Wednesday, December 28, 2016

Rayakan Hari Mama Setiap Hari Bersama Lactamil

Bismillah...


Menjadi seorang ibu adalah fitrah bagi setiap perempuan. Memiliki rasa kasih sayang, kesabaran yang kuat, pelayanan yang paripurna serta keteladanan sebagai madrasah yang pertama.

Pantas jika Ibu  berhak mendapat derajat tinggi baik di mata agama maupun sosial. Karena perannya tak tergantikan.

Rabu, 21 Desember 2016, Lactamil mengadakan Media Talkshow sebagai wujud dedikasi Lactamil untuk para Mama. Mengusung tema #HariMamaTiapHari menjadikan kita sadar bahwa, hari untuk Ibu bukanlah hari yang digelar secara tahunan saja melainkan setiap hari setiap waktu merupakan hari Mama yang tak akan ada habisnya.


3 pemenang mama inspiratif #HariMamaTiapHari


Dalam acara tersebut hadir pula para pemenang campaign #HariMamaTiapHari yang sangat inspiratif dan mengharukan. Selain dijamu dan diservice dengan baik oleh tim Lactamil, para Mama ini pula mendapatkan hadiah sebesar 2jt rupiah plus surprise dari para suaminya. Huhu, terharu deh.


Mereka berbagi kisah tentang baik yang akan dan sudah menjadi Mama. 



Ya, ketika berperan menjadi seorang Ibu prioritas menjadi berubah seketika. Anak yang utama, kemudian suami dan entah kapan untuk dirinya sendiri. Namun itu semua bukanlah beban yang dirasakan melainkan peranan dan hanya Ibu yang tahu betapa tulusnya melakukan peranan yang tak ada SOP-nya itu.

Berbincang soal peran Ibu, Mama, Umi, Bunda, apapun panggilannya. Hadir beberapa narasumber yang memang concern dibidangnya seperti Widita Sukma Wimala sebagai Brand Manager Lactamil, Dr. Febriansyah Darus,SpOG sebagai ahli Obstetricks & Gynecology, Nadia Mulya sebagai tim ahl Lactamil dan Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si sebagai Psikolog anak dan keluarga.

Menurut Widita  Lactamil hadir melengkapi peran dan menunjang nutrisinya. Semenjak Ibu hamil hingga menyusui. 

Bahkan disarankan untuk mengucapkan terimakasih setiap hari pada para Mama. Tujuannya tentu saja sebagai rasa terimakasih kita kepada para Mama yang tak kenal lelah berperan untuk keluarga. Toh, tak ada ruginya bukan melakukan kebaikan? Bukankah siapa saja yang bersyukur, Tuhan akan lipat gandakan karunia dan nikmat-Nya?

Donasi 1000 gelas susu untuk Para Mama di Pandeglang

Selain itu, Bu Widita juga mengungkapkan bahwa Lactamil mewujudkan aksi nyata melalui donasi 1000 gelas untuk para Mama di Pandeglang. Dimana daerah tersebut merupakan penyumbang angka kematian terbesar untuk para Mama. Dengan aksi tersebut diharapkan tidak ada lagi Mama yang kekurangan gizi bahkan nutrisi di masa kehamilan dan menyusuinya.

Sementara Dr. Febri menjelaskan bahwa Mempersiapkan kehamilan untuk generasi kita dimulai dari 1000 hari pertama kehamilan. Ketika mual pada trimester 1, ga usah dipaksa, yang penting ada sesuatu masuk dulu saja, walaupun kecil porsinya.

Disarankan untuk berolahraga. Karena anak yang Ibunya melakukan olahraga efeknya pertumbuhan IQ sang anak akan maksimal.

