Saturday, October 2, 2021

Susu Almond Mama Choice, Cara Enak Booster ASI


Bismillah... 

Permasalahan kedua setelah lahiran adalah menyusui. Lumrah sepertinya, setelah lahiran fokus pada pemulihan ditambah dengan adaptasi pemberian ASI yang aduhai perjuangan sekali. Katakanlah memang Ibu menyusui penuh drama, sebetulnya bukan keinginan busui untuk ngedrama namun memang kondisilah yang membuatnya begitu. Dimulai dari pengenalan PD yang mungkin ga rajin distimulasi sehingga mengakibatkan kaget dan menyebabkan luka pula. Apalagi jika kasusnya seperti saya PD sebelah kiri bermasalah sehingga menyumbat reproduksi ASI. Dalam kondisi ini penting sekali dengan adanya ASI Booster.

Sedih? Pasti! Worry? Jelas, bagaimana tidak, ada bayi yang rewel karena tak mendapatkan haknya dengan benar. Ia lapar, Ia bingung namun saya pun tak mau menyerah untuk terus memberikan ASI secara eksklusif. Karena saya percaya sekali, sifat ASI itu seperti supply and demand. Semakin sering diberi, semakin menghasilkan dan memproduksi banyak ASI. Jadi pikiran yang terus positif itu yang senantiasa saya jaga.

Namun, ekspektasi adakalanya tak sesuai dengan kenyataan. Si bayi pun kuning, pertanda apakah ini? Awalnya saya pikir karena kurang dijemur, padahal saya merasa hampir setiap pagi menjemurnya. Setelah konsultasi pada ahlinya, ada kemungkinan ini disebabkan kurangnya ASI.
Saya pun mengelak, bagaimana bisa bu bidan? Lha wong saya hampir setiap saat memberikan ASI kok, menyusuinya pun lama. Hanya berjarak waktu makan saja, bayi sudah nangis minta ASI. Bagaimana bisa kekurangan ASI? Dari sanalah terkuak : “Justru itulah bu, bayi menyusu lama mungkin karena ASI-nya yang kurang dan tidak lancar. Coba Ibu pijat perlahan PD-nya, susunya keluar tidak?” Saya pun mencoba itu dirumah dan betul, lagi-lagi PD sebelah kiri saya yang bermasalah, produksinya banyak hanya saja karena tersumbat maka itulah yang menyebabkan kurangnya pemenuhan ASI untuk si bayi.

Pengaruh pikiran juga termasuk yang menghambat derasnya ASI. Mungkin karena saya terlalu worry dengan rasa sakit, seperti tidak rela dengan rasa sakit, jadi saya terus menerus membiarkan PD sebelah kiri, sehingga munculah grundulan-grundulan seperti ASI yang membeku. Kebayang kan gimana sakitnya, Ibu menyusui pasti tahu rasanya kayak apa. Jadi saya menyimpulkan, beberapa faktor penyebab ASI sedikit :

Psikologis

Pikiran yang tidak tenang sangat mempengaruhi siklus keluarnya ASI. Oleh karenanya ibu yang bahagia lebih banyak mengeluarkan ASI dibanding Ibu dengan beban yang banyak. Mungkin memang benar, beban itu pasti ada pada setiap makhluk yang bernyawa. Yang membedakan over atau tidaknya, itu saja. Solusinya hanya 1 yaitu support system yang bagus. Beban banyak jika dibantu dengan support system, insya Allah beban itu akan terasa ringan saja. Pun sebaliknya, beban ya sedanglah namun support system nya tak hadir pasti akan keteteran. Merasa sendiri, insecure yang ujungnya mengakibatkan syndrom baby blues bahkan post partum syndrom. Jangan sampai ya. Karena kasihan sekali bayi nya.

Pola hidup

Begadang. Yup, hal paling sering dilakukan ketika memiliki bayi apalagi baru lahir adalah begadang. Perubahan pola hidup ini mempengaruhi pada pikiran bahkan kesehatan. Apalagi jika tidak ditunjang dengan pemenuhan nutrisi yang cukup, mengakibatkan ASI seret dan rentan stress karena tidur yang kurang. Jika siangnya bisa leyeh-leyeh, jika tidak maka bukan hanya sekedar mata sembab dan kepala kleyengan, ASI pun ikut-ikutan ngambek tak keluar. Oleh karena itu, penting banget menjaga agar pola tidur bayi sesuai dengan pola hidup sehat pada umumnya. Caranya? Yaitu dengan banyak ajak ngobrol bayi ketika siang dan bangunkan ketika ia terlelap tidur di waktu siang-sore, fungsinya agar malamnya ngantuk dan benar-benar menjadikan malam sebagai waktu tidur. Dengan begitu, Ibu juga bisa leluasa tidur deh, ga begadang lagi.

Asupan nutrisi

Asupan nutrisi ini penting sekali karena yang akan kita dedikasikan pada sang bayi pun adalah olahan dari hasil asupan nutrisi. Ada banyak ASI booster alami seperti daun katuk, almond, alpukat, kacang-kacangan, dll. Hampir setiap hari saya konsumsi sayur katuk karena bekerja sekali untuk ASI booster saya. Namun, lama-lama bosen juga  setiap hari makan daun katuk terus. Kadang memang peruntukkannya untuk saya seorang. Lucunya, anak saya Fathan, saking bosannya dengan menu sayur yang ada katuknya nyeletuk ; Kalau untuk perempuan kan bagus untuk ngeluarin ASI, kalau untuk laki-laki bagus untuk ngeluarin apa? -_-“
 
Beberapa teman menawari ASI booster baik dari bentuk pil sampai teh dan susu. Setelah menimbang dan memilih akhirnya Saya kepincut dengan inovasi dari Mama’s Choice. Ya, karena saya tahu persis betapa kece dan kerennya produk-produk Mama’s Choice karena sebelumnya Saya menggunakan Mama’s Choice Stretch Mark Cream, and it’s work, parah deh bisa bekerja dengan baik banget lho cream-nya, tidak menyebabkan gatal dan iritasi. Dulu sebelum pake itu, kalau lagi hamil dan setelah lahiran, perut itu udah kayak kapal pecah deh, seriusan. Digaruk-garuk ga karuan.


