Thursday, September 14, 2017

AMITRA Berbagi Berkah Goes To Pekanbaru

Bismillah...


Assalamu'alaikum teman-teman...

Apa yang terlintas di kepala kalian ketika mendengar tentang FIF? Kredit motor, kredit mobil dan pembiayaan semacamnya? PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Eiits, bukan hanya itu, karena kini FIF memiliki program AMITRA Berbagi Berkah. Apa itu AMITRA Berbagi Berkah? adalah progam AMITRA dalam rangka menyambut HUT FIFGROUP ke-28 sekaligus datangnya bulan Ramadhan.
Program tersebut telah resmi diluncurkan di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan pada tanggal 5 Juni 2017 oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya.

“Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” Tutur Margono. Menurutnya FIFGOUP akan senantiasa meningkatatkan layanan pembiayaan berbasis syariah.

Ya, karena pada dasarnya setiap orang islam yang sadar dengan keislamannya, memiliki impian untuk menunaikan rukun islam yang ke-5 ini. Hanya saja kadang kendala biaya yang menjadikan hal tersebut seolah sulit untuk diraih. Hadirnya AMITRA dapat menjadi angin segar untuk setiap orang yang bermimpi ke tanah suci.

"Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen. Hal tersebut sejalan dengan makna berkah yang artinya bertumbuh lebih baik dan banyak. 

Setelah sebelumnya AMITRA Berbagi berkah mengunjungi Surabaya, Bandung dan Medan, bulan ini AMITRA hadir di Pekanbaru bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS) Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang juga merupakan Dewan Syariah Nasional MUI (DSN-MUI). Setelah ini, AMITRA juga akan mengunjungi Makassar dan Jakart di bulan-bulan berikutnya. Total 6 kota yang dikunjungi oleh AMITRA Berbagi Berkah. So, nantikan kedatangannya ya.

Lalu apa saja yang dilakukan AMITRA di Pekanbaru? AMITRA berkunjung di Pekanbaru pada Kamis, 14 September 2017, artinya hari ini ya. Dikemas dalam bentuk pelatihan guru dengan mengundang 200 orang yang berasal dari guru SD, SMP, SMA dan SMK di wilayah Pekanbaru. 

Para guru akan diberikan pelatihan mengenai metode pendidikan PAKEM (Partisipasi, Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) demi meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. Metode pendidikan tersebut dipercaya dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa karena dalam metode tersebut mengedepankan konsep student centered serta learning is fun yang membuat siswa tidak akan merasa terbebani dengan proses belajar mengajar.

Hal tersebut merupukan wujud kepedulian sosial FIFGROUP terhadap masa depan pendidikan Indonesia. Karena FIFGROUP dan AMITRA sadar bahwa peran dan keterampilan guru sangat penting dalam mendidik generasi muda penerus bangsa.

Selain itu, dalam kegiatan ini akan membahas pula tentang isu hangat mengenai pembiayaan syariah. Dimana pembahasan ini dianggap cukup spesial oleh para guru yang hadir. Pembahasan tersebut akan diberikan oleh DSN-MUI yang juga adalah Brand Ambassador AMITRA. Tujuannya adalah AMITRA ingin mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah.

“Harapannya melalui talkshow ini masyarakat bisa lebih mengenal sertiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA,” tutur Rasidin Ali, Sub Department Head AMITRA Head Ofiice. Bersamaan dengan itu, Aminudin juga menegaskan bahwa AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. “Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan tanpa mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Aminudin.

Dan yang tak kalah menarik, AMITRA memberikan promo spesial untuk para guru yang hadir di acara pelatihan tersebut. Hanya dengan Rp. 600 ribu, para Guru dapat langsug memperoleh porsi Haji atau berangkat Umroh. Berbagai promo tersebut langsung diberikan pada hari ini di SMKN 2 Pekanbaru, tempat dimana berlangsungnya pengundian periode ketiga (1-31 Agustus 2017) AMITRA Berbagi Berkah.

Hadiah utama kali ini adalah 1 buah TV LED. Plus 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja kepada 5 pemenang undian. Wow, berkah berlimpah banget ya? Karena kesempatan menang sangat besar dan yang belum menang bisa mengikuti di periode berikutnya yang akan diselenggarakan di Makassar. 

Eits, bukan hanya itu lho, ada Grand Prize juga dalam AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda yang akan diundi di akhir periode pengundian di bulan Desember. Banyak-banyak berdoa saja ya. Siapa tahu rezeki, hehe...

