Thursday, September 15, 2016

Resep Yakiniku Mudah Dan Lezat

Bismillah,..
Sisa-sisa penghabisan 😄

Hai Temans, masih sedia stock daging di rumah? Dibuat apa saja daging-daging itu?

Ceritanya saya ingin memasak daging dengan sajian variasi tiap harinya. Xixi, sebanyak apa sih stock dagingnya? Sedikit kok, hanya saja memang tiap hari saya masak dengan porsi setengah genggaman tangan. Lumayanlah ya untuk makan saya, adik dan krucil. Karena suami di luar kota.

Jadi tadi tuh iseng-iseng bikin Yakiniku ala-ala. Ternyata caranya mudah sekali, praktis dan ketika diicip, aduhai memancing nafsu makan *emang dasarnya gembul kamu mah Shine 😜*

Ya udah yuk, kita langsung praktek aja!

Bahan :

150gram daging has
3 sendok kecap pedas (kecap yang sudah dicampur dengan rawit)
1 sdm perasan jeruk limo
1 sdt rendaman air jahe
1 butir bawang bombay ukuran sedang
1 siung bawang putih
1 butir paprika yang sudah dibuang bijinya (saya ganti dengan cabe merah)

Cara pembuatan :

1. Iris-iris lah ya pastinya semua bahan. Termasuk irisan daging, saya mengirisnya tipis-tipis ala hokben gitu deh.
2. Tumis bawang-bawangan kemudian masukan paprika.
3. Setelah wangi, masukan daging, aduklah tuh
4. Masukan air perasan jeruk limo, air jahe dan kecap pedas.
5. Taburi sedikit garam, Aduk-aduk hingga daging matangnya pas.

Selamat menikmatiii 😄
Semua suka, termasuk krucil. Hingga nambah makannya, hihi. Alhamdulillah 😊

Keberkahan Hari Raya Kurban memang selalu istimewa. Jadi tunggu apalagi, yuk olah dagingnya menjadi masakan special. Sesuatu kalau sudah dicoba ternyata gampang-gampang saja tuh. Emang kunci dari masak sepertinya niat dan kemauan ya? 😅

Nah, masak apa temans hari ini? Yuk, jangan lupa saling berbagi resepnya 😊

5 comments:

  1. lagi banyak daging emang ya ne :D

    ReplyDelete
  2. Jie yg banyak daging, kirim2 atuh ke Ambon,
    Nyur : "Jiaaaa busuk mbaaa!!!"

    ReplyDelete
  3. lookss nyaaamiiii... hmmm, tapi saya pengen langsung makan ajah. bagii doong Shine :D

    ReplyDelete
  4. Wah..
    Bisa dicoba nih mbak shine...krucil doyan pedas ya..

    Salam kenal :)

    ReplyDelete