Friday, May 11, 2018

PropertyExpoId : Survey Rumah Semudah Menjentikkan Jari


Dulu, sebelum memiliki rumah, Saya dan suami seringkali pontang-panting setiap weekend-nya, survey dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Mulai dari pengembang yang masih merintis sampai bonafide. Lelah? Tentu saja! Sudah berapa puluh rumah didatangi namun masih belum menemukan yang cocok. Benar sih, memilih rumah itu seperti mencari jodoh. Sulit diprediksi.

Sekalinya dapat info tentang pameran property eh bablas karena waktunya tidak sesuai jadwal. Belum lagi dalih suami : "Duh, jauuuh. Macet pula." Hmmm..

Kategori rumah impian kami ketika itu yaitu tanah luas dengan press budget tentu saja. Ya, maklumlah ya namanya pengantin baru, masih kesulitan soal penghasilan. Apalagi ketika itu suami bekerja sebagai karyawan BUMN, kontrak pula.



Setelah survey kesana-kemari tak jarang dilanda macet dan salah alamat, berakhir dengan keluhan dan kegalauan. Hufffh, akhirnya capek sendiri.
Nah, ternyata apa yang Saya alami pun masuk dalam survey Indonesia Property Watch. Sehingga mencetuskan ide solutif bagi masyarakat milenial zaman now. Dan semuanya dijelaskan secara gamblang dalam campaign #HunianZamanNow yang berlangsung hari selasa, 8 Mei 2018 di Kay’s Coffee Golden Tulip Pasar Baroe.


Hadir Ali Tranghanda selaku CEO Indonesia Property Watch sekaligus Consultant Property.  Berbicara tentang gagasan, konsep, langkah ke depan yang akan menjadikan propertyexpo sebagai pameran properti pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dapat diakses di www.propertyexpo.id . Terdapat 43 pengembang yang sudah terdaftar dalam pameran ini. Terdiri dari wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi – Cikarang, Tangerang – Banten, Semarang, Makasar, dan Batam. Kisaran harganya pun relatif murah dibatasi 750juta ke bawah. Tipenya pun beragam dan menyuguhkan banyak sekali pilihan. 


Periode propertyexpoid dengan tema #HunianZamanNow ini digelar 1-31 Mei 2018... Banyak diskon yang ditawarkan. Tentunya hal ini akan mempengaruhi harga jual yang sangat berbeda apabila membeli di luar periode tersebut.



Apa yang membedakan propertyexpo dengan lainnya?


Jelas dari keefektifan konsumen, cost baik dari segi konsumen maupun pengembang sendiri yang tak perlu repot mengeluarkan biaya hanya untuk sewa booth, marketing yang  lebih efektif yaitu ketika mengakses propertyexpoid, tersedia feature WhatsApp Chatting, dan lain sebagainya.


Sosok Dibalik PropertyExpoId



Ini dia Otak dibalik PropertyExpoId yang menjadi pembicara Kita di hari Selasa kemarin. Ya, tak lain dan tak bukan adalah Bapak Ali Tranghanda.


Selama lebih dari 23 tahun berkecimpung  di dunia property secara konsisten, Beliau memulai karirnya sebagai konsultan selama 7 tahun di PT. Panangian Simanungkalit & Associates. Memperdalam keilmuannya dibidang investasi dan Modul Pasca Sarjana Manajemen Keuangan di Lembaga Pendidikan Prasetia Mulia, Jakarta. 

Berpengalaman menangani ratusan proyek selama lebih dari 2,5 tahun. Terjun langsung selama 3,5 tahun di pengembang Gapuraprima Group di bidang pengembangan.


Dan mengibarkan bendera Indonesia Property Watch sebagai lembaga property advisory tahun 2006 hingga kini terus melakukan inovasi-inovasi tanpa henti.
Beliau pun pernah menulis buku berjudul "Hati-hati Perangkap Pasar Properti" terbit Oktober 2005 dan "Property Mind Games" terbit tahun 2007.