Di Pekanbaru sendiri AMITRA telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanannya, seperti pembiayaan Umrah, Haji, modal kerja, serta sepeda motor. 

“Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang AMITRA, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. Insha Allah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” tutur Yugo Lesmono selaku Branch Manager FIFGROUP Pekanbaru.

What the next? Tunggu kehadirannya di kota Makassar, Sulawesi Selatan yaa.  Dengan berbagai kegitan yan tak kalah seru. 

For your information : AMITRA Berbagi Berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan. Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian.
 
So, hadirnya AMITRA merupakan kabar baik tersendiri untuk umat Islam. Dengan begitu, kamu tetap bisa wujudkan impianmu umroh atau haji ke tanah suci tanpa terbentur dengan hukum pembiayaannya. Karena sudah berbasis syariah sehingga tidak terlibat dengan yang namanya riba. Kita hanya fokus pada usaha dan kerja keras saja untuk hitung-hitung menabung di AMITRA. Yeaay, Alhamdulillah ya, niatnya insya Allah bisa segera terlaksana, aamiin...

Social Media    
Facebook     : FIFCLUB
Instagram     : FIFCLUB
Twitter         : @fifclub
Youtube     : FIFCLUB
Website    : www.fifgroup.co.id
  www.spektrakredit.com

21 comments:

  1. Alhamdulillah, bagus deh kalau ada programnya yang non ribawi. Semoga berkah :)

    ReplyDelete
  2. FIF club ada produk AMITRA ya baru tau, semoga berkah buat nasabahnya AAmiin

    ReplyDelete
  3. Program yang bagus, semoga menjadi amalan yang baik. Dan bisa memuaskan para nasabahnya ya. Aamiin....

    ReplyDelete
  4. Cara yg mudah pergi haji. Semoga mpo bisa pergi haji. Aamiin

    ReplyDelete
  5. Semoga yg ini amanah ya tidak mengecewakan seperti kasus baru-baru ini

    ReplyDelete
  6. Amitra ini masuk ke dlm jenis asuransi ya Mba? Bagian dari FIF? Semoga amanat dan sesuai.syariat agama.

    ReplyDelete
  7. seneng deh skrg mulai banyak layanan berbasis syariah yg muncul di indonesia, semoga dpt menjadi salah satu solusi dr berbagai jenis service konvensional yg sudah berjalan lebih dulu. kalau ada yg non ribawi ngapain pakai yg riba

    ReplyDelete
  8. Ealah, baru tahu kalau Amitra itu layanan asuransi toh, pas pertama baca judulnya saya pikir detergen yang sedang adakan kuis umroh.
    Semoga amanah dan bukan hanya janji ya,.

    ReplyDelete
  9. Semoga benar2 sesuai syariah ya, bisa menjadi pilihan untuk yang ingin asuransi secara syariah.

    ReplyDelete
  10. Wah Amitra sudah ada di Pekanbaru juga sekarang. Selamat! Semoga mereka bisa amanah menjalankan visi misinya ya, aamiin.

    ReplyDelete
  11. Iya, aku juga kalo denger FIF yang terlintas kredit motor hehe. Nagus programnya, semoga benar murni sesuai syariat.

    ReplyDelete
  12. Grand prize nya itu loh bikin mupeng mak :)

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah ya kalau berbagi berkah ya mba :)

    ReplyDelete
  14. Semoga Amitra selalu amanah yaaaa. Seneng kalau Dewan Pengawas Syariahnya jelas gitu. Semoga bisa benar2 membantu mewujudkan impian muslim yg ingin beribadah ke tanah suci.
    Btw pembiayaan renov rumah gak ada ya? hehe

    ReplyDelete
  15. Wahhh jadi pengen ngajar lagi penting loh pelatihan PAKEM

    ReplyDelete
  16. Wahhh jadi pengen ngajar lagi penting loh pelatihan PAKEM

    ReplyDelete
  17. Asik ya, jadi yg mau umroh dan haji bisa ibadah tenang, gak mikirin hal riba

    ReplyDelete
  18. Inget PAKEM inget kuliah desain dan metode pembelajaran jadinya. Ada PAKEM PAIKEM, PAIKEM GEMBROT, Lah jadi komenin metode pembelajarannya.

    ReplyDelete
  19. Waaahhh AMITRA punya door prize seru yach. Ada 5 paket umroh dan 4 motor Honda...banyak banget berbagi berkahnya. Ini nih baru nikmat yg barokah krn ga ada ribanya ya mbak ��

    ReplyDelete
  20. FIF pun punya produk syariah, insya allah berkah

    ReplyDelete