Saturday, June 9, 2018

Rangkaian Perawatan Erha Untuk Masalah Kulit Penuaan Dini Dan Rambut Berhijab



Sejak jaman dahulu kala, Saya tergolong orang yang cuek dalam hal perawatan kulit. Karena memang cenderung kulit Saya hampir dipastikan bebas dari permasalahn jerawat, berminyak, komedo dan lain sebagainya...

Namun, seiring bertambahnya usia, Saya menyadari apa yang telah Saya lakukan itu salah. Karena bagaimanapun kinerja kulit semakin menurun. Dulu cuma pakai bedak bayi saja, kulit rasanya aman-aman saja, di atas 26 tahun sudah bukan waktunya lagi untuk cuek. Bagaimana tidak, kecuekan Saya itu justru menimbulkan efek jangka panjang yang terjadi sekarang ini.


Kulit jadi kusam, muncul garis-garis halus di area mata dan flek hitam yang rasanya mengganggu sekali. Apalagi kalau dekat-dekat suami, oh Nooo, malu abis.

Sampailah pada suatu ketika suami protes : "Punya muka ya dirawat  Ay, itu kan sama aja merawat apa yang dianugerahkan Tuhan." Jleb! Disanalah hidayah itu datang hingga akhirnya Saya mencari perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Saya.

Hingga ketika buka instagram, melintaslah akun seorang Beauty Influencer @michimomo yang merekomendasikan ahlinya perawatan wajah dan rambut yaitu Erha. #terjebakErha lah Saya sehingga pilihan pun jatuh ke Erha. Ada yang sudah tahu? Erha ini salah satu produk yang hits dikalangan Beauty Influencer. Saya dengan segala keawamannya sampai bertanya pada Pak Suami. Dan tahukah? Suami Saya aja tahu lhoo.. Ketika Saya meminta kepastian tentang produk Erha. Ia dengan mantap menjawab : "Oh Erha, bagus sih setahu Aku. Coba aja!" Kalau suami sudah bilang bagus, manalah mungkin perkataannya dapat Saya dustakan. Ya, kadang suka amaze sih sama Suamiku itu, tahu lebih banyak dan update. Huhu, istrinya kemana aja ya? Maklum sibuk misahin anak berantem, haha ngeleess...

Erha Dermatologi adalah sebuah perusahaan perawatan kulit dan rambut yang didirikan tahun 1999 yang mengedepankan personalized program dimana konsumen/pasien dapat berkonsultasi langsung dengan ahlinya (dermatolog) untuk memahami secara detail mengenai jenis dan kondisi kulit yang dialami.

Erha21 Untuk Masalah Kulit Penuaan Dini



Saya sendiri ketika mendatangi salah satu Erha Clinic dan Erha Apothecary dinyatakan mengalami masalah kulit penuaan dini. Tandanya seperti yang telah Saya sebutkan di atas. Oleh karena itu, konsultan menyarankan rangkaian kulit anti aging untuk perawatan rutin setiap harinya. Apa saja kah itu? Ini dia...

Urutannya dari kiri ke kanan

1. Erha 21 Facial Wash for Oily Skin

Di daerah hidung Saya kini cenderung berminyak, ketika menggunakan bedak yang basah duluan yaitu hidung, kesannya jadi seperti belang. Pipi dan dahi lebih ceranmh sementara hidung agak gelap karena kulit berminyak.

Nah pembersih wajah ini cocok untuk kukit berminyak seperti Saya. Setelah menggunakannya kulit wajah lebih kencang dan lebih glowing, wajah seperti tersorot lampu petromaks. Efek awal sih agak terasa perih di wajah namun itu merupakan reaksi awal pemakaian, setelahnya terasa lebih segar dan kencang.

2. Erha Anti Aging Serum

Waktu yang paling efektif untuk meremajakan kulit adalah ketika tidur. Oleh karenanya produk ini hadir sebagai serum anti aging untuk menyamarkan kerutan dan membantu menjaga elastisitas kulit. Anti Aging System-nya mampu melembabkan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Dilengkapi dengan whitening agent dan carnosine sebagai antioksidan untuk wajah cerah dan sehat. Gunakan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab.

3. Erha21 Age Corrector Moisturizer

Salah besar ketika hanya fokus membersihkan wajah saja, sementara kelembapan wajah setiap hari terpapar oleh sinar matahari. Sebelum menggunakan sunblock, terlebih dahulu gunakanlah Moisturizer yang dapat melembabkan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Dengan Granactive Retinoid dan Stabilized Vitamin C untuk merawat kesehatan kulit agar tampak cerah dan tetap sehat.

4. Erha 24 Helios Total Skin Protector

Secara singkat ini bisa diartikan sunblock. Yang fungsinya melindungi kulit wajah Kita dari sengatan matahari. Lengkapnya nanti Saya ulas secara terpisah ya karena banyak sekali keunggulan dari Erha21 Helios ini.

