Friday, December 30, 2016

Liburan Seru Di Snow World International

Bismillah...

Belakang kami itu, doraemon lho 😄

Hai temans, sudah waktunya liburan ni. Kira-kira mana saja destinasi temans? Masih bingung? Butuh sesuatu yang baru?

Ini dia, mungkin temans akan menyukai destinasi yang pernah saya kunjungi hari selasa 27 Desember 2016 kemarin. Apakah itu?

Yuk, langsung aja...

Saya bersama krucil play date dengan tetangga yang juga punya krucil 2. Kami memang biasa play date gitu dikarenakan suami-suami kami kerja di luar kota. Itulah salah satu yang menyebabkan kemana-mana bareng.

Berangkat dari Depok sekitar jam 12.30an, naik commuterline transit di Manggarai dan tujuan terakhir di stasiun Bekasi. Apa? Jadi saya liburannya di Planet Bekasi? Iya, memang kenapa? 😅

Kebagian jaket yg udah robek tangannya, hihi...
Tujuan kami adalah Snow World International di Revo Town (dulunya Bekasi Square). Nyambung grab menuju Revo Town menjadikan kami makin mudah menjangkau manapun...

Setelah beres sholat, makan dan lain-lain. Jam 18.30an kami pun membeli tiket Snow World. Letaknya memang terpisah, di luar mall. Di Lapangan parkir utara Revo... HTM 60rb/orang dan untuk anak-anak dikenakan biaya 50rb/anak dengan tinggi dibawah 140cm. Jadi walaupun masih 1 tahun sudah dikenakan biaya masuk. Dengan harga segitu, kita bebas bermain tanpa batas waktu, kecuali kalau sudah tutup ya, pasti diusir, hehe...

Jam bukanya dari pukul 14.00-21.00 Wib.

Excited lihat patung2 es

Ketika memasuki ruangan, kami kira akan langsung memasuki arena, ternyata bo bo bo, ampun ngantri macam “oray-orayan luar-leor mapai sawah”, wkwk... Puanjaaang sekali antriannya. Saya takjub! Si abang penjaga antrian sempat menyarankan “Agak ngatri panjang ya bu, soalnya penuh di dalam. Atau Ibu bisa pulang lagi besok kesini, masih berlaku kok tiketnya.”

“Walah, kami dari Depok, mas.”

“Oh begitu, kalau gitu harap sabar ya bu.” Katanya dengan ramah.

Okelah mas, sabar mah emang udah makanan sehari-hari, Batin saya. hoho #drama

Saya dan Mba Ria pun diskusi gimana baiknya. Akhirnya mau gimana lagi, tiket udah dibeli, ga bisa dikembalikan. Ya sudah, sudah jauh-jauh dari Depok masa mau pulang lagi.

Kami pun mengantri dengan antrian yang panjang dan padat merayap. Untung Fathan dan Nusaiba ga rewel. Sempet sih Fathan ngajak naik mobil-mobilan dulu, tapi Alhamdulillah akhirnya bisa diajak kerjasama.

Sarannya memang harus bawa cemilan, susu atau mainan anak-anak. Demi mengatasi rewel ketika mengantri. 

Setelah lama, sekitar kurang lebih 1 jam. Akhirnya kami diberikan jaket khusus. Wuhuuu, belum apa-apa sudah excitednya minta ampun. Itu baru pake jaket lho, hahaha *norak.

Wohooo
Kemudian si mba nya pun mengarahkan, membuka pintu dari besi gitu. Dan taraaaaaam, sumpah, itu antrian yang begitu lama dan sangat bikin BT itu terbayar dengan pemandangan dan hawa sejuk di dalam dunia salju tersebut.

Fathan dan Nusaiba? Jangan tanya, mereka girang minta ampun. Walaupun Nusaiba jaketnya kegedean, ia terlihat lucu seperti pinguin yang berjalan di tengah-tengah kutub utara, hihi.

