Tuesday, February 28, 2012

Ingin Jadi si Bolang

Bismillah...

Me : "Mau kemana lagi?" Tanya saya pada teman kerjaan yg selalu melanglang buana.
K : "Palembang, ada proyek yg harus diurusi."
Me : "enak banget sih."
K : "enakan kamu ga usah repot kemana-mana, mau cari informasi tinggal googling." Protesnya... Ya ya ya, saya paham, saya ngerti maksudnya. Setiap orang memiliki pemikiran berbeda akan hal ini.

Dan mari kita simak saran dari Tere Liye :

Saya selalu menyarankan ini, jika kalian masih muda, punya banyak waktu luang, tidak memiliki terlalu banyak keterbatasan, maka berkelilinglah melihat dunia. Bawa satu ransel di pundak, berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain, dari satu desa ke desa lain, dari satu lembah ke lembah lain, pantai, gunung, hutan, padang rumput, dan sebagainya. Menyatu dengan kebiasaan setempat, naik turun angkutan umum, menumpang menginap di rumah-rumah, selasar masjid, penginapan murah meriah, nongkrong di pasar, ngobrol dengan banyak orang, menikmati setiap detik proses tersebut. Maka, semoga, pemahaman yang lebih bernilai dibanding pendidikan formal akan datang. Dunia ini bukan sekadar duduk di depan laptop atau HP, lantas terkoneksi dengan jaringan sosial yang sebenarnya semu. Bertemu dengan banyak orang, kebiasaan, akan membuka simpul pengertian yang lebih besar. Karena sejatinya, kebahagiaan, pemahaman, prinsip-prinsip hidup itu ada di dalam hati. Kita lah yang tahu persis apakah kita nyaman, tenteram dengan semua itu. Nah, kalau kalian punya keterbatasan, lakukanlah dalam skala kecil, jarak lebih dekat, dengan pertimbangan keamanan lebih prioritas. Itu sama saja. Lihatlah dunia, pergilah berpetualang, perintah itu ada dalam setiap ajaran luhur.

Saya setuju dengan saran TereLiye tersebut, kadang ada masanya kita perlu mengenal dunia secara nyata, bercengkrama dengannya, berbisik-bisik bahkan saling berpelukan. Mengerti arti indah dunia seutuhnya...


aaaaaaahhhhh dan saya sedang merasa dipuncak kejenuhan!!! Rasanya kepala ingin meledak. Belakangan ini tidak ada satu hari pun yang saya lewatkan tanpa menangis, air mata secara random keluar begitu saja. Ya Allah aku ingin cutiiii, off dari rutinitas sehari-hari... Fuuuuh... fuuuuh... fuuuuh... Astagfirullah... 

Maaf curcol ga jelas >,<
Cukup SKIP! T.T

15 comments:

  1. Kalau perginya karena kerjaan sih kayaknya emang gak enak mbak hihihi~
    Yaaah kalau aku siih~ mumpung belum nikaaah, jalan-jalan yang banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang klo udah nikah ga bisa jalan2 tah na? kan nanti malah aman ada suami yg nemenin, hehe :D

      Delete
    2. Iya kalau suaminya mau diajak jalan.
      Biasanya ya mbak. Kalo nikah itu banyak batasan.
      *nakutnakutin*

      Delete
    3. ahaha, sok tauuuuu, nikah ajah belum kamu na, wuuuu~~~
      pasti mau diajak jalanlah, masa iya di rumah terus, kan butuh refreshing jg na...

      malah katanya bisa NPSP alias Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan, ahaha *ga tau jg denk, aku jg blm soalnya

      Berharap, kelak suamiku mau diajak ngebolang, aamiin ya Rabb *khusyuk

      Delete
    4. Hahaha emang sok tau doang kok mbak. :P
      Amiin...
      Ah aku sih belum kebayang nikah nikah, :P
      Jangan lupa undang undang yah... *teteup*

      Delete
    5. bagus bagus.. kamu bljar dulu yg bner, sama azis z masih suka berantem, gmana nanti sama suamimu,wkwkwkwk

      gosssiiiip mulu :D :P
      tapi, ya Allah, aku dido'akan unaaa, aamiin, aku aminkan do'anya na, makasih :D :P
      pastilah, diundang, insyaAllah klo ga lupa, ahahaa... eh ga denk, kamu kan nanti aku suruh jadi tukang foto, ahaha... kidding na ;)

      Delete
  2. aku juga setuju di kejenuhan belajar dan kerja kadang butuh menghirup udara segar..

    ReplyDelete
  3. emang enak kalo keliling dunia. asal ada duitnya hehee

    ReplyDelete
  4. Hmmm. Enaknya keliling dunia. :D Saya baru Indonesia, pengen keluar, tapi belum ada rezeki lebih. Semangat deh kalo gitu, mumpung masih muda. ^^

    ReplyDelete
  5. Haha,,,
    kalo untuk ceweq bukan si bolang Shine...
    tapi Si Dora :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya ya mas? hihi... bukannya bolang itu singkatan dari Bocah Petualang? :D

      Delete
    2. Mending Celang, Cewe Petualang. Eh tapi bagusan Galang, gadis petualang... :D

      Delete