Setelah menggunakan ke-4 rangkaian skincare di atas secara rutin selama kurang lebih 1 bulan, Saya pun dapat menyimpulkan, bagaimanapun, kulit terawat dan tidak itu jelas ketara perbedaannya. Saya sendiri merasa bahagia ketika mrlihat kulit wajah nampak bersinar dibanding sebelumnya. Sehat itu mudah ya ternyata, ga sesulit dan ribet yang saya bayangkan sebelumnya.

Erhair Untuk Perawatan Rambut Berhijab


Untuk permasalahan rambut. Saya yang sehari-harinyang tertutup hijab mengalami keluhan umum yang terjadi seperti wanita berhijab pada umumnya yaitu ketombe dan rontok.

Munculnya ketombe diakibatkan kebiasaan Saya yang sering terburu-buru, setelah keramas tidak menunggu sampai kering langsung ditutup hijab. Kandungan air yang belum kering tadi ditambah dengan kulit kepala yang berkeringat jadilah ketombe. Yang kemudia ketombe tersebut menjadi cikal bakal gejala kerontokan. Makanya Saya tak betani menyisir rambut, takut kalau-kalau rambut yang jatuh terbawa sisir jumlahnya banyak dan menyebabkan Saya stress sendiri, huhu... 

Tapi tenang, masalah rambut tersebut sudah menemukan solusinya yaitu Erhair Scalp Care Shampoo untuk masalah ketombe dan Erhair Loss Tonic untuk menguatkan rambut sehingga kerontokan pun dapat diminimalisir.

2 Solusi untuk 2 Permasalah Rambut Berhijab
Selain perawatan Erha21 dan Erhair, pola hidup juga harus dijaga seperti usahakan minum air putih 8 gelas per hari, istirahat yang cukup dan tidak begadang (jikalau tiada artinya, tsaaah).

Nah, Kamu yang usianya masih unyu-unyu sekitar 21an, kudu aware ni tentang perawatan wajah dan rambut agar tak mengalamai seperti yang Saya alami. Karena Erha bukan hanya mengurusi soal penuaan dini melainkan lebih kepada personal, permasalahan kulit yang dialami masinh-masing...

So, tunggu apalagi untuk lebih care pada kulitmu, segera konsultasikan kulitmu pada ahlinya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi :
www.erha.co.id
Instagram : @erha.dermatology

13 comments:

  1. Langsung kepo ke websitenya ah. Udah mulai jatuh cinta nih. :D

    ReplyDelete
  2. Semakin berumur emang kulit wajah dan tubuh harus dirawat dan dijaga, aku pun kulit sering berasa kering dan kusam

    ReplyDelete
  3. Kirain Erha ini konsentrasi hanya pada perawatan kukit aja, ternyata perawatan rambutnya juga ada ya, hmm kira-kira mahal gak ya?

    ReplyDelete
  4. Usiaku masih unyu nih, cocok dong pakai Erha. Aku juga lebih waspada menjaga kulit wajah saat ini. Karena masih ingin terlihat muda meskipun anaknya sudah dua.

    ReplyDelete
  5. waaaah, ini masalah aku nih, rambut berhijab dan wajah yang mulai muncul tanda2 penuaan. Produk2nya lengkap ya? mudah2an terjangkau

    ReplyDelete
  6. AKu lagi pakai ini mbak bbrp hari ini. Moga2 bisa berhasil mbenerin wajah kusam dan rambut berantakan ini. Ntr aku jg update2 aahh

    ReplyDelete
  7. Samaan nih. Aku jg lagi pakai produk dari Erha ini dan sejauh ini cocok. Moga jadi makin cantik yaa..

    ReplyDelete
  8. Dulu jaman kuliah pernah pakai ini cuma malah keluar semua huhuhu tapi gak tahu kalau sekarang kan berubah yah kulit udah berusia hahaha

    ReplyDelete
  9. baca ini langsung pengen rajin perawatan tapi kendala malesnya itu lhoo.. udah berasa capek duluan hahaha

    ReplyDelete
  10. Suaminya uptodate banget ya mba shine! wkwkwk. Erha setauku ngehits dan bagusss, pas kuliah tuh temen-temen banyak rekomendasiin. Aku baru tau loh Erha ada buat rambut juga

    ReplyDelete
  11. Lihat produk ini betseliweran jadi tertarik deh, boleh tak untuk bumil?

    ReplyDelete
  12. Pengen deh nyoba anti aging serum-nya.. Udah 30+ kayaknya mulai ngerasa penting pakai itu.. Hihi.. Aku pun rada cuek buat perawatan muka, nih, Mba Shine.. :D

    ReplyDelete