Hawa dingin 15 derajat celcius itu mampu menyunggingkan senyum dan membawa pikiran ke negeri antah berantah seperti Jepang dan negara-negara Eropa lainnya yang memiliki musim salju.



Aktivitas yang kami lakukan di sana :

Bermain Salju

Tentu saja bermain salju. Tapi karena lupa bawa sarung tangan, kami pun hanya memegang butiran-butiran salju itu sesekali. Tak berani membuat apapun apalagi boneka salju, boro-boro, udah menggigil duluan 😄

Bermain Ski




Selain spotnya yang menarik, ala-ala pemandangan musim salju dan patung-patung es. Di tempat ini, anak-anak pun dapat bermain ski yang diseret. Nusaiba sangat senang maen ski, aih, bahagialah ya liat anak bahagia.

Perosotan Es

Ga sempet foto di perosotan, di menara es jg jadi ya? Hehe
Semakin ke dalam, kami dihadapkan dengan perosotan dari es. 

Aaakkk, bumil mau naeeek, wkwk...

Akhirnya, kami menaiki tangga. Nusaiba dengan adik saya. Dan Fathan dengan saya. Ketika hendak meluncur, Fathan enggan diajak, namun ketika meluncur, wkwkwk, noraaaak, saya teriak-teriak ga ketulungan, perasaan bahagia, takut, semuanya campur. 

Ditengah-tengah perosotan, saya mulai tegang! Nekat banget lu Shine, lagi hamil juga, gimana kalau jatuh terduduk, saya sudah membayangkan akhir permukaan yang tajam seperti batu. Saya pun was-was. Ya Allah... Ya Allah... Ya Allah... Dan ketika terjatuh, aaakkk, kami pun terhempas di salju yang begitu empuuuuk.. saya dan Fathan akhirnya tertawa, apa yang saya cemaskan tak terjadi. Senyum saya dan Fathan tak berhenti terpancar..

Wajib coba perosotannya! Asli, seruuuu...

Selfie Sepuasnya


Lalu ngapain lagi? Duduk-duduk di kursi es yang telah disediakan. Karena lampunya remang-remang, disarankan jika punya kamera pro, wajib bawa untuk mengabadikan moment indah itu. Sementara kami pakai hp seadanya, hasil gambarnya pun seadanya seperti yang temans lihat, hehe... harap maklum ya.



Ehm, pada akhirnya pulang dari sini, kami mengantongi kebahagiaan untuk dijadikan kenangan indah dikemudian hari. 

Sangat berkesan.

Temans pasti penasaran juga kan?

Ya, jika ke negara-negara bersalju, kita kudu bayar dengan harga mahal. Di sini, kita hanya dituntut membayar dengan sabar dalam antrian, hehe...

Selamat berlibur ya temans, semoga liburannya menyenangkan dan berkesan...

9 comments:

  1. Yaampuuuunn Bumil, nekat yaahh main prosotan gitu, hohohoh. Tapi seruu banget ya, jadi mupeng iihh. Gemeesss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, begitulah mba, kadang bumil yg 1 ini minta ditoyor 😅

      Delete
  2. Ah seru bangeeett. Kapan di Jogja ada kaya gini huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini maen ke Jakarta aja mba Ges 😄

      Delete
  3. Wuihhh ini tuh asyik sekali kak! Kadang saya berharap loh supaya jiwa ini bisa terhempas di suasana serba es atau salju. Mau ke iceland kayaknya susah diwujudkan. Hehe
    Kalau boleh tau Snow World International ini akan buka sampai kapan ya kak? Soalnya saya di Jawa Tengah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu sampai kapan, sepertinya sih di bulan januari masih kak. Coba browsing aja kontaknya di FB ya kak...

      Delete
  4. Kira-kira aku kuat gak ya sama dinginnya? Kena kipas aja gigil :D

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete
  5. kalau ada waktu saya juga ingin berlibur disana.. pengen rasain dinggin nya hahaha


    kandungan susu kental manis

    ReplyDelete