Dari sana saya percaya produk-produk Mama’s Choice memang dipersembahkan untuk para Mama, baik yang sedang hamil, melahirkan dan menyusui. Jadi ketika Mama’s Choice mengeluarkan produk Almond Milk untuk ASI booster, bahagianya tak terkira. Selain itu, berbanding lurus dengan visi Mama Choice yaitu ‘Kurangi Worry’di setiap perjalanan Ibu.

Almond Milk Mama’s Choice yaitu inovasi perpaduan susu dan almond yang praktis dan lezat untuk dikonsumsi. Fungsinya sama-sama untuk ASI booster namun disajikan dengan variasi tentunya dan itu bisa mengatasi kebosanan busui-busui terhadap sayur yang itu-itu saja.
So, inilah perkenalkan  sahabat baru saya dalam menyusui yaitu Mama’s Choice Almond Milk Powder.


Yang merupakan  salah satu ASI booster alami yang dapat meningkatkan produksi dan kualitas ASI. Simak tulisan berikut ini untuk mengetahui manfaat susu almond untuk ibu menyusui ya https://bit.ly/37k4Jpz.

66% Mama pernah mengalami kesulitan dalam memproduksi ASI selama masa menyusui.  77% Mama memilih untuk mengonsumsi ASI booster  sebagai solusinya. Jadi tidak selalu, ibu menyusui itu lancar-lancar saja dalam produksi ASI jika tidak didukung oleh hal-hal berikut ini :
-    rutin memompa atau menyusui
-    minum cukup cairan
-    dan mendapatkan gizi yang tepat setiap hari.

Salah satu minuman kesukaan para ibu menyusui yang sangat baik untuk menyusui
adalah susu almond. Tidak perlu diragukan lagi, susu almond telah terbukti memiliki
khasiat untuk membantu produksi laktasi.

Oleh karena itu, kini Mama’s Choice Almond Milk Powder hadir untuk memberikan
cara yang sehat, mudah, dan menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan Mama
menyusui. Selain almond, susu bubuk ini juga diperkaya dengan daun katuk,
fenugreek, kedelai, dan kurma yang dapat meningkatkan hormon laktasi seperti
oksitosin dan prolaktin. Susu Almond Mama Choice, Cara Enak Booster ASI



Review Almond Milk Mama’s Choice
Selain rasanya yang enak dan lezat, wanginya juga bikin tenang, disruput pas lagi anget-angetnya, aduh itu bikin rileks banget rasanya. Tekstur dan manisnya juga pas, ga kemanisan. Yang paling seneng itu, ga bikin eneg karena ga terlalu kental. Serbuknya pun mudah larut dalam air lho. Disajikan dengan campuran es batu juga enak, lebih segaar ketika diminum di siang hari, nyambi baca buku dan gendong bayi, hihi... 

Untuk lebih yakinnya kita cek yuk fungsi kandungan dari Almond Milk Mama’s Choice :
-    Fenugreek berfungsi untuk meningkatkan dan melancarkan produksi ASI
-    DHA yang baik untuk perkembangan otak bayi
-    Almond berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan nutrisi dalam ASI
-    Kurma yang kaya mineral dan vitamin, meningkatkan hormon oksitosin untuk produksi ASI
-    Daun Katuk berfungsi untuk meningkatkan hormon prolaktin untuk produksi  ASI.




Kelebihan Almond Milk Mama’s Choice :
-    100% natural, diperkaya almond, fenugreek, kurma dan daun katuk
-    7 dari 10 Mama merasa produksi ASI bertambah setelah konsumsi rutin
-    Diperkaya DHA untuk membantu perkembangan otak bayi
-    Meningkatkan produksi ASI secara sehat
-    Tanpa pengawet, tanpa perasa, dan tanpa pewarna buatan

Before – After



Sebelumnya karena kondisi PD sebelah bermasalah jadi bayi sempat kuning karena tidak mendapatkan ASI yang cukup. Cenderung rewel meskipun lama sekali ketika menyusu. Setelah konsumsi di hari pertama langsung ASI meluber dan kondisi PD sebelah kiri pun ikut tersupply, sehingga ketika habis disebelah, bisa bergantian. Dan bahagiannya bayi jadi anteng dan kenyang, sekarang lihat saja berat badannya semakin bertambah montok padahal Cuma ASI aja lho ya. Bener-bener bekerja bangett deh ASIbooster yang satu ini. Alhamdulillah... saya juga bisa aktivitas karena bayi cenderung lebih cepat durasi meyusuinya disebabkan kenyang dengan banyaknya produksi ASI.

Jadi gimana? Ibu menyusui kudu coba Almond Milk powder ini, selain untuk ASI booster kita juga bisa me time dengan segelas susu cokelat yang nikmat setiap hari. Hidup rasanya lebih indah dan menyenangkan ketika memberikan hak si kecil dengan baik. Ya, tidak ada yang lebih membahagiakan seorang ibu selain melihat anaknya tersenyum dan bahagia, bukan?  

No comments:

Post a Comment