Friday, March 23, 2018

Tingkatkan Prestasi Anak Dengan Rumah Juara


Ayah, Bunda, bagaimana hasil ujian tengah semester si buah hati kemarin? Memuaskan? Atau belum?

Mendapatkan prestasi yang memuaskan tentu menjadi suatu kebanggaan bagi para orangtua. Namun, sudahkah kita berhasil membantu anak dalam meningkatkan prestasinya?

Untuk meningkatkan prestasi anak di sekolah memang tidak mudah. Selain faktor lingkungan sekolah, membangun suasana belajar yang menyenangkan di rumah juga menjadi faktor pendukung dalam meningkatkan prestasi belajar anak. Oleh sebab itu, dibutuhkan kreatifitas dari orangtua dalam berperan aktif menyediakan fasilitas belajar maupun membangun motivasi belajar si buah hati.
Lebih dari itu, hadirnya orangtua berperan sebagai guru dan pendidik utama di lingkungan keluarga. Anak akan lebih banyak berkomunikasi dan berinteraksi di rumah bersama orangtua dibandingkan di lingkungan luar. Ini menjadi alasan utama mengapa orangtua dapat berperan penting dalam meningkatkan prestasi anak dalam belajar.  

Trik Sukses Ujian Tanpa Galau


Cara meningkatkan prestasi belajar anak dapat dilakukan dengan cara yang beragam. Jika di rumah, kita dapat mengajaknya belajar mandiri menggunakan Rumah Juara.


Mengajarkan kemandirian dalam belajar bukan berarti belajar tanpa aturan dan arah tujuan. Karenanya, kita sebagai orangtua berperan untuk mengontrol si buah hati agar pembelajaran sesuai rencana dan target, yaitu meningkatnya prestasi belajar. Kita pun harus membantu si buah hati berdisiplin, berkomitmen dalam mengatur diri, selalu fokus, dan membatasi gangguan belajarnya seperti adanya televisi dan sebagainya.

Rumah Juara merupakan media pembelajaran SD yang dikemas menarik dan menyenangkan untuk membuat anak semangat dalam belajar mandiri. Selain menyediakan beragam materi yang dikemas melalui media interaktif, Rumah Juara juga menyediakan latihan soal, ebook, dan permainan edukasi yang membantu si buah hati dalam mengasah keterampilannya. 


Fitur Utama Rumah Juara

Apa saja fitur yang disediakan Rumah Juara? Yuk, simak ulasan saya berikut ini!
Pertama, adalah Media Interaktif. Jika biasanya buku pelajaran yang diberikan sekolah penuh dengan teks tanpa gambar pendukung, Rumah Juara justru melengkapinya dengan video animasi, audio, dan permainanedukasi. Dengan media interaktif ini, dijamin si buah hati akan menikmati aktivitasbelajarnya di rumah. Apalagi di setiap bab pembelajarannya juga dilengkapi permainan edukasi yang membuat si buah hati antusias dalam belajar.

Oh, ya! Aplikasi Rumah Juara juga tersedia di Playstore lho! Jadi, untuk memudahkan dalam mengaksesnya, silahkan unduh Rumah Juara sekarang juga! Saya pun menggunakan gadget yang saya miliki untuk mengakses beberapa media interaktif dan permainan edukasi di Rumah Juara.  Mudah sekali, bukan?





Kedua, adalah fitur Bank Soal. Pada fitur ini tersedia puluhan ribu soal yang dapat membantu orangtua dalam menyiapkan latihan soal untuk persiapan ujian si buah hati. Tenang! Soal pun dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan sehingga kita dapat mengoreksi pekerjaan anak dengan mudah. Dari latihan soal ini, kita sebagai orangtua tentu dapat mengukur kemampuan anak. Seberapa banyak ia berhasil menjawab soal? Dan seberapa cepat ia menyelesaikannya? Yuk, cobain fitur Bank Soal ini!




Fitur ketiga adalah Ebook. Pada fitur ini tersedia cukup banyak buku bacaan digital atau yang kita kenal dengan ebook. Tema yang disediakan pun cukup beragam, mulai dari cerita rakyat yang dikhususkan untuk bacaan anak, parenting (keayahbundaan), dan tema lainnya yang sangat bermanfaat.


Media pembelajaran Rumah Juara memang terhitung masih baru. Sejak dilaunching 2017 lalu, Rumah Juara sudah diunduh dan digunakan lebih dari 5.000 guru sekolah dasar dan orangtua di 33 provinsi. Hal ini dikarenakan Rumah Juara telah mengacu pada kurikulum pembelajaran yang sedang berlaku sekarang ini, yaitu Kurikuluim 2013 (K13). Jadi, saya sebagai orangtua semakin yakin, bahwa Rumah Juara adalah media pembelajaran yang tepat bagi saya dan anak saya.  


Dengan berlatih soal dan disiplin belajar mandiri menggunakan Rumah Juara, prestasi anak semakin meningkat. Ia pun lebih siap dalam menghadapi ujian sekolah karena sudah terbiasa dalam menyelesaikan latihan soal secara mandiri.

Bagi para orang tua, yuk kita bantu si buah hati dalam meningkatkan prestasi belajarnya! Salah satunya adalah mengajak anak belajar dengan memanfaatkan kehadiran teknologi yang telah dikembangkan melalui Rumah Juara.


Oh ya, ada promo bagi para orangtua yang ingin mendaftar di Rumah Juara. Promo ini berlaku hingga Juni 2018 mendatang. Sedangkan bagi kamu yang memiliki profesi sebagai guru sekolah dasar, Rumah Juara membuka program kontribusi berhadiah gadget. Yuk, ikut bergabung dan rasakan manfaatnya! Ayo ciptakan generasi juara!

9 comments:

  1. Baru tahu nih ada Rumah Juara. Mau nyari info lagi ah agar anakku jadi generasi juara :)

    ReplyDelete
  2. Rumah Juara ada dimana saja ya? Aku butuh utk anakku yg mau naik kls 3 SMP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Online mak, di Android bisa di download di Google Playstore atau langsung ke web nya aja mak...

      Delete
  3. wah boleh juga nich rekomendasi untuk ponakan tercinta biar tambah pintar dengan aplikasi ini

    ReplyDelete
  4. Bagus ya aplikasinya, apalagi bisa diunduh secara online jadi gak pake ribet.
    Jadi ingat dulu waktu jaman SD tiap hari ngerjain bank soal, cuma bedanya belum online. Hehe.

    ReplyDelete
  5. Wahhhh ada aplikasi kece. Aak tinggal cari 'anaknya' nih hehee

    ReplyDelete
  6. Wah bagus banget aplikasinya. Berarti itu semacam LKS (kalau jaman kita sekolah hehe) tapi dikemas dalam bentuk interaktif & menarik ya mbak?

    ReplyDelete