Monday, May 14, 2018

Blog Tour Dan Give Away Novel Cinta Suci Adinda


Hai, apa sih yang diharapkan ketika kita membaca novel? Ya betul sekali, hiburan. Saya sendiri yang sibuk mabok dengan kehamilan ke-4 ini butuh hiburan yang tak perlu kemana-mana. Akhirnya hiburan Saya kali ini jatuh pada membaca buku “Cinta suci Adinda.” Sebuah novel romansa yang ringan yang mengendalikan mood saya sebagai Ibu hamil menjadi stabil *lho?




Review Novel Cinta Suci Adinda

Judul      : Cinta Suci Adinda
Penulis   : Afifah Afra
Terbit     : Cetakan pertama, Februari 2018
Halaman : 368 hal
Penerbit  : Indiva Media Kreasi

Buku ini dibuka dengan opening percakapan gosip perawat RSJ, sehingga Saya terseret untuk masuk ke dalamnya. Tak memberikan jeda untuk sekedar ingin berpaling. Lalu kemudian semakin masuk ke dalam dunianya. Setiap kalimat memunculkan rasa penasaran, bagai orang kehausan mereguk air laut, tak akan puas jika belum sampai pada tujuan.


Adalah Irham, dokter ganteng, muda, cool, keturunan ningrat, yang menjadi topik utama buah bibir para perawat. Dengan kegantengannya, ia dilengkapi dengan segudang prestasi sebagai dokter Psikiater. Bahkan Man of the year disandangnya menjadi gelar terbarunya yang dilansir dari sebuah koran berita nasional.


Ketika teman-temannya sesama perawat sibuk memperebutkan Dr. Irham, Adinda malah tak terpengaruh sama sekali. Ia lebih fokus pada kesembuhan pak Brata yang memberi pengaruh luar biasa pada perubahan hidupnya. Hal itulah yang menjadikan dirinya begitu gigih meminta tolong Dr. Irham yang malah sibuk dengan romansanya yang lagi-lagi kandas. 




Dalam perjuangannya untuk menyembuhkan pak Brata (seorang konglomerat no. 1 di Indonesia), bagai simalakama, Adinda malah dituduh sebagai pelaku penculikan pak Brata yang mengidap penyakit Skizofrenia di Indekosnya. Banyak kejanggalan-kejanggalan yang terjadi dalam konflik tersebut. Sehingga rasa penasaran tumbuh subur sebagai seorang pembaca. Bagaimanalah, karena Membacanya tak memerlukan waktu lama, sehari sudah habis dan berakhir dengan perasaan nano-nano. Semua berlangsung dengan cepat tanpa bertele-tele. 


“Kamu benar-benar lilin, menebar cahaya, tapi tubuhmu hancur. Kapan kamu sadar, sih... gemes deh aku sama kamu!”


“Kata puisi Afifah Afra, ketika lilin hancur, tubuhnya tak hilang, tapi berubah bentuk, berubah ujud, menjadi sesuatu yang lebih lembut. Menjadi udara.”  (138)


Uhuks, begitulah Adinda memperjuangkan orang nomor satu dalam hidupnya,  yang Ia anggap Ayah imajinasi baginya. Baca kelanjutan ceritanya ya agar menjadi puzzle lengkap dalam membunuh rasa penasaranmu.


Meskipun novel ini membahas tentang kedokteran tak membuat kepala Kita berkerut karena semuanya diulas secara apik dan ringan oleh penulisnya.  Banyak hikmah pula yang disertakan dari setiap episode-nya. Seperti Dr. Syamsudin yang dengan kebijaksanaannya dengan 3 unsur kehidupan dalam menjaga kesehatan. Bagaimana seharusnya hubungan dalam berkeluarga dan tentang Cinta versus ketamakan.



Tentang Penulis


Afifah Afra adalah nama pena dari Yeni  Mulati. Kelahiran Purbalingga, 18 Februari 1979. Wanita yang memiliki moto hidup Fleksibel... tapi tegas ya kudu ini per hari ini menjabat sebagai Ketua Umum Forum Lingkar Pena. Beliau sangat menyukai  sekali dunia tulis menulis. Dan tercatat karyanya sudah mencapai 60 buku yang diterbitkan. 


Prestasinya pun tak terbantahkan, yaitu pernah meraih Anugerah Pena kategori Penulis Terpuji Forum Lingkar Pena pada tahun 2013, Anugerah Presidatama dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah kategori Tokoh Sastra Indonesia tahun 2014 dan terpilih sebagai Delegasi Musyawarah Nasional Sastra Indonesia (Munsi) yang diselenggarakan Badan Bahasa Kemendikbud RI Jakarta tahun 2017.


Cinta Suci Adinda sendiri lahir dari sebuah inspirasi suaminya yang kebetulan stase RSJ.  Mengerjakannya pun tentu tidak asal ketik saja, melainkan terjun langsung survey lapangan. Itu sebabnya, membacanya seperti melihat langsung keadaan sebuah RSJ. Totalitas sekali bukan? 