Yang harus diperhatikan adalah olahragalah asal tidak terjadi tekanan yang besar pada perut dan kaki.
Dan berikut ini adalah kondisi dimana sang Mama dilarang olahraga ketika :
1.Kejadian abotus -flek
2.Kelahiran Prematur yang berulang
3.Plasenta previa

Catatan menarik dari sebuah pertanyaan adalah tidak semua ibu yang memiliki toxo melahirkan anak yang cacat. Itu semua tergantung pada daya tahan sang ibu.

Nutrisi yang tepat untuk Ibu hamil :
Variasi, seimbang, tidak berlebihan, dilengkapi dengan susu lactamil.

Dalam talkshow pula hadir Anna Surti Ariani sebagai Psikolog anak dan keluarga. Beliau memberikan Tips dalam pengelolaan emosi para Mama. Ya, bukan tidak mungkin bukan seorang Mama stress karena pekerjaan yang bertubi-tubi, anak yang rewel dan segala masalah yang dihadapinya. Lantas bagaimana Tipsnya agar Mama selalu happy dengan rutinitas mengurus anak?

  1. Menikmati jadi seoang mama. Key pointnya adalah Enjoy. Jangan dibawa stress, sehingga apapun masalahnya, kendalanya, konfliknya ketika kita menikmati semuanya akan menjadi hal kecil saja. Terima dulu kondisinya. Semakin menikmati maka akan semakin kecil saja semua masalah yang ada di depan mata.
  2. Atur mindset. Mensugesti diri sendiri secara positif. Jika tidak, yang ada malah stress, ga fokus dan timbulnya emosi yang meledak-ledak.
  3. Dukunga dari luar. Lingkungan yang paling diharapkan adalah si papa harus bisa bekerjasama. Kemudian keluarga, teman, tetangga.

Beliau menambahkan Tips Agar mama tetap waras, agar mama tak mudah stress ini dia  ke-7 caranya :
  1. Setiap kali berpikir 1 hal negatif, usahakan memikirkan 1-2 hal positif
  2. Sesekali berkumpullah dengan teman dan sahabat dan tertawa bersama mereka
  3. Banyaklah membaca supaya semakin luas wawasan tentang cara menyelesaikan masalah
  4. Cari keseimbangan antara pekerjaan sehari-hari, pengasuhan anak, kehidupan personal dan kehidupan berkeluarga
  5. Buatlah prioritas hidup yang jelas. Dahulukan dan pentingkan prioritas mama, kesampingkan yang bukan prioritas
  6. Bergeraklah, berolahragalah, tertawalah. Terlalu banyak diam justru membuat tubuh Anda stres
  7. Pastikan tubuh Mama sehat. Supaya sehat, mama perlu memperhatkan asupan nutrisi, tidur 7-9 jam sehari.

Nah. Bagaimana sudah tahu kan apa yang harus mama lakukan untuk menikmati hari-hari menjalani sebagai seorang Mama? Semoga bermanfaat ya..


Asli susu racikan lactamil yg 1 ini uenak banget. Rahasianya yaitu dimix dengan ice cream. Hmm, yumiiii

Mama-mama muda dari Blogger Perempuan 😍

7 comments:

  1. Lactamil ada yang buat persiapan hamil kan ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ada, yg menunjang promil.. si dede mau tambah adek lg mba? 😄

      Delete
  2. Tipsnya sangat kubutuhkan. Ibu2 memang mudah terserang stres.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, apalagi klo ga pandai menyiasatinya ya mba. Harus pinter2 bawa diri dan control emosi, hihi *curhat

      Delete
  3. Pengen tahu lebih lanjut tentang keadaan di mana Mama tidak dibolehkan berolahraga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah mba di 3 kondisi yg ditulis diatas yg tdk diperbolehkan... karena kondisi tsb adalah kondisi rentan terhadap janin apabila kita terlalu banyak gerak. Malah dianjurkan bed rest ketika mengalami ke3 kondisi tsb...

      Delete
  4. semanggat bunda :D

    jadi pengen tau lebih lanjut bund...


    susu kental manis

    ReplyDelete