Wednesday, June 8, 2016

5 Fakta Modern Samsung Galaxy Tab A


Hai temas, apa kabar?

Sudah penasaran banget kan dengan ulasan tentang Samsung Galaxy Tab A?

Pernah ga sih ngalamin punya gadget yg ga banget? Hp sering ngehang, dipencet-pencet ga nyaman, kamera burem dan ketika ikutan lomba live tweet ditengah jalan hp lowbat, lalu mati. Gubrak, rasanya tuh nyesek banget. Kayak semacam kalah sebelum berperang gitu, hiks…

Lalu seolah-olah semua menyoraki “hareee gini…
T.T

Beruntung, minggu lalu saya mendapatkan Samsung Galaxy Tab A. Angin segar ditengah kenyesakan saya  yg tragis itu.

Saya pun dibuat tercengang oleh Samsung Galaxy Tab A yang bukan hanya sekedar tablet melainkan melampaui expektasi.

Apa saja fakta-fakta modern Samsung Galaxy Tab A? Here we go..
5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab A

Modern Connection

Teknologi semakin mengibarkan benderanya, dari hari kehari semakin canggih, semakin update. Kini, duniapun digencarkan dengan kehadiran jaringan terbarunya yaitu 4GLTE dimana semua data dapat diakses dengan mudah dan cepat. Wuuswuus. Mau streaming? No buffering. Mau download? Sekejap mata. Aduh, benar-benar idola. Dan fakta 4GLTE ini merupakan jaringan yg digunakan oleh Samsung Galaxy Tab A.

Udah ga ada cerita Baper lagi saat streaming drama favoritmu atau posting di blog.

Saya telah membuktikan, yg biasanya menggunakan komputer untuk postingan diblog, kini saya berpindah kelain hati. Soalnya kok ya cepet banget, ngebantu banget bagi ibu rumah tangga yg so so so hectic dengan bocil 2 yg ga mau diem. Kalau memang  sedang deadline banget, biasanya saya masukin lemari ni Tab dan jemari saya bermain didalam kotak lemari, biar ga ketahuan Fathan kalau saya sedang main Tablet.

“Umi, maen hp ya?”
“Umi lagi nyari kunci ni di lemari.” Saya ngeles.
“Coba lihat, mana kuncinya?”
“Yeaay, ini dia kuncinya.” Saya pun mengasongkan kunci yg memang sudah tersimpan rapih di lemari :D

Lalu buru-buru pencet Post and Share. Done! Secepat kilat. Selamet, selamet, hihi..

Terbantu banget deh, posting tulisan bisa cepat dan saya pun masih bisa wara-wiri bersama the bocils. Iya yg biasanya digangguin abis-abisan ketika nongkrong depan komputer, dengan koneksi 4GLTE Samsung Galaxy Tab A, ngeblog jadi kian asyik dan efektif.

Modern Design

Samsung Galaxy Tab A tampak samping

Selain kecepatannya yg tak diragukan lagi, Samsung Galaxy Tab A ini memiliki design yg ringan dan ramping. Stylish pula, modelnya cakep, sexy ga gendut (bisa ditimpuk emak-emak ni) :D

Dengan slim body 8.7 mm dan berat 289 gram menjadikan body Samsung Galaxy Tab ini nampak soft dan modern.

Mudah dimasukan ke dalam tas dan dibawa kemana saja. Faktanya, setiap sisi didisain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yg dilengkapi dengan non-slip pattern, jadi tidak licin, fakta ini bertujuan untuk mencegah tablet tidak terjatuh bahkan saat dipegang oleh the bocils :D 

Modern Performance


Apa sih alasan kamu jika hendak membeli gadget? Hal yg paling utama saya perhatikan adalah performanya. Seperti batrenya dan ukuran memory pada gadget tersebut. Karena nyesek  jika memiliki HP yg cepet banget lowbat. Dan saya berpengalaman menggunakan HP yg cepet banget lowbat-nya. 

Sedang asyik-asyik telponan sama suami di luar kota eh tiba-tiba mati, errrr rasanya pengen banting tuh hp, ups! Ditambah jika sudah overload memory yg padahal cuma berisi foto-foto dan video seuprit. Memory Anda Penuh, Harap Hapus Sebagian Data! Langsung termehek-mehek dan nyanyi

Pergilah kau… pergi dari hidupkuuu…

Huhu, derita banget kan ya…
Dan Alhamdulillah, Samsung Galaxy Tab A menjawab semua derita hidup yg seharusnya tidak terjadi di era digital ini.

Iya, Samsung Galaxy Tab A memiliki batre dengan daya tahan yg luamaaa sekali, kisarannya 4000mAh. Kebayang ga seberapa lama? 