Give Away Novel Cinta Suci Adinda Karya Afifah Afra

Saatnya Give Away, yuk dapatkan 1 Novel Cinta Suci Adinda Gratis dari Penerbit Indiva. Caranya mudah, ini dia :

1.Like fanspage FB Penerbit Indiva
2.Follow Instagram @penerbitindiva
3. Follow Instagram @afifahafra79
4. Follow Instagram @shinefikri
5. Follow Instagram @bloggerflp
6.Tulis di kolom komentar :

  • Tuliskan nama penulis Novel Cinta Suci Adinda
  • Tuliskan alasanmu kenapa ingin mendapatkan Novel Cinta Suci Adinda
  • Sertakan akun instagram di bawah jawaban
  • Pastikan alamatmu di Indonesia
  • Share di medsosmu dan ajak 3 teman ikut give away ini
  • Jawaban ditunggu paling lambat tanggal 19 Mei 2018
  • Pemenang diumumkan tanggal 23 Mei 2018

Yuk-yuk, ditunggu partisipasinyaaa...

23 comments:

  1. Cinta.. fitrahnya manusia ya bun.. bagaimana manusia membawa fitrahnya kearah yg positif atau negatif. Arah positif InshaAllah mengahasilkan sesutu yang baik

    ReplyDelete
  2. Duh ideal amat ya si dokter hahaha wajar ya direbutin suster2. Luar biasa ya pengarang itu baru aku baca reviewnya aja udah pengennya baca bukunya langsung. Suka aku cerita yang gini gini

    ReplyDelete
  3. Aku jadi mau baca,, penasaran sama endingnya mba,,harisnya di kasih klue dikit biar gk penasaran,,��

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata novel romatis tapi ada misteri penculikan2nya jg ya. Penasaran nih isi novelnya. Good luck ya GA-nya, aku tandain dulu yak :D

    ReplyDelete
  5. Waaaw bisa selesai baca sehari ya Mba Shine.. Pasti ada yang bikin gak bisa lepas buat terus dibaca ya.. Settingnya bikin penasaran juga soal RSJ.. Buat nulis kayak gitu pasti butuh riset, keren penulisnya.. :)

    ReplyDelete
  6. aku kurang suka dengan novel tema seperti ini. Tapi kadang kalau ada cerita ilmu baru dalam novel malah bikin penasaran.

    ReplyDelete
  7. Aku suka ceritanyaaa, jadi inget temenku yang jadi perawat di RsJ. Moga ga lupa ini ikutan GA nya.

    ReplyDelete
  8. Sepertinyabdramatis banget ini novel ada kisah rumah sakit jiwanya hehehe... Sedih..terharu. ah jadi kepengen tau kisah akhirnya.

    ReplyDelete
  9. Aku udah baca novel ini yg terbitan pertama. Seru bgt.

    ReplyDelete
  10. Waah sebel deh baca ringkasannya dari shine... kan jadi penasaraaan sama kisah adinda dan pak brata juga kisah cintanya ke dr. Irham. Jadi mau beli bukunya deh.

    ReplyDelete
  11. Penasaran sama buku ini, dan pengembangan. Baca sampai selesai. Sinopsis bagus soalnya

    ReplyDelete
  12. Udah lama gak baca novel seperti ini, jadi kangen masa2 sebelum nikah yang gak bisa lepas dari Novel, apalagi kalau mudik, harus banget baca utk jadi teman di Bis, haha.

    ReplyDelete
  13. buat pecinta novel wajib punya jadi lebih baik ikut give away

    ReplyDelete
  14. Baru sadar klo skrg jarang bgt bisa baca novel dg tenang dan santai.Hiks jd sedih

    ReplyDelete
  15. 1. Afifah Afra
    2. Kenapa? Karena aku emang sudah penasaran banget dengan novel ini waktu masih diawal ada bookstagram yang ngereview... Terus denger-denger ada blogtour nya juga bareng kakak-kakak bloger jadi makin penasaran, sambil nunggu pengumuman dari bloger yang sebelumnya juga. Perjuangan banget lah buat bisa baca novel ini. Apalagi kisahnya ada seputar dokter dan medis gitu kan. Menarik banget kayaknya, buat literasi juga sih.
    Akun instagram : @librocubicularist.id

    ReplyDelete
  16. kuy ahh melipir biar ikutan di sawer buku gratisannya.abisnya reviewnya bagusss.. tfs ya makkk

    ReplyDelete
  17. Ini jadinya romantis tapi deh deh d yaaaa, kacau emosi aku bacanya

    ReplyDelete
  18. Kover bukunya juga bagus. Romen tapi misteri

    ReplyDelete
  19. Siapapun yang menang... ditunggu review bukuny 😀😂

    ReplyDelete
  20. 1. Afifah Afra
    2. Saya pertama kali membaca novel mbak afra saat masih kuliah dan langsung suka dengan pemilihan novel sejarah yang dibuatnya. Kali ini saya ingin mencoba membaca novelnya yang berlatar kedokteran karena mbak Afra juga memiliki diksi yang unik dalam novel yang ditulisnya.
    3. akun instagram :@ayanapunya

    ReplyDelete
  21. Mantap Gan Artikelnya, websitenya rapih gan, klo mau kunjung balik gan
    Golden Gamat

    ReplyDelete
  22. Pemenangnya Lia Permana ya...
    Terimakasih yg sudah berpartisipasi...
    Untuk pemenang japri alamatnya ya

    ReplyDelete
  23. Jadi penasaran kan nyur gimana isinya, :D

    ReplyDelete