Friday, June 24, 2016

Kembali Ke Fitri Dengan Mukena Cantik Nan Suci

Bismillah…

Hallo Teman,
Bagaimana puasanya? Masih tetap semangat donk ya? Selain puasanya yg harus bugar, ibadah lainnya juga tetap harus mendukung. Seperti Teraweh, misalnya. Meskipun ibadah sunah, yg justru dengannya memiliki peranan penting untuk melengkapi Ramadhan, si tamu istimewa yg datangnya hanya 1 tahun sekali ini.


Kalau sampai disia-siakan, ujung-ujungnya kita juga yg rugi. 
Yang tentunya kesemua itu harus didukung oleh faktor eksternal. Apa sajakah itu?

1. Badan yg sehat. Usahakan ketika berbuka puasa secukupnya saja. Tahan dulu, selepas teraweh boleh deh jika ingin membabi buta. Kalau tidak, bisa-bisa ketika taraweh malah ngantuk dan tidak khusyuk.

2. Prepare. Persiapan untuk shalat teraweh juga musti disiapkan, jangan sampai hanya niat saja. Yuk, pergi ke mesjid! Kan jarang-jarang, kita sebagai perempuan bisa leluasa ikut suami atau mahramnya pergi ke mesjid bareng-bareng.

3. Bawa minum. Bagi kamu yg sering banget kehausan, jangan pergi tanpa bawa minum. Karena kita bukan unta gurun yg bisa menampung air ditenggorokan kita. Bawalah air dengan wadah penyimpanan yg pas, sehingga tidak mengganggu aktivitas shalat.

4. Sikat gigi sebelum berangkah teraweh. Karena ini merupakan sunah juga fungsinya agar lebih fresh ketika menjalankan shalat teraweh.

5. Pakaian. Ini mendukung banget lho. Apalagi jika Imam Masjidnya menggunakan Surat-surat panjang. Usahakan memilih kain yg adem. Jika tidak, pulang-pulang bisa biang keringatan.

Ngomong-ngomong soal pakaian. Saya punya pengalaman ni dengan mukena yg saya pakai. Kira-kira ganggu banget ga sih ketika kita menggunakan mukena yg panas? malah mengganggu konsentrasi kan ya?
Intip punya intip, saya melihat MatahariMall.com menyediakan koleksi mukena cantik di lamannya. Tertarik donk karena ini demi kelangsungan ibadah saya sebagai Muslimah. Akhirnya saya baper melihat koleksi mukena cantik tersebut. Bukan hanya cantik namun bahannya pun adem untuk digunakan. Aaakk, ini sih best point banget. Cling-cling, mata saya langsung berbinar-binar. Bisa jadi kado lebaran juga ni untuk Ibu saya. Pasti Ibu saya senang dikadoin mukena cakep dan ngademin. 

Beli Aja, ah!

Nah, bagaimana teman?

Semoga ibadahnya lancar ya dengan didukung oleh point eksternal yg saya sebut diatas. Terlepas dari itu semua, faktor ruhanilah yg paling penting. Mari menuju Fitri dengan kesiapan jasad dan ruhani.

No comments:

Post a Comment