Saya kasi tahu bocoran ya, jadi selama saya aktivitas menggunakan Samsung Galaxy Tab A, seharian bahkan paginya lagi masih On. Jika digunakan untuk nonton video, durasi daya tahan batrenya sampai 10 jam lebih. Dan jika digunakan untuk internetan seharian itu bisa sampai 11 jam lebih.
Gemesin ya? Itulah fakta yg membuat saya selalu tersenyum ketika mendapati Samsung Galaxy Tab A masih ON aja seharian bahkan sempet-sempetnya bangunin Sahur, Alrm-nya. 

Fakta tambahan, memory-nya yg mampu menampung ruang untuk tambahan microSD card hingga 200GB. Nah tuh, puas banget! Ga akan ada warning lagi untuk penghapusan data, kebayang banyaknya ya? Huaaah *wing

Jempol bangetlah untuk performa yg modern Samsung Galaxy Tab A.

Modern Camera

Selain performa, pertimbangan membeli gadget adalah kameranya yg kece. Dizaman sekarang, siapa sih yg ga suka selfie? Termasuk suami saya yg menjadikan foto selfie untuk konsumsi pribadi dan keluarga. Maklum, dunianya dunia nyata tak seperti kita-kita yg eksis di dunia maya :D

Dengan kamera yg jelas dan jernih menjadikan momen-momen bersama keluarga lebih istimewa.

“Ih ini bagus. Ini juga. Print ah…” 

Jadinya ga perlu kamera khusus lagi untuk foto-foto keluarga.
Lagi, Faktanya, Samsung Galaxy Tab A dilengkapi dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP Auto Focus. Membidik sesuatu lebih cepat dan mudah. Dengan sendirinya langsung terlihat jelas tanpa harus repot menggoyang-goyangkan HP terlalu lama, pegel bo.

Abadikan Moment bersama keluargamu dengan Samsung Galaxy Tab A.

Modern Content

Kids  Mode Samsung Galaxy Tab A

Ngomong-ngomong teknologi maka berarti bicara pula tentang perkembangan zaman yg canggih dengan segala plus minus-nya.
Apalagi banyak sekali kabar duka, anak-anak dibawah umur melakukan perbuatan asusila dampak dari pengaruh buruk teknologi.

Sebagai seorang Ibu yg memiliki anak, kabar tersebut menjadi kekhawatiran luar biasa yg menjadikan saya parno jika harus memberikan gadget pada anak-anak.

Siapalah Ibu di dunia ini yg ingin anak-anaknya terperosok di jurang kehinaan? Tak ada saya kira!

Dan, ditengah-tengah kekhawatiran saya yg melanda, Samsung Galaxy Tab A hadir sebagai jembatan agar anak tetap bisa menikmati teknologi tanpa harus menelan dampak negatifnya. Ia hadir dengan pengaruh positif yg menyuguhkan stimulasi bagi kreatifitas Si kecil. 

WAH! Seriusan?
Parental Control

Iya serius!
Samsung Galaxy Tab A berinovasi dengan menyediakan Aplikasi Kids Mode yaitu aplikasi berbasis Parental Control.

Kita bisa mengatur durasi waktu bermain dan aplikasi apa saja yg boleh dimainkan oleh Si kecil. Kalau saya sendiri memberikan waktu 30 menit per hari jika Fathan tak sengaja menemukan Samsung Galaxy Tab A tergeletak tak berdaya, jika tidak minta, biasanya saya kasih kelonggaran sabtu-minggu untuk bebas bermain namun tetap dengan durasi yg saya atur, paling lama 1 jam.

Ga bahaya tuh anak dikasih gadget?

Bisa aja salah pencet dan tanpa sengaja membuka konten yg tak seharusnya?
Pengaturan waktu untuk Si Kecil bermain 
Sudah dibilang, Samsung Galaxy Tab A ini terdapat parental control. Cara kerjanya sangat mengesankan, dari mulai pengaturan sampai pemilihan aplikasi dan konten-konten, sepenuhnya menjadi kewenangan orangtua. Anak tidak bisa mengotak-ngatik. Misalkan ingin kembali ke menu utama di kancah ranah orangtua, eits tidak bisa! Ketika hendak menambahkan waktu pun tak bisa! Karena semua sudah di-lock dengan aman menggunakan Pin Lock yg telah saya setting. Jadi insya Allah aman, anak-anak benar di zona-nya dan tidak bisa keluar dari zona Kids Mode tersebut. Sampai ketika si Dino tertidur lelap. Yg artinya Time' up!

