Thursday, March 31, 2016

Elisa Koraag, Nyonya Bawel Yg Produktif

Bismillah...

Hai-hai, setelah pulang kampung selama 2 minggu, akhinya bisa nulis juga. Kali ini, izinkan saya berkenalan dan mengenalkan Nyonya yg satu ini yaaa... Yuk merapat :D

Diusianya yg 50 tahun, tak menjadikan wanita berdarah Betawi ini untuk tetap produktif menghasilkan karya.

Keliling ke berbagai kota, menulis aktif di blog, dan menjadikan ia seorang Ibu Rumah Tangga yg sukses tanpa embel-embel kurang piknik. Bagaimana tidak, sudah hampir 31 provinsi di Indonesia ia sambangi. Amazing banget kan ya?

Terjun ke dunia blog, memiliki latar belakang tersendiri bagaimana akhirnya ia menjadi super mom blogger.
Usut punya usut ternyata, ia resign dari sebuah kantor yg sudah 10 tahun di Radio Pesona FM dan 7 tahun di perusahaan PolSos dan Marketing, dikarenakan ia merasa bersalah dalam pengasuhan anaknya yg masih kelas 6 SD ketika itu. Atas dasar itulah, ia bertekad dengan didukung oleh suaminya bagaimana dengan hanya menjadi seorang IRT namun sukses dengan passion-nya.

Hmmm, kira-kira apa ya passion-nya? Sudah ketebak? Iyup, menulis! Menulis adalah passion sekaligus hoby Nyonya Bawel satu ini.

siapakah gerangan si Nyonya Bawel? Adalah Elisa Koraag. Yg menjadikan kehidupan Ibu Rumah Tangga tak mati gaya.

Kok bisa ga mati gaya? Ya iyalah, dengan pola pikir dan strategi networking-nya lah yg menjadikan IRT produktif ini niscaya. Jadi sebelum ia resign dari pekerjaannya, ia telah membentuk networking terlebih dahulu. Saat ini ia tetap bekerja freelance menjadi konsultan pemasaran dan kerja sebagai moderator Forum Group Discussion.

Dan tahukah, saking banyaknya event yg ia ikuti, ternyata setelah saya teliti dan amati dokumentasi saya pernah bertemu dengannya diacara Ngopi Bareng Tiket lho, cuman memang tidak sama-sama tahu, jadi lost begitu saja hanya dikumpulkan dalam satu ruangan tanpa tahu ada blogger kece yg satu ini didalamnya,huhu, penyesalan emang datangnya telat mulu, seperti saya yg telat tau mba Elisa ini.

Diblog mba Elisa banyak sekali review tentang produk ataupun event. Judul blognya Ungkapan Perasaan Perempuan Yang Peduli Pada Sesama, memang yg paling menyenangkan dari sebuah aktivitas yaitu jika dilakukan dengan dan dari hati, bukan? Jadi bacanya pun tak bikin bosan meski tulisannya panjang sekalipun.

Mau tahu ga segudang prestasi apa saja yg pernah ia sabet?
Ini dia, ia aktif mengajar di kelas sastra di FB, menjadi blogger terpilih Digital Media Agent Bank Mandiri... Menelorkan buku Sketsa Sebuah Senyum yg merupakan buku kumpulan puisi. Baru-baru ini terpilih sebagai Laskar Gerhana Matahari detik.com, jalan-jalan ke Belitung 2016. Selain itu Emak yg satu ini, suka sekali membaca ataupun menulis puisi, itu sebabnya ia pernah membacakan puisi pada acara TB World Day di JW Marriot tahun 2015..

Tuh gimana ga kece coba? saya mah cuma bisa cengo dan gigit jari lihat prestasi si Mba kece ini.

Lalu kenapa sih dipanggil Nyonya Bawel? Ya sebagaimana kita tahu lah ya wanita merupakan makhluk pengomong yg paling seksi, lho?

Iya itu salah satunya, yg lainnya memang khas emak-emak kalau ada salah dikit aja radar bawelny sudah tercium dari radius kiloan meter, ahaha, lebay. Ga sih, ngarang ini mah. Karena brand nama yg ia sematkan diblognya nyonyafrischmonoarfa.blogspot.co.id ini yaitu Nyonya Bawel :)
Foto Keluarga, masih kurang 4 tapi
Mba Elisa ini ternyata terbentuk dalam keluarga besar lho. Ia anak ke 7 dari 11 bersaudara. Bayangkan, setiap orang memiliki 3 anak, kalikan dengan 11, berapa? Wuiiih, ahaha, udah macam komunitas dalam pembentukan acara keluarga. Salutlah, perlu ditiru kekompakan dalam bersaudara dan berkeluarga besar. Siapa tahu gitu, saya diberi anugerah anak segambreng macam Emaknya Mba Elisa *seriusShine? ahahaha :P

Nah ngomong-ngomong soal Ibu kece satu ini, ia pun memiliki karakter yg sangat ramah terhadap siapa saja tanpa harus memandang ini itu... Udah gitu orangnya ga pelit ilmu, selalu mau berbagi. Jempol deh ah...

Mau tahu lebih lanjut tentang Mba Elisa Koraag? Yuk kepoin blognya di www.elisakoraag.com

4 comments:

  1. T**2 keladi ya mba.. semoga kita nanti juga bgitu. Suka salut sama blogger yg terus produktif sampe akhir ya..

    ReplyDelete
  2. Serrriiing banget ngelihat nama mak Elisa Koraag wara-wiri di medsos apa aja.. Tapi belum kenalan secara personal sih :) Prestasi yang bikin kita termotivasi ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Hihihi Bunda Icha ini family woman banget, sering banget keluarganya kumpul2 :D

    ReplyDelete
  4. cewek dan bawel itu deket bingit hubungannya ya neee hahaha
    eh updatemu yag enih kok kelewatt bw an ku sih huhu
    ternyata udah lama di post

    ReplyDelete