Dalam kancah dunia properti pun, Beliau diakui sebagai :


Maka, bukti apalagi yang kan Kau dustakan? :D Tentu dengan banyaknya pengalaman tersebut menjadikan Beliau expert dibidangnya dan tak diragukan lagi.


Konsep PropertyExpoId




Untuk tema awal ini yaitu #HunianZamanNow yaitu campaign yang mengajak masyarakat milenial untuk membeli rumah tanpa ribet, tanpa pusing, tanpa keliling-keliling. Intinya mudah banget deh dengan cukup pantengin propertyexpo.id #AyoPunyaRumah


Fitur & Akses PropertyExpoId




Karena sasarannya adalah kaum milenial, maka ketika membuka www.propertyexpo.id dijamin langsung paham dengan fitur yang tersedia. Tinggal klik-klik beres. Informasi detail pun bisa dapatkan disana.
  • Filter
Fitur ini adalah untuk menyaring informasi yang ingin Kita dapatkan. Seperti Lokasi, Pengembang, Kisaran harga sesuai budget, pemilihan rumah atau apartemen dan aksesibilitas. Enter! Maka informasi yang Kita tuju akan muncul dengan cepat.


  • Menu yang mudah diakses
Tampilan Home sendiri dipenuhi dengan Menu Galeri dari setiap Pengembang. Hal tersebut memudahka Konsumen untuk mengetahui Pengembang mana saja yang terdaftar dalam Pameran. Ketika mengklik salah satu menu maka akan muncul perumahan yang tersedia di pengembang yang Kita klik, seperti gambar berikut ini..


Fitur Yang Dapat Diakses

Terdapat fitur-fitur yang memudahkan Kita untuk mencari tahu lebih lanjut tentang Perumahan yang Kita inginkan. Ada Peta lokasi, berbicara dengan Costumer Service, Tanya Jawab bahkan Chatting melalui aplikasi Whatsapp. Ada juga fitur ketika mengklik sub menu maka akan muncul informasi seperti gambar di bawah..



Masing-masing Perumahan dilengkapi dengan Fitur Download Brosur, Masterstock (Stock rumah yang masih tersedia dan info lainnya) dan Video yang menunjukkan kepada Kita detail sketsa rumah beserta fasilitas lainnya.

Jasa Claim dengan Voucher dan Diskon


Seperti yang telah disebutkan di awal, setiap pengembang di propertyexpoid menyediakan Voucher masing-masing. Fungsinya lebih kepada kepercayaan konsumen yaitu ketika batal membeli, uang kembali. Jadi setiap konsumen akan mendapatkan voucher melalui email yang telah didaftarkan. Dimana satu email hanya berlaku untuk satu voucher.

The Future of PropertyExpoId

Propertyexpoid kedepan rencananya akan digelar setiap 4 bulan sekali. Bagi para Pengembang yang ingin bergabung hendaknya menyiapkan dari sekarang. Syaratnya cukup dengan sesuai tema yang diadakan Properyexpoid dan tentu saja keanggotaan Pengembang yang mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Bagi konsumen yang hendak membeli rumah, persiapkan modal dari sekarang, hehe, bisa dengan menabung dan lain sebagainya. Jadi ketika pameran itu hadir kembali, Kita mantap dengan kesiapan dan kemampuan itu sendiri.


Nah, bagaimana? Kebayang kan mudahnya mencari, memilih, survey rumah semudah menjentikan jari? 


Cari Rumah? Yuk datang aja ke www.propertyexpo.id , pameran kekinian zaman now untuk para milenial. Iya, tak perlu kemana-mana, cukup buka HP, buka laptop, pilih deh sesuai selera dan kemampuan. Buruan ya, sebelum periode pameran pertama  berakhir...

3 comments:

  1. Sekarang klo mw beli property online lebih mudah ya mbak. Gak perlu banget pergi macet-macetan dan cari parkiran

    ReplyDelete
  2. Aku sudah kebayang nih mencari properti yang sesuai dengan pilihanku :)

    ReplyDelete
  3. Kebayang sekarang cari rumah lebih mudah dan nggak ribet...

    ReplyDelete