Time's up, Dino Bobo dengan pulas :D

“Yah, Dino nya bobo, mi..” Teriak Fathan
“Wah, iya. Ga bisa dibangunkan ya?”
“Dino-dino, hei, bangun.” Fathan mencolek-colek si Dino tetap saja Dino nya kebo, xixi.
“Ya sudah, Dino nya capek, istirahat dulu ya. Fathan dan dede main yg lain dulu, yuuuk!” Ajak saya dengan merdeka.
Tak sulit lagi mengambil gadget dari tangan anak, Alhamdulillah 
Bagaimana dengan konten-nya?
Pasti gitu-gitu aja deh, ngebosenin!

Ih, jangan nyinyir dulu sebelum melihaf fakta-nya.

Kontennya sangat ceria dan khas anak-anak. Fathan suka, terkadang ia tertawa cekikikan bersama adeknya ketika menyaksikan foto dirinya berjoged-joged dengan kostum badut. Ia pun senang menyikat gigi dan mandi berkat aplikasi yg menyuguhkan anak untuk membersihkan gigi si beruang yg banyak kuman dan tubuhnya yg gatal-gatal. Dari banyak konten, banyak sekali nilai-nilai moral yg bisa diterapkan untuk Fathan dan adiknya. Disela-sela Fathan main, saya menyelipkan cerita-cerita yg saya karang sendiri. Anakpun jadi tahu banyak. Dari mulai hiburan khas anak sampai edukasi, ada! Kreatifitas pun jadi terlatih dengan aplikasi yg ada. Anak-anak  bisa belajar dan bermain dengan Samsung Galaxy Tab A. 

Memang pinta-pintarnya kita sebagai orangtua untuk memilihkan konten positif.

Dan saya kira, Samsung Galaxy Tab A cukup concern terhadap kebutuhan anak di era digital ini. Semuanya telah dirancang begitu detail dan tepat sasaran.

A digital playground for kids


Selamat! Dan terimakasih telah berinovasi untuk kami yg haus akan aplikasi yg mendidik.



Gimana Temans? 
Tertarik untuk mendapatkan Samsung Galaxy Tab A? 
Informasinya bisa dikunjungi di 

Twitter : @samsung_ID
Instagram : @samsung_ID
FB : Samsung Mobile Indonesia

Salam #BeTabAFamily Samsung Galaxy Tab A ;)

Sponsored By 


24 comments:

  1. aku juga mau , thank ya sharingnya. samsung emang keren dari dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, ga diragukan ya mba. Ayok langsung kunjungi medsos-nya mba :)

      Delete
  2. Enak banget nih kalo dapet gratisan, aku juga mauuuu mbak. BTW samsung yang ini harganya berapa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang dari 3jt-an mba.
      kompetitif bgt mba harganya 😄

      Delete
  3. Aku suka banget fitur parental controlnya.asyiik kalo bisa punya fitur tsb☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cucok bgt bagi kita yg punya krucil y mba 😊

      Delete
  4. Suka banget dengan desainnya, tipis, jadi nyaman di genggaman ya..
    Oh iya, satu lagi, ada fitur parental controlnya yang sangat membantu para orang tua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba terutama jika Si Kecil bermain gadget, proteksinya keren

      Delete
  5. Asyik banget ya fitur2nya..

    *ngelirik tabku yang sdh mulai lelah. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, yuklah segera berpindah ke tablet samsung galxy tab A, mba 😊

      Delete
  6. Wah kalau ini mah gak diragukan lagi...

    ReplyDelete
  7. Wajib dimiliki ini mah. Apalagi udah ada filter parenting tool nya. Jadi aman buat dimainin anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba segera berpindah ke Samsung Galaxy Tab A 😄

      Delete
  8. jie yang dapet casingnya doang *komen iseng :p*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Mendooool, ngeselin bgt yak, huhu 😜

      Delete
  9. Aku,adekku dan anakkujuga pengguna Samsung, baca review tab a jd pengen move on nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba segera move on, dapet gratisan majalah2 kece lho mba klo beli di 2016 ini 😊

      Delete
  10. Lagi buming yaa samsung ini, cucok buat anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener teh Nchie karena memang fitur2nya jempolan jd ga heran klo booming 😄

      Delete
  11. Mantp. Jdi ngiler abis bc comment nur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ayo dibeli 😄
      Bisa langsung k counter Samsung ya mba 😊

      Delete
  12. Wuaaaaah kerreeen... pas banget aku lg nyari2... harganya berapa mbak? Mau juga duuunk *colek vendor kkwwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya sekitar 2jt 4ratus ribu sekian mba.
      Ayo mba langsung dibeli ya, Samsung Galaxy Tab A emg keren 😄

      Delete