Sunday, July 3, 2016

Belajar Dari Make Up Artis, Yonna Kairupan

Bagi saya yg ga kenal dekat dengan dunia make up. Memiliki teman yg jago make up itu sesuatu banget. Alangkah hebatnya! Jangankan untuk make up, pake lipstik saja terkadang masih blepotan dan menimbulkan reaksi dari suami saya : "udah, ga usah pake begituan, aku lebih suka kamu yg alami kok." Katanya dengan nada larangan, huhu, nasib-nasib, pengen cantik kok susah ya. Yup, lagi, semua hal ada ilmunya.



Nah kini, yuk luangkan waktu sejenak untuk belajar dari Beauty Blogger, Make Up Atis keren bernama Yonna Kairupan.

Yg menjadi latar belakang ia terjun ke dunia ini adalah kesukaannya ngoprek peralatan make up Ibunya semenjak ia umur 3 tahun. Ia terjun ke dunia ini tidak semerta-merta instan. Melainkan dengan drama panjang yg membuat saya takjub.

Ia memiliki sense of art yg kental. Baik dibidang tarik suara, koreografi, dan segala jenis seni, ia kuasai. Darahnya yg penuh seni mengalir menemukan step demi step perjalanan kehidupan.

Mulai dari bernyanyi di Cafe yg waktu itu bayarannya amaze menurutnya. Hingga tersohor di SMAN 70 dengan tarian modern yg ia ciptakan. Dan tariannya itu selalu berhasil menjuarai setiap perlombaan yg diadakan antar sekolah.

Ya, ketika sebagian besar para mahasiswa berbondong-bondong mencari pekerjaan ketika selesai kuliah. Yg dilakukannya justru sebaliknya, ia memutuskan menjadi penyanyi cafe, hingga suaranya yg berkarakter itu mengundang para slebritis papan atas mengajaknya untuk kerjasama. Pun ada yg mengajaknya duet namun ia tolak karena menurutnya Ia ingin fokus di stage. 


Dan dari sana ia menemukan sosok pujaan hatinya yg kini menjadi suami dan ayah untuk anak-anaknya. Rasa syukur yg tiada tara itu membawanya memperdalam agama. Ia memutuskan untuk berhijab dengan alasan ia tidak ingin para lelakinya (ayahnya, suami dan anaknya) menanggung kesalahannya di akhirat kelak.

Ketika itu ia masih kerja di Tempo. Dan memutuskan resign untuk full time mengurusi buah hatinya... Suami yg pengertian, 4 anak yg lucu dan passion yg ia cintai merupakan surga tersendiri menurut saya. Gaya parenting yg dilakukan pun merupakan gaya koboi yg asik untuk diikuti di blognya Meet The Kairupan. Banyak prinsip hidup yg saya pelajari dari Mba Yonna ini, bagaimana mengajak anak untuk berpikir dan berdiskusi layaknya teman. Saya sering kali mengintip keseruan keluarga Kairupan di Chanel Youtube nya, selain make up yg udah deh ga usah disebut gimana dahsyatnya mba Yona ahli dibidangnya, keseruan keluarga ini pun menjadi hal yg menarik. Belum lagi suara dan insueng-insueng mba Yonna yg fasih, sadiis, benar-benar komplit sudah.

Ia menyatakan menggeluti Make Up Artis secara profesional di tahun 2010 dan Special Efect Make Up di tahun 2013, tepatnya di bulan Oktober.

Ketika saya tanya, kenapa sih mba suka dunia Make Up?
"Mungkin karena aku suka seni.. dan emang ganjen juga dari kecil. I like the feeling when I see my face looks more beautiful with makeup."

Dan terakhir, ini dia Tips untuk emak rempong yg tetap ingin tampil cantik saat pergi kondangan :

- pake foundation
- pake blusher
- pake eyeliner
- pake maskara 5 lapis
- lipstik yg warnanya bold (Tapi kalau pengen keliatan soft, lipstiknya pilih yg soft)

Nah itu! Bagaimana? Kebayang? Let's do it lah! Lengkapnya mari kita belajar di chanel youtube nya mba Yonna dii youtube.com/yokairupan .

No comments:

Post a Comment