaha semaksimal mungkin dengan probablitas tersebut.



Seperti contoh, teman saya. Ia tidak mempersiapkan apapun dalam  urusan kesehatan keluarganya. Dan ketika anaknya mengalami sakit parah, Ia baru merasakan betapa pentingnya sebuah asuransi. Dengan segala keterbatasan dana yang ada, akhirnya Ia meminjam dan meminta tolong ke sana kemari demi kesembuhan anaknya.


Pada saat itulah, Ia baru berpikir HARUS MEMBUAT ASURANSI agar dana kesehatan yang besar itu bisa tercover dan meringankan bebannya dan keluarga. Dibuatlah asuransi tersebut dengan proses yang tentu memakan waktu.

Dari sana saya berpikir, adakah asuransi kesehatan yang memudahkan di Era Digital ini? Syukur-syukur jika itu dilakukan dalam sebuah Korporasi sehingga Manfaat yang dirasakan para pekerja beserta keluarganya dapat tercover dengan cepat dan mudah.

Selasa, 4 September 2018 bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, terjawab sudah rasa penasaran saya itu. Bertempat di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel yang merupakan hari bersejarah diluncurkannya sebuah asuransi kesehatan digital yang mendukung generasi masa kini di Indonesia. Apa Itu?



Dengan ini resmi sudah Peluncuran eMedical Card pertama di Indonesia


eMedical Card

Sebuah inovasi baru dari FWD Life yang memberikan kemudahan dalam klaim kesehatan di RS. Yaitu kartu kesehatan digital yang merupakan solusi baru di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu asuransi fisik. Nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital yang ada di aplikasi FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas rumah sakit.

Nasabah sudah dapat memanfaatkan eMedical Card di 60 mitra rumah sakit. Dengan target di akhir 2018 mencapai 800 jaringan kemitraan. Hanya dalam satu genggaman semua proses klaim dapat tertangani dengan baik. 


Latar belakang dari lahirnya inovasi eMedical Card adalah Per hari ini, orang-orang lebih memilih membawa smartphone dibandingkan dompet yang mana di dalamnya terdapat kartu-kartu penting yang biasa kita bawa. Dengan adanya kemudahan tersebut, konsumen tidak perlu lagi bingung saat dompetnya ketinggalan atau kartunya entah tercecer dimana. Karena eMedical Card sudah terintegrasi dengan sebuah gerbang aplikasi bernama FWD MAX. Yang merupakan aplikasi dari FWD Life dengan beragam fitur yang ada di dalamnya. Dan salah satunya yaitu eMedical Card serta mengintegrasikan fitur klaim online (eFriend) ke dalam satu aplikasi mobile FWD MAX.



eFriend

Fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki. Melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui mobile phone mereka. Nasabah yang igin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX. 




Dalam Sambutannya, Pak Rudi Kamdani sebagai Wakil Direktur Utama FWD LIFE menjelaskan bahwa selama ini cara pandang masyarakat masih rendah mengenai asuransi. Sehingga dengan adanya terobosan dan inovasi baru dari FWD LIFE ingin mengubah cara pandang tersebut. Yang memberikan pengalaman baru dalam pengembangan teknologi setiap saat dan secara kontinyu.

Sejak 2015, FWD LIFE sudah meluncurkan Coorporate Care telah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik bagi karyawan maupun para HRD. Dalam waktu kurang dari 3 tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care menduduki TOP 4 untuk penyedia “Manfaat Karyawan” di Indonesia. Tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa sesuai dengan komitmen FWD Life itu sendiri.

Berikut detail manfaat yang diperoleh :

  • Aplikasi poroposal online untuk mempermudah administrasi (ePrecious)
  • Portal online untuk para profesional HR (iConnect)
  • Portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah (eFriend)

Yang semua itu bisa didapatkan dengan cara mengunduh customer engagement program bernama FWD MAX. Tidak hanya itu, jika ada update data atau perubahan dari nasabah, pihak FWD secara profesional on the spot hari itu juga langsung ditangani sehingga konsumen begitu terbantu dan sangat mengapresiasi dengan adanya kemudahan ini.


Bagi Korporasi, FWD LIFE bukan hanya sekedar vendor, tapi partner terbaik dengan berbagai solusi. Dari 1 platform bisa banyak mafaat dan mempermudah HRD sendri. 


Selain fitur asuransi utama seperti detil kartu asuransi, manfaat serta klaim, FWD MAX dilengkapi dengan berbagai penawaran menarik dari diskon, voucher, dan MAX Points yang dapat ditukarkan di 22.000 merchants di Indonesia. Hal ini sesuai dengan Kaum Milenial yang mempermudah segala transaksi dalam 1 genggaman tanpa batas. Oleh karena itu, yuk manfaatkan FWD MAX dengan mengunduhnya di Google Play dan App Store.
One Stop Solution Application. 

Inovasi berkelanjutan yang saling terintegrasi



Tentang FWD LIFE

FWD LIFE merupakan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

Produk unggulan dari FWD untuk Korporasi : Bebas Hidup, Bebas Karya (menjalankan hobi, passion apapun tercover oleh FWD), Bebas Dana, Bebas Sehat (Asuransi kesehatan kumpulan)

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya berkomitmen untuk menjadi perusahaan terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Info lebih lanjut bisa langsung ke www.fwd.co.id

19 comments:

  1. Inovasinya bagus banget yah mbak.
    Iya, kadang aku juga mikir sebelah mata terkait kepunyaan asuransi kesehatan
    Tapi emang butuh banget dehh hheee
    TFS ya mbakk hehee

    ReplyDelete
  2. Fwd life bener2 pendengar yg baik ya.. Sampe bisa loh memberikan solusi untuk kita-kita yg gak mau ribet dengan bawa kartu asuransi fisik. Belum lagi resikonya.. Rusak dan hilang. .

    ReplyDelete
  3. Makin kagum aja sama FWD Life, selalu berinovasi yang memberikan solusi terbaik buat nasabahnya. Dengan adanya eMedical Card ini saya gak perlu khawatir kartu tertinggal

    ReplyDelete
  4. Memang FWD Life inovasinya patut diapresiasi, memberikan kemudahan untuk klaim dengan eMedical Card di aplikasi FWD MAX. Selain itu juga banyak benefot poin yang bisa didapatkan untuk digunakan pada berbagai merchant.

    ReplyDelete
  5. Warna orange di logo FWD itu menunjukkan bahwa inovasi yang dilakukan akan selalu ada ya untuk dilakukan oleh FWD. AKu pernah pakai point MAX dari FWD MAX dan senang sekali

    ReplyDelete
  6. Inovasinya patut di ajungi jembol benar-benar mengeri banget apa yang kita mau

    ReplyDelete
  7. Dompet ketinggalan masih bisa pinjem temen, tapi hape ketinggalan bisa balik ke rumah ya mba.. masyarakat kita memang tidak bisa lepas dari hape dan FWD Life melihat itu sebagai potensi untuk berinovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat tentang pentingnya kartu kesehatan digital

    ReplyDelete
  8. Pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya sekarang, yeayyy

    ReplyDelete
  9. kartu kesehatan digital? Wow.. ini sih terobosan brilian yang dipersembahkan bagi nasabah dalam berasuransi.. FWD Life emang up to date banget deh :)

    ReplyDelete
  10. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    ReplyDelete
  11. Mantaaaps nih FWD MAX makin lengkap dengan hadirnya inovasi eMedical dan eFriend dalam satu aplikasi. Praktis bangat jadinya.

    ReplyDelete
  12. Selalu suka sama inovasi FWD Life yang mana memudahkan para nasabhnya , jadi nasabah pun tetap nyaman dan setia sama FWD Life.

    ReplyDelete
  13. Semakin dimudahkan dengan adanya FWD MAX dan fitur eMedical Card

    ReplyDelete
  14. Sekarang berasuransi jadi tambah mudah yaa dengan hadirnya inovasi digital FWD Life

    ReplyDelete
  15. Praktis banget buat aku yang suka traveling. Ada paket asuransi perjalanannya juga lagi. Gak perlu bawa-bawa kartu ya kak.

    ReplyDelete
  16. Yeaaaaayyy Akhirnya lengkap juga ya pelayanannya. Untung aku dah download FWD Max. Mau nyobain beberapa fiturnya ini....

    ReplyDelete
  17. Kartu digital ini sangat bermanfaat buat konsumsi masyarakat masa kini yang serba dalam genggaman.

    ReplyDelete
  18. Iya sih memang pentingnya asuransi kadang baru terasa saat kita atau orang terdekat kita kenapa2. Aku ngerasain banget. Tapi karena dulu taunya ribet, jadi semacam memaafkan diri sendiri yang enggak ngurus asuransi. Untungnya sekarang udah ada jalan praktis begini. Senang deh.

    ReplyDelete
  19. Berasuransi yg praktis dan kekinian. Keren dgn inovasi fwd. Selamat atas peluncuran fwd maxnya.

    ReplyDelete