Sunday, May 15, 2016

Menuliskan Mimpi Ala Bidan Anita Carolina


Mimpi itu setiap orang harus memiliki. Karena tanpa mimpi, apa yang mereka lakukan sama saja dengan pepesan kosong. Katakanlah mimpi adalah sebuah target yang berani kita ikrarkan! Kemudian dikejar dengan penuh tekad dan kesungguhan dan dilakukan dengan usaha maksimal yang optimal.

Berbicara tentang mimpi, saya jadi ingin mengupas tentang sosok bidan yang penuh semangat memiliki keyakinan kuat akan mimpi-mimpinya. Siapakah Ia? Ia adalah Anita Carolina. Bidan, Blogger dan Penulis diberbagai website bahkan buku. Blognya http://anitadcaritas.blogspot.co.id/
 
Ketika tercetus kata bidan, pikiran saya langsung teringat akan sebuah kenangan ketika melahirkan. Bagaimana peranan bidan sangat dibutuhkan ketika saat-saat genting pertarungan antara hidup dan mati. Sosok Mba Nita ini pun sudah tergambar jelas penuh kesabaran dari Blog-nya. Bagaimana bisa memprediksinya? Yaitu ketika saya membaca tulisan demi tulisan yang ada diblognya yang berisi seputar perempuan, kehamilan dan reproduksi. Bukan tidak mungkin, suatu hari blognya ini menjadi hits karena artikelnya yang penuh manfaat. Untuk SEO sepertinya laris banget. Apalagi tentang wanita, kehamilan, tumbuh kembang anak. Santapan nomor satu bagi ibu-ibu muda yang haus info akan hal ini.

Dibalik laki-laki sukses ada perempuan hebat bersamanya dan sebaliknya, dibalik Bidan yang juga sempet-sempetnya nulis ada peran suami yang selalu mendukung. Saya selalu kagum pada setiap suami yang begitu mendukung penuh aktivitas, keaktifan dan kesuksesan para istrinya. Karena apa? Ia-nya tidak egois memikirkan diri sendiri melainkan sama-sama bergandengan dan saling membantu untuk sebuah kesuksesan.

Mba Nita ini juga sempet LDM-an dengan suaminya lho, Bandara Sutan Syarif, Riau merupakan saksi bisu sebuah cinta bertemu, jadi inget AADC jaman doeloe, xixixi... (yang sekarang ga nonton). Sebelumnya ia bekerja sebagai tenaga Medis. Kebayang kan ya gimana hectic-nya seorang tenaga medis? Belum lihat orang berdarah-darah, teriak minta tolong dan kesakitan lainnya. Haru biru cerita bekerja sebagai tenaga medis." Tuturnya.

Hari ketika Ia memutuskan melamar pekerjaan dan ternyata dapat panggilan lalu ternyata Ia dianugerahi sang buah hati alias hamil. Perusahaan menolak karena toh umumnya tidak ada perusahaan yang mau menerima karyawan yang pas sedang hamil, hehe... Tapi tak lantas patah arah karena toh "Anak itu merupakan anugerah terindah sendiri." Katanya dengan optimis. Setelah ketahuan hamil, ia pun memutuskan untuk istirahat di rumah. Ya pada umumnya memang, setiap yang aktif akan menemukan kejenuhan ketika aktivitasnya tiba-tiba direnggut, entah karena sengaja ataupun tidak. Akhirnya Mama dari Gio ini memutuskan untuk berjualan online, lumayan katanya, banyak yang beli. Namun lagi-lagi kondisi memang selalu menggiring orang menemukan titik-titik pencarian. Ia pun akhirnya dengan dukungan suami menjadi Blogger dan aktif diberbagai event Blog Jakarta.

Kedepannya ia memiliki mimpi bahwa suatu saat Ia akan memiliki Klinik Praktek Bidan sendir. Aamiin, saya doakan dengan sungguh-sungguh ya mba. 

Tetap menulis dan bermimpi ya mba, karena setiap yang kita bagi akan kembali pada diri kita sendiri. Semoga suatu saat kita bisa bertemu :D

4 comments:

  1. aminnn... semoga klinik praktek bidannya mba Nita terwujud ya mba Shine...
    Mau bermimpi juga ah..

    ReplyDelete
  2. Bidan adalah profesi mulia.Semoga klinik nya bisa terealisasi ya...

    ReplyDelete
  3. aku udah pernah ketemu anita, orangnya ramahhh..

    ReplyDelete