Saturday, April 30, 2016

Mencari Semangat di Blog-nya Ida Tahmidah



Bismillah...

Bermula dari semangat. Karya apapun dengan mudah bisa terealisasi.

Semangat itu harus dicari. Karena kalau kita hanya mendiamkan musuhnya semangat alias si Malas, apa jadinya ya? Yang ada kita malah uring-uringan ga jelas karena gereget sama mood yg payah *inimaheloajaShine. 

Ngomong-ngomong soal semangat. Jujur, semangat nulis saya sedang payah ni,hehe… Iya sih jika event mah sok sibuk dimana-mana ikut tapi pas nyampe rumah, hendak mereportase hasil acaranya, ndilalah malah ikut ngorok sama krucil, huhu *jangan ditiru.

Nah, kali ini saya kok semacam menemukan semangat nulis kembali ya, apa pasal? abis ngubek-ngubek blognya teh Ida Tahmidah. Iya saya merasa ada semangat saya yang nyasar disitu, sehingga ditemukan kembali dan saya merasa bahagia, terimakasih teh (nggak apa-apa ya saya panggil teh, sama-sama orang sunda, biar akrab kitu tah :D)


Saya membaca blognya yang bertema Islam. Disana buanyak sekali tausyiah yang makjleb di dada, sebagai koreksian saya yang seringnya lupa, alfa, khilaf dan hal manusiawi yang gak banget lainnya. Salah satu postingan yang saya suka adalah tentang Mencari Semangat. Seperti diingatkan kembali bahwa perjuangan itu ga mudah, neng! Ada ujian yang menjadi lumrah sebagai penentu manusia kuatkah kita atau sebaliknya. 

Perjuangan yang dimaksud teh Ida adalah Mujahadah yang seseorang harus melewati proses pemaksaan dahulu diawal sehingga akhirnya lurus, ikhlas melakukan sesuatu lillahita’ala.

Adapun untuk yang sedang mencari semangat seperti saya, berikut tips  agar kita semangat melakukan kebaikan ala Teh Ida :


  • Berdo'a kepada Allah SWT agar dijauhkan dari sifat malas (Dalam Dzikir harian pagi dan petang / al matsurat ada do'a ini ). Doanya sangat sempurna  
  • Mengingat hakikat kehidupan di dunia, tujuan penciptaan kita di dunia. Tujuan kita di dunia teh buat ibadah kan ya? Berbagi dengan cara ngeblog pun termasuk ibadah jika diniatkan Lillah. 
  • Mengingat kematian, menyadari hal itu akan datang dengan tiba-tiba tanpa kita ketahui waktunya. Nah ini, biasanya makjleb sangat ketika mengingat mati, rasanya apalah kita ini, hanya butiran debu diombang-ambing ombak. 
  • Mengingat keindahan surga dan beratnya adzab di neraka. Sama anak saja kita sering mengiming-imingi soal surge dan neraka, harusnya konsep tujuan akhir kita pun sudah terarah. 
  • Mencari komunitas yang mencintai akhirat. Ini bisa di pengajian-pengajian (tapi tetep lihat-lihat ya, jangan-jangan pengajiannya lebih banyak ngomongin orang lagi daripada watawashaubilhaq watawashaubishabr… 
  • Menjauhi teman-teman yang membawa kita pada keburukan. Berani katakana tidak untuk teman-temanmu yang menjerumuskan pada jalan yang salah. 
  • Memperhatikan orang-orang yang tidak beruntung dalam hidupnya, sehingga kita banyak bersyukur dan tidak kufur nikmat. Bener Banget! 
  • Mengevaluasi hidup kita. Muhasabah diri sebelum dihisab kelak nantinya. 
  • Rendah hati dan tidak sombong alias songong. Kesombongan itu mengikis amalah ya, buat apa pula sombong kalau kita hanya seorang makhluk.

Nah bagaimana? Semoga makin semangat ya dalam berbuat baiknya. Tidak ada yang sia-sia dalam hal kebaikan, boleh kecewa di dunia namun ingat akhirat lebih menjanjikan.

Itu baru tipsnya, nah tentang teh Ida nya, kalau dilihat dari profilnya sih sepertinya orangnya calm, humble, wise gitu ya.. Saya sih suka dengan postingan atau status teh Ida di medsos, statusnya mendamaikan, yihaaa…

Terus-terus, teh Ida ini jago nulis lho, kiprahnya di dunia kepenulisan diantaranya menelurkan karya antologi dan aktif pula menjadi Content Writer di sebuah website keluarga dan Dewan Redaksi sebuah buletin komunitas. Hmmm, pantes aja blognya enak dibaca ya..
Dan pada akhirnya ia memilih media blog untuk menyalurkan hobi menulisnya, Ia pun aktif lho di event ataupun campaign yang digelar oleh Brand-brand ternama, mantap euy! Dengan bisnis Laudry Kiloan-nya ia bisa dikatakan Supermom yang boleh dicontoh, memiliki 5 orang anak tak menghentikan langkahnya di dunia kepenulisan, bahkan anaknya pun sudah menelorkan buku lho, wow! *kagum

Tertarik berkenalan dengan Teh Ida?
Langsung saja yak ke...



Blog: www.idatahmidah.com
Email: email : itahmidah@gmail.com
Facebook: Ida Tahmidah
Twitter: @IdaTahmidah1
IG: @Ida_Tahmidah

6 comments:

  1. Deuh jadi malu ...*tutupmuka pake bantal hihi..
    makasih tulisannya ya... tulisan di sini juga enak dibaca lho.. :)

    ReplyDelete
  2. hehe, sama2 teteh, seneng bisa ngubek2 blognya teh :D

    ReplyDelete
  3. wah titips-tipsnya di atas sangat membantu sekali ini. nanti akan saya terapkan tips-tips semangat di atas itu. terima kasih ya... infonya... membantu sangat. siipppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2, terimakasih sudah berkunjung :)

      Delete
  4. Penting banget untuk tidak songong, mba. Hihii.
    makasih tipsnya ya mba :)

    ReplyDelete