Thursday, November 23, 2017

Yuk Ramaikan Pameran Pendidikan Islam Interasional Di Indonesia

Assalamu'alaikum.


Hallo sahabat daring, kali ini saya datang membawa kabar gembira. Terutama dari dunia pendidikan. Penasaran? Baca sampai habis ya informasinya.
Pendidikan merupakan modal utama seseorang dalam pembentukan karakter. Karakter tersebutlah yang nantinya akan menggiring seseorang ke level derajat yang dijanjikan Rabb-Nya.


“Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.” (QS. Mujadilah : 11).

Diantara banyaknya pendidikan yang ada, terkadang pemilihannya kurang pas, diluar ekspektasi. Oleh karena itu, pameran semacam ini menjadi jawaban diantara galaunya sang ibu atau anak itu sendiri dalam memilih pendidikan yang diinginkan berbasis Islam.

IIEE (International Islamic Education Exhibition) atau Pameran Pendidikan Islam Internasional 2017 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Islam Kemenag merupakan pameran pendidikan islam sekala internasional terbesar di Indonesia. Kali ini event tahunan ini diberi tema "Pendidikan Islam Indonesia untuk Perdamaian Dunia."

Harapannya Islam benar-benar dijadikan rahmatan lilalamin yang dirasakan siapa saja. Dan pada akhirnya menjadi referensi utama para pencari studi Islam dalam berbagai program dan jurusan.


Ada lebih 200 stand pameran yang akan menampilkan berbagai lembaga pendidikan baik dari luar dan dalam negeri. Mulai dari PAUD hingga Universitas ada disini. Oleh karena itu sayang banget kalau sampai terlewat.

Sejumlah acara akan diintegrasikan dalam expo ini, antara lain Seminar Internasional Tahunan tentang Studi Islam (Annual International Conference on Islamic Studies, AICIS), Deklarasi Jakarta, Apresiasi Pendidikan Islam (API), Seminar Internasional tentang Studi Pesantren, dan Kompetisi Robotik Madrasah.

Kapan dan Dimana?
Acaranya berlangsung dari 21-24 November 2017. Bertempat di ICE BSD, Tanggerang. Acaranya gratis dan dibuka untuk umum.


Selain itu pameran ini dimeriahkan oleh  pentas seni pelajar dan mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan Islam terkemuka di Indonesia. Acara ini diyakini akan menarik perhatian dunia bahwa Indonesia memiliki tawaran menarik dalam studi Islam. Dengan ini semoga Indonesia dapat menjadi kiblat dalam pendidikan Islam terbaik dan berkualitas.

“Selama ini studi Islam banyak berkiblat ke Arab dan barat karena mereka telah terlebih dahulu mengembangkannya. Namun dari segi konsep dan mutu Indonesia berani dibandingkan,” Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Aminkatanya di Kantor Kemenag, Jakarta, Selasa (15/11/2017).

9 comments:

  1. ayo kita rame2 datang y mba apalagi besok terakhir niy ga bole kelewat

    ReplyDelete
  2. Coba ada sampai hari Minggu ya, aku juga mau dateng sama suami. Pengen nyari pesantren atau SMP Islam buat anakku yg mau lulus SD.

    ReplyDelete
  3. Iya idem sama mb ela, soal.ini hari kerja huhuhu

    ReplyDelete
  4. Semoga setiap tahun pameran pendidikan Islam ini akan terus berlanjut krn membantu bgt org tua yg lg cari sekolah

    ReplyDelete
  5. Iya nih pendidikan zaman now semakin absurd, pengen cari yg berkualitas tp terjangkau. Kudu dtg kayaknya tp sayang e jauh mama..

    ReplyDelete
  6. Wah hari ini terakhir :D
    Pameran2 kyk gini bikin seneng krn nambah banyak wawasan ttg lembaga pendidikan Islam yaaa

    ReplyDelete
  7. Aura acara pameran ini sampai ke palembang yaa. Hehhee. Mbaa, moga aja tahun depan juga diadakan di berbagai kota di Indonesia ya mba. Kayak safari gitu. Hehhe

    ReplyDelete
  8. Yeayyyy akhirnya sekolah Islam berjaya. Untung ada pameran ini ya mba

    ReplyDelete
  9. Yeayyyy akhirnya sekolah Islam berjaya. Untung ada pameran ini ya mba

    ReplyDelete