Monday, June 27, 2016

Cantik dan Sehat Saat Berpuasa Bersama ABC

Cantik dan sehat selama berpuasa? Memang bisa? Bisa! Asal memperhatikan kebutuhan tubuh kita dengan concern.
Pernah pasti ya mengalami kulit kering, badan loyo dan gampang ngantuk saat berpuasa? Untuk mengetahui penyebab dan solusinya, semuanya ada ilmunya.
Emak2blogger yg turut hadir memeriahkan acara ABC

Nah, Sabtu 25 Juni 2016, saya menghadiri sebuah acara yg kece untuk para Ibu yg mengusung tema "Kiat Cantik dan Sehat Selama Puasa" yg digelar oleh ABC (Andalan Bunda Cerdas). Bertempat di MUI Depok, saya pun menghadirinya dengan suka cita, selain domisili sendiri juga diperbolehkan membawa anak.

Dan saya bertambah bahagia ketika melihat terdapat Playground untuk anak. Yeay, itu artinya, anak-anak bisa ceria bermain dan saya anteng menyimak acara.

Artika Sari Devi & Dr. Nanny

Acara dengan narasumber Dr. Nanny seorang ahli gizi dan Artika Sari Devi yg menjadi Bintang Tamu. Kami mendapatkan banyak insight positive.

Keseruan acarapun terpancar dari banyaknya peserta yg hadir. Dengan kostum merah ceria, para ibu memadati lokasi acara. Saking penuhnya hingga ada beberapa ibu yg berdiri karena tak kebagian kursi.

Selain itu, ada booth photo juga lho yg menggelar photo contest. Lomba lainnya juga tak kalah heboh dan seru seperti Lomba Kreasi Hijab yg dilaksanakan setelah acara.

Kini, mari kita bahas tentang ilmu yg didapat dari sana, yuk!

Dr. Nanny membuka talkshow dengan memberikan kiat pertama agar Bunda tetap cantik dan sehat selama berpuasa.
Yaitu perhatikan asupan makanan ketika sahur dan berbuka. Usahakan asupan yg kita konsumsi mengandung cairan yg banyak yg fungsinya untuk menjaga tubuh tetap fresh meski sedang berpuasa, pilih buah-buahan yg mengandung Vitamin C.. 

Untuk asupan karbohidrat, bisa dengan beras merah sebagai pilihan yg kenyangnya akan bertahan lebih lama. Jika belum terbiasa, kombinasikan dengan beras putih. Tips untuk memasak beras merah sendiri ada kiatnya dengan cara merendamnya agar tidak keras.

Asupan yg berpengaruh sebagai Mood Booster, diantaranya :
1. Pisang
2. Cokelat
3. Teh Manis

Itu untuk asupan dari dalam. Lalu, untuk nutrisi dari luar bagaimana? Misalkan, rambut yg cendrung kering saat berpuasa. Untuk perawatan rambut, gunakan conditioner sedangkan  untuk kulit wajah gunakan pelembab 2 x sehari agar kulit wajah tidak kering. 

Pola tidur pun memiliki andil penting untuk kesehatan selama puasa. Lalu, bagaimana jika Bunda-bunda rempong seperti saya dengan dua balita aktif? Curi-curi kesempatan ketika si kecil tidur, sebaiknya Bunda meluangkan waktu untuk "bocan", bobo cantik di waktu siang. Karena para ahli menyatakan bahwa Tidur siang selama 30 menit dengan pulas dapat menggantikan tidur malam selama 1 jam 30 menit. Wow! Lumayan kan tuh... Perhatikan pula popok si kecil agar ketika tidur tidak rewel. Mba Artika sendiri memilih pampers untuk si kecil karena daya tahan dan penyerapannya optimal.

3 Kiat mengatasi insomnia :
1. Banyak gerak atau olahraga
2. Plong-kan pikiran
3. Banyak doa

Konsumsi pepaya untuk ibu hamil sangat bagus agar bumil tetap bisa berpuasa. 

3 Kiat Cantik dari Mba Artika :
1. Perhatikan diri sendiri
2. Kurangi Mengeluh
3. Banyak bersyukur.
Jleb banget tipsnya, karena benar, dengan ketiga hal tersebut hidup kita akan terasa enteng apapun masalahnya.
Tambahan dari Mba Artika adalah wewangian juga penting baginya sebagai relaksasi. Dan ia memilih Downy sebagai wewangian yg menempel dibaju, sehingga kemanapun ia pergi tetap wangii.

Andalan Bunda Cerdas, Jadikan Bunda Makin Cerdas

Eh ya, ngomong-ngomong ABC atau Andalan Bunda Cerdas itu sendiri sebenarnya apa? Yaitu "sebuah program kerja sama antara Alfamart dan P&G yang khusus diciptakan untuk membantu Bunda semakin Cerdas di dalam mengurus rumah tangga sehingga menjadi Bunda, Istri, dan bunda Rumah Tangga yang sempurna bagi keluarga."

Pasti mau donk jadi Bunda Cerdas Kebanggaan suami dan anak? 😄

ABC didesain untuk menjadi sahabat sejati dan partner Andalan Bunda dengan selalu menyediakan: 
1. Informasi, tips dan artikel penting dan bermanfaat seputar kecantikan wanita, kesehatan, keluarga dan dunia si kecil.
2. Produk-produk berkualitas yang menjadi andalan bagi seluruh keluarga
3. Promosi-promosi menarik dan hadiah seru

Untuk join program ABC gampang sekali. Caranya :
1. Bunda masuk website Alfamartku di http://www.alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/
2. Masukan no HP, lalu Bunda akan mendapatkan SMS A-voucher berupa potongan harga produk P&G

Waah, asiiiik. Promo lho Bun, promooo 😍😄

Nah, jangan sampai terlewatkan ya Bun. Jadi Bunda tetap bisa tampil cantik dan sehat dengan adanya program ABC ini, plus kantong yg tidak bolong 😄

Jika ada sesuatu yg ingin ditanyakan, Bunda juga bisa menghubungi di Call Center ABC (021) 1500.959 kemudian tunggu pilihan dan tekan angka 4, call centre ini bisa di hubungi dari telp rumah atau HP.

Selamat join ya Bun. Jadikan momen puasamu sebagai momen ibadah yg dahsyat! 

1 comment:

  1. Aseeekkk....pesertanya seru yaaaa
    Mba Artikanya ramah bangeeet sampai mau dikuwel-kuwel
    moga next kita ktemu lagi di acara super kereeen

    ReplyDelete