Wednesday, January 4, 2017

Pengalaman Berbelanja Online Via UANGKU

Bismillah


Temans, pernah ga sih ngerasain yang namanya belanja online namun ribet? Belanja online tapi bikin resah karena barang ga sampe-sampe. Pernah? Yuk ah, mulai sekarang beralih aja!

Kemana? Ke mobile wallet yang tentunya memiliki garansi dan jaminana keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja. 

Pertanyaannya, seberapa aman sih kita bisa memastikannya? Bisa baca ulasan UANGKU sebelumnya ya...

Nah, sekarang, giliran saya bercerita tentang pengalaman saya berbelanja online via UANGKU. 

Aplikasi ini tersedia di appstore, jadi bagi yang belum install, install dulu ya... 

Setelah instalasi selesai, kita akan diminta no hp yang nantinya akan digunakan sebagai account kita. Jadi konfirmasi apapun dapat kita dapatkan melalui sms pemberitahuan dari UANGKU yang ditujukan ke no hp kita.
Flowchart #belanjaonline via UANGKU

Kini mulailah berbelanja... Kebetulan, saya memiliki voucher 100ribu yang langsung bisa digunakan untuk transaksi. Langkah selanjutnya adalah memilih merchant yang sudah bekerjasama dengan UANGKU. Listnya dapat dilihat disini.

Setelah memilih dan melihat-lihat merchant yang tersedia, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada tatuisjakarta. Pas dengan kebutuhan saya. Yaitu ingin ganti mukena. Gayung bersambut, akhir tahun merchant ini mengadakan diskon buy 1 get 1. Kesempatan emas bagi saya.  Saya hubungi adminnya via Whatsapp. Setelah mengkalkulasinya totalnya yaitu di atas 100ribu. Mau tidak mau, saya harus melakukan top up.

Caranya pun gampang kok, sudah tersedia di guideline-nya di aplikasi. Bisa melalui mobile banking, internet banking atau transfer langsung via atm. Dari berbagai bank tanpa dipotong biaya admin. Wow, ajib ya, hehe...

Tak menunggu lama, ketika saya top up dengan transfer langsung. Sms dari UANGKU pun mengabari kalau transfer berhasil. Begitu pun ketika buka aplikasi akan ter-top up secara langsung. Ya, saldonya bertambah sesuai transferan.

Balik lagi ke merchant, setelah deal menemukan barang yang dimau dan mendapatkan diskon ini itu. Tak lama, akan masuk Payment Request keterangan pemesanan dan total yang harus dibayarkan. Tak perlu menunggu lama, tinggal klik saja pesannya dan lakukan pembayaran.
Payment Request setelah kita memesan barang di merchant yg dipilih

Berhasil melakukan pembayaran maka statusnya akan FULLFILLED. Barang diproses dan tak menunggu lama barangpun sampai di rumah, yeaay... Jika barang sudah sampai, klik RELEASE NOW, sebagai status barang telah diterima. Dan otomatis uangpun akan segera dikirimkan kepada si penjual.

Jaminan yang kita dapatkan adalah ketika barangnya belum sampai maka uang tersebut belum sampai pada si penjual. Jadi ketika merchant-nya ada yang nakal, jangan khawatir, jaminan uang kembali pun bisa kita dapatkan. Begitu pun sebaliknya. Konsumen ga perlu ribet foto atau screenshoot bukti pembayaran, karena status di Payment Request yang akan menjadi  jaminan bagi si penjual.

Bagaimana? Sudah menemukan manfaat dari aplikasi ini? Tentu donk!

Keuntungan lainnya yang dapat kita temukan ketika berbelanja online menggunakan UANGKU :
  1. Proses cepat, aman dan ga pake ribet
  2. Baik penjual maupun pembeli sama-sama memiliki jaminan
  3. Dilindungi oleh OJK
  4. Banyak diskonan. Ketika membeli mukena ini saya mendapatkan promo buy 1 get 1, udah gitu diskon potongan 50k ketika melakukan pembayaran via UANGKU
  5. Free Ongkir via PopBox wilayah Jabodetabek

Tuh kan, kurang apa lagi coba?
Mungkin kurangnya hanya di ketersediaan merchant yang telah bekerjasama, masih terbilang sedikit. Semoga selanjutnya makin banyak merchant yang bekerjasama, sehingga kita konsumen makin banyak lagi variasi  alternatif untuk berbelanja.


Eh iya, soal kualitas, mukena ini pas banget sesuai dengan yang saya harapkan. Dipakenya juga nyaman. Jadi sejauh ini, no tipu-tipulah. Baik gambar maupun aslinya sama. Asyiiik, ibadah bisa makin khusyuk ni dengan mukena yang dibeli melalui UANGKU. #FUNanciallyBetter banget deh aplikasi yg satu ini...

So, kamu emak-emak pemburu diskonan kudu banget ni menggunakan aplikasi ini. Yuk, cobain! Bye-bye ribet dan galau... 

3 comments: