Sunday, June 18, 2017

Monda Siregar Yang Indonesia Banget!

Bismillah...

Apa yang membuat sesuatu atau seseorang ditag dan dinamai sehingga brand tersebut melekat pada dirinya? Ya, tepat sekali! Kebiasaan! Kebiasaan yang membuat seseorang dikenal dan kemudian membentuk branding tersendiri untuk dirinya.

Seperti teman Blogger saya yang satu ini. Perkenalkan, Monda Siregar. Yang saya kenal sebagai penulis, blogger yang Indonesia bangeeet! Kenapa dikatakan demikian? Karena blognya berisi seputar "apapun" yang terkait dengan Indonesia. Seperti Traveling, wisata, kuliner, sejarah, musik, wastra atau kebudayaan.

Blognya pun sangat menarik untuk diulik. Kisahnya mengalir seperti air sehingga pembaca dapat mereguk "segarnya" pengetahuan dari blog Mba Monda ini.

Usianya yang telah menginjak usia cantik telah memberikan banyak sekali pengalaman untuk nomaden. Berpindah-pindah dari satu pulau ke pulau lainnya. Mulai dari Sumatera Utara, Papua, Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan. Sehingga ia kaya akan pengalaman. Pun dengan tempat-tempat yang ia singgahi menjadi inspirasi tersendiri untuk ia ceritakan kisahnya pada semesta.

Ia ngeblog pertama kali di tahun 2009. Awalnya hanya iseng karena penasarannya akan dunia blogging. Sempat galau karena tidak pernah ada komentar (saat  itu belum kenal dengan BW). Dan kemudian meluruskan niat yaitu ngeblog untuk mencari dan silaturahim dengan teman yang sehobi.

Yang paling saya suka dari postingan mba Monda ini adalah berjudul "Tetap Ngeblog Disaat Sempit" dan pesannya sangat mengena di hati, jleb banget bagi saya yang suka males-malesan ngeblog : 
"Walaupun sibuk, ku usahakan istirahat ngeblog itu tak terlalu lama, karena momentum menulis itu harus dijaga. Semakin lama berhenti semakin malas rasanya untuk merangkai kata."

Nah, bagaimana temans? Rasa-rasanya yang pemalas seperti saya harus ingat-ingat selalu pesan mba Monda ini ya. Semoga dengan begitu kita bisa serajin dan terus eksis layaknya mba kece ini.

Penasaran dengan mba Monda Siregar? Yuk, cari tahu dan berkenalan lewat :
www.mondasiregar.com
Twitter : @monda6
Instagram : @monda6

Selamat menggali inspirasi :D

7 comments:

  1. aku sering dengar namanya, tapi belum pernah mampir, makasih mak shine infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami2 mak... yuk mampir ke blognya mak! :)

      Delete
  2. "Tetap Ngeblog Disaat Sempit" suka ama quote nya, Pas banget ma saya. hihi

    ReplyDelete
  3. "Tetap Ngeblog Disaat Sempit" suka ama quote nya, Pas banget ma saya. hihi

    ReplyDelete
  4. terima kasih ya mbak Shine..., udah lekat Indonesia banget dengan diriku? terima kasih kalau sudah dapat kehormatan itu
    cuma ada koreksi dikit nih, aku belum pernah ke Sulawesi Selatan,
    pernahnya di Sumatera Selatan 3 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba, saya juga terimakasih udah bisa kenal dengan drimu. siip mba, done edit ya, maafkeun siweur :